Akasya Express, a Place for Delicious Food

** Originally posted on January 29, 2015

Note:
This is one of my #latepost.

Kalian pasti tahu Akasya Catering dong yaaaa. Paling nggak, familiar deh sama namanya. Apalagi kalau sering datang ke acara pernikahan, soalnya yang paling umum ditemuin catering ini ya kalau lagi ada mantenan. Nah, Akasya Catering ini sangat terkenal akan hidangannya yang lezat. Dari appetizer, main course, dessert, sampai snack enak semua buat gue. Sebanding lah pastinya antara harga, rasa, dan kualitas.

Ternyata mereka punya rumah makan bernama Akasya Express yang menyajikan berbagai hidangan lezat khas mereka. Udah beberapa lama gue penasaran banget, sampai suatu hari berkesempatan untuk datang dan makan di tempat ini. Bertempat di daerah Kemang, bangunan Akasya Express ini termasuk sederhana bila dibandingkan dengan tempat makan lainnya. Lebih menyerupai kantin di gedung perkantoran. Terdiri dari 2 lantai dengan area makan yang lebih luas di lantai dua. Pengunjungnya selalu ramai terutama saat jam makan siang atau malam, dan juga kala weekend.
Setiap harinya ada menu berbeda yang disajikan oleh Akasya Express, kamu bisa cek di sini kalau mau tahu lebih lengkap tentang daftar menunya. Pilihan menu bisa disajikan dalam bentuk ramesan bersama nasi atau per porsi (bisa untuk 2-3 orang). Selain itu juga ada beberapa menu yang hanya tersedia saat siang atau malam hari saja. Misalnya salah satu menu favorit mereka, Gyu Tan Don, tersedia untuk makan malam.

 Menu Malam Hari di Akasya Express.

Begitu masuk ke dalam ruangan, kita langsung disajikan dengan etalase berisi banyak pilihan lauk dan juga cemilan ringan. Asli banyak banget sampai bikin bingung mau pilih yang mana. Selain lauk yang ada di etalase, kita juga pilih masakan lain yang ada di menu. Tanya aja sama karyawannya apakah masakan yang kita mau tersedia atau nggak hari itu. Kalau perlu double check tanya ke karyawan yang berbeda. Soalnya mungkin karena selalu ramai, beberapa karyawan ada yang nggak update dengan stok makanan karena sibuk melayani pengunjung.
Berhubung saat gue datang lagi ramai dan riweuh banget suasananya, jadi sayang sekali gue nggak bisa mendokumentasikan interior dan ambience di sana. Tapi kalau foto makanan yang disantap tentu ada dooong…
 
Nasi Putih, Cumi Hitam, Tumis Jagung Muda dan Jamur, Buntut Goreng Cabai Hijau, Ayam Panggang, dan Bakwan Jagung.

 Buntut Goreng Cabai Hijau (Rp 45.000,-)

 Chocolate Mousse
Cumi Hitam buatan mereka sangat gurih. Benar-benar berlumur tinta hitam yang kental, tapi nggak amis. Kalau lagi makan ini, jangan lupa minum dulu sebelum ngomong/ketawa/senyum, kalau nggak ya giginya item semua. Tekstur cuminya empuk dengan kekenyalan yang terjaga.
Tumis Jagung Muda dan Jamurnya seimbang antara rasa manis dan asinnya. Gue paling suka ketika menggigit jamurnya, langsung nyesss terasa juicy sekali. Jagung mudanya dimasak dengan tepat karena tetap renyah saat dikunyah. Agak tricky ya kan dalam mengolah beberapa jenis sayuran. Nah, untuk jagung muda paling pas untuk dinikmati saat bagian luarnya renyah tapi sudah empuk di bagian dalamnya, jangan sampai terlalu lemas layu gitu.
Bakwan Jagungnya juga enak! Sampai gue nambah buat digadoin. Rasa bawang putihnya terasa mantap di adonan bakwannya. Tekstur garingnya juga pas dan nggak melempem atau alot saat dikunyah.
Ayam Panggangnya empuk banget. Sedikit terlalu manis untuk selera gue, tapi berhubung gue makannya dirames dengan lauk lain jadi hal itu nggak masalah. Bumbunya merata hingga ke bagian terdalam dagingnya.
Buntut Goreng Cabai Hijau buatan Akasya dahsyat banget enaknya! It was love at first bite. Dagingnya sangat empuk dan mudah lepas dari tulangnya. Bumbunya meresap sempurna. Walau judulnya cabai hijau, tapi menurut gue nggak terlalu pedas kok. Ini menurut gue ya, secara kemampuan gue dalam menikmati makanan pedas kan agak di atas rata-rata. Rasa bawang, cabai hijau, daun jeruk, tomat hijau, dan serainya bersatu banget. Porsinya cukup besar ya, bisa dinikmati oleh 2-3 orang. Tapi kalau gue mah seporsi sanggup makan sendiri, hahaha.
Their Chocolate Mousse is a perfect dessert. Teksturnya halus sekali dan yang gue suka rasa manisnya pas nggak berlebihan. Disajikan dalam cup kecil yang bikin diawet-awet makannya saking enaknya. Terus gue nyesel karena cuma makan 1 cup aja, hahahaha.
Kalau mau puas makan di sini, mending rama-ramai aja makannya. Jadi bisa share banyak menu dan nggak bingung  ngabisinnya. Baiknya juga datang sedikit lebih awal dari jam makan supaya masih kebagian lauk yang diincar dan tempat duduk. Just go to Akasya Express for their delicious foods!
Akasya Express 

Jl. Taman Kemang No. 14B, Kemang, Jakarta
Telp: 021 – 7183090
Website: Akasya Catering 
Twitter: @AkasyaandCo
Instagram: @Akasyacateringandco

Operational Hours:
Everyday 9 am – 11 pm

(Visited 21 times, 1 visits today)
 
Share it:
Posted in culinary, Indonesian Food and tagged , , , , .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *