Allium, Little Restaurant With Tasty Food

** Originally posted on March 16, 2015

 
Gue menulis ini langsung di Allium, setelah menikmati paket nasi rames mereka yang lezat sambil menunggu hujan reda. Sudah lama setiap melewati daerah Dharmawangsa, gue selalu penasaran akan restoran mungil ini. Lalu cari-cari akun Instagramnya dan begitu ketemu semakin penasaran. Foto hidangan mereka kelihatan enak semua. Visual banget kan yaaa, dipancing foto makanan langsung lapar, hahahaha.

Anyway, gue datang setelah jam makan siang sehingga suasananya sepi. Begitu masuk langsung terasa auranya yang nyaman dan bikin betah. Dengan interior dominasi unsur kayu, tegel kunci sehingga muncul nuansa vintage. Musik yang diputar juga enak-enak, sehingga mendukung kalau mau makan sambil “meetingcantik” sama klien.

Untuk makanannya mereka menyajikan secara lengkap dari menu Indonesia hingga western. Dari appetizerhingga ke dessert. Ada juga paket nasi rames untuk makan siang dan menu a la carte. Berhubung dari awal gue mengincar nasi ramesnya maka langsung ke etalase tempat berbagai lauk disajikan. Hari ini disajikan lauk Ayam Woku, Tumis Kacang Panjang, So’un Goreng, dan Bakwan Goreng. Gue memilih semuanya (paket nasi rames komplit) dan mendapat free ice tea.

Paket nasi rames komplit (Rp  33.000,-)
 Es Teh Tarik (Rp 18.000,-)

Untuk rasanya, gue suka banget sama Ayam Woku yang mereka sajikan. Hampir mirip dengan Ayam Kemangi buatan gue, namun disajikan tanpa santan. Sayang minyaknya sedikit berlebihan kalau menurut gue, sehingga after taste di tenggorokan kurang nyaman. Bakwan Gorengnya juga enak, bagian luarnya tetapcrispy nggak melempem. Untuk So’un Goreng, kematangannya pas namun bumbunya kurang sedikit “berani” dan agak hambar. Tapi buat gue itu nggak masalah. Berhubung pesan paket rames komplit maka rasa hambarnya tertutupi oleh bumbu dari menu yang lain. Untuk teh tariknya, sayang sekali teksturnya terlalu encer. Sehingga gue kurang merasakan kenikmatan teh tarik yang kental dan seimbang rasa susu-tehnya.

Photo Courtesy of Allium’s Instagram

Oh ya, untuk bulan Maret 2015 ini sedang ada promo untuk lunch dan coffee break. Lumayan bisa jadi alternatif pilihan untuk makan siang bagi kamu yang kantornya di sekitar Dharmawangsa. Selain itu buat yang punya hobi berkaitan dengan hal-hal crafty, bisa juga untuk cek terus Instagram mereka. Suka ada kegiatancrafty lunch saat weekend dan dibuka untuk umum. Biasanya harga pendaftaran sudah termasuk menu makan siang dan peralatan yang diperlukan. Menarik kan, bisa sekalian nambah teman baru jug. Gue sendiri bisa dipastikan akan berkunjung lagi ke restoran ini. Masih ada beberapa menu menarik yang nampaknya patut dicoba dan pilihan kopinya juga cukup lengkap. Yuk?

Allium Restaurant
Jl. Dharmawangsa 6 No 46, Jakarta Selatan
Telp: 021-72780645
Instagram: AlliumResto
Twitter: AlliumResto

Operational Hours:
Monday – Thursday 11 am – 10 pm
Friday – Saturday 11 am – 11 pm

(Visited 10 times, 1 visits today)
 
Share it:
Posted in culinary, Indonesian Food and tagged , , .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *