Bibigo, Korean Cuisine to the World

** Originally posted on January 28, 2014
Ini postingan yang cukup telat ya, punten maafkan saya. Beberapa waktu lalu (alias suatu bulan di 2013), gue dan teman-teman dari Korean Culture Center (KCC) janjian untuk makan malam di Bibigo. Sebenarnya udah cukup lama penasaran sama restoran ini, bahkan sejak sebelum dibuka. Waktu belum dibuka sih penasaran karena yang dipajang di depannya adalah foto para artis Korea (sungguh alasan yang sangat cetek). Setelah dibuka, lebih penasaran lagi karena restorannya selalu ramai dengan mayoritas pengunjung orang Korea. Akhirnya kita janjian makan ramai-ramai di sini.
Bibigo sendiri merupakan jaringan restoran Korea yang dimiliki oleh CJ Foods, the biggest K-Food Company that comprises in food and food service industries for over 60 years. Cabang Bibigo tersebar di berbagai kota besar dunia seperti London, Los Angeles, Tokyo, dan sekarang ada di Jakarta.
Begitu masuk, sambutan pelayannya ramah banget walau kita datang menjelang waktu tutup. Ini poin positif buat gue, soalnya kadang ada pelayan yang melayaninya ogah-ogahan khan kalau udah saat-saat terakhir. Tapi untungnya ini nggak terjadi di Bibigo. Setelah gue perhatikan, sebagian besar pelayannya adalah orang Indonesia tapi maître d’, dan store manager adalah orang Korea. Berhubung semua udah kelaparan, jadi kita langsung pesan makanan dan (lagi-lagi) dibantu dengan ramah oleh pelayan yang menjelaskan berbagai pilihan menunya.

Bibimbap (bansang/set), Rp 80.000,-. Di Bibigo, kita bisa customize bibimbap sesuai dengan keinginan kita. Pertama pilih jenis nasi yang diinginkan: Long Grain White Rice, Korean White Rice, Brown Rice, or Black Rice. Kedua, pilih mau topping apa: Char-grilled Bulgogi, Chicken Breast, Chicken Teriyaki, or Tofu. Yang terakhir adalah pilih sausnya: Kohot (red pepper paste/gochujang), Citron Soy, Sesame, or  Ssam (a mix of fermented soybean & chili pepper paste).
I tried Korean white rice, char-grilled bulgogi and kohot sauce. Hasilnya….ini adalah salah satu bibimbap terenak yang pernah gue makan! Berhubung lidah gue pas dengan makanan Korea, jadi gue nggak ada masalah dengan perpaduan rasanya. Rasa asam dari kimchi, pedas dari sausnya, juga manis asin dari dagingnya menyatu dengan sempurna dan seimbang. Nggak ada rasa yang berat sebelah. Porsinya juga besar dan mengenyangkan sekali.
Pajeon (Korean seafood pancake),Rp 55.000,-. Sekilas ukurannya nggak terlalu besar dan tipis tapi ternyata cukup bikin kenyang. Ini juga enak banget! Isinya sayuran, udang, cumi, daun bawang dan dilengkapi dengan citrus soy sauce.
 

Japchae, Rp 60.000,-. Stir-fried sweet potato starch noodles with bulgogi, onion, spinach. Ini masuk ke dalam menu bagian appetizer, jadi porsinya cukup kecil kalau dibandingkan dengan japchae yang ada di restoran Korea lainnya. Ini juga sama enaknya. Perfectly cooked, perfectly seasoned.

After all, kita puas banget makan di Bibigo. Pelayanannya sangat baik dan ramah. Makanannya pun enak. Salah satu restoran yang sukses bikin gue nggak ragu untuk datang lagi. 🙂

Bibigo 
Pacific Place Lv.4, Jl. Jenderal Sudirman Kav. 52-53Jakarta 12190, Indonesia 
Phone: 021-5797-3011
(Visited 7 times, 1 visits today)
 
Share it:
Posted in Asian Food, culinary and tagged , , , , .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *