Asagao Coffee House 「コーヒー いつ でも, a Simple and Cozy Coffee Shop

** Originally posted on November 14, 2015

Once upon a time…gue dan Nova mengembara ke daerah Gading Serpong untuk coffee shop hopping. Surprisingly, cukup banyak juga coffee shop yang ada di sana. Yang pertama kami kunjungi adalah ASAGAO Coffee House.

Berhubung sampainya masih cukup pagi dan kami datang saat weekdays, suasananya masih sepi banget. Bertempat di sebuah ruko yang cukup luas memangjang ke bagian dalam. Interiornya minimalis khas Jepang dan didominasi warna abu muda, perabotan kayu, serta suasananya cukup nyaman. Kamu bisa pilih mau ngopi sambil merokok di bagian teras depan atau mau di bagian dalam yang non smoking.

Untuk pilihan menu di ASAGAO memang tidak cukup banyak. Ada beberapa pilihan kopi dan teh. Sementara untuk makanannya hanya ada yang ringan. Jadi jangan cari menu berat ya di sini. Kalau lapar, makan dulu di tempat lain. Baristanya sangat ramah dan informatif, jadi nggak perlu ragu untuk tanya pendapat mereka tentang menunya kalau kamu baru pertama kali berkunjung.

Hot Caffe Latte (Rp 30.000,-)

Gue memesan Latte. Sayangnya saat itu tekstur foamnya kurang bagus, secara keseluruhan tidak terasa smooth dan agak encer. Nah, nggak lama setelah itu baristanya menanyakan pendapat tentang minuman gue, dan dijawab dengan apa adanya sesuai apa yang gue rasakan. Lalu mereka pun menawarkan untuk membuatkan yang baru. Sayangnya tawaran mereka harus gue tolak karena perjalanan survey kopi ini masih panjang. Tapi gue sangat menghargai tawaran dan inisiatif mereka.  🙂 

Kori Kohi (Rp 35.000,-)

Sementara itu, Nova memesan Kori Kohi. Minuman ini adalah coffee (espresso) cube yang disajikan bersama susu. Jadi seperti kopi susu, cuma cara penyajiannya aja yang berbeda. Teksturnya smooth banget, komposisi kopi dan susunya seimbang. Rasanya udah enak banget walau tanpa gula. Ya tapi itu kan balik lagi ke selera masing-masing. Gue memang nggak pernah menambahkan gula setiap minum kopi karena memang kurang suka manis. Menu ini wajib dicoba kalau kamu lagi di ASAGAO.

Vegan Cupcake (Rp 25.000,-)

Berhubung kita kepagian datangnya, jadi makanan ringan yang bisa dipesan hanya Vegan Cupcake. Ini terbuat dari tofu dan susu kedelai, tidak mengandung telur-susu-butter. Cocok buat penggemar makanan sehat atau yang lagi diet. Rasanya enak, tidak terlalu manis, teksturnya padat, dan kelembapannya pas.

Kalau kamu lagi beredar di daerah Gading Serpong, boleh coba mampir ke ASAGAO Coffee House untuk ngopi sambil santai menikmati suasananya yang nyaman.

ASAGAO coffee house「コーヒー いつ でも
Ruko Graha Boulevard A No 9

Summarecon Gading Serpong
Tangerang, Banten
Phone: 0882 11110101
Instagram: @asagao.coffee

Operational Hours:
Monday – Thursday 10 am – 9 pm
Friday – Saturday 10 am – 10 pm

(Visited 49 times, 1 visits today)
 
Share it:
Posted in Coffee, culinary and tagged , , , , .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *