Daitokyo Sakaba

Daitokyo Sakaba

I know…I know…it’s kinda late. Mungkin udah banyak yang tau tentang restoran Jepang satu ini di daerah Little Tokyo, Melawai. Gue sendiri sebenarnya udah beberapa kali berkunjung ke tempat ini, tapi baru sempat posting sekarang¬† ūüėõ . Daitokyo Sakaba sendiri masih di bawah naungan Daisei Group, yang juga menangani beberapa restoran Jepang lainnya seperti Ramen 38 dan Kira-Kira Ginza.¬†This is one of authentic Japanese restaurants in Little Tokyo area, Melawai.

Daitokyo Sakaba Daitokyo Sakaba Daitokyo SakabaDaitokyo Sakaba

1st Floor

2nd floor 2nd floor2nd floor2nd floor16-09-15-19-37-54-388_deco

2nd floor

Daitokyo Sakaba terdiri dari 2 lantai. Yang pertama area bar yang langsung menghadap ke open kitchen dan beberapa meja private. Area ini dipisahkan oleh lorong panjang yang menuju ke lantai dua. Sementara di lantai dua, terdiri dari beberapa ruangan yang menggunakan tatami. Kalau mau duduk di lantai dua, minimal pembelian harus sekitar Rp 300.000,-.

Kawa Yakitori

Fried Kawa (Rp 13.000,-)

Negima Yakitori

Negima (on the right side – Rp 15.000,-)

Grilled Kawa Yakitori

Grilled Kawa (Rp 13.000,-)

Tsukune Cheese Yakitori

Tsukune Cheese (Rp 26.000,-)

Ada banyak banget pilihan menu yakitori di Daitokyo Sakaba. Untuk Kawa (kulit ayam), gue lebih suka yang versi goreng dibandingkan yang panggang. Fried Kawa sangat renyah, sementara untuk yang Grilled Kawa entah kenapa masih kurang gosong teksturnya buat gue. Padahal dipanggangnya sudah cukup lama lho. Jangan lupa untuk mengucurkan jeruk nipis di atasnya, perpaduan asin dan asemnya bikin ketagihan. Negimanya sendiri tidak begitu istimewa, standar aja. Tapi daging ayamnya juicy dan empuk. Yang paling juara adalah Tsukune Cheese! Teksturnya mirip seperti sate lilit di menu makanan Bali. Di atasnya ada keju yang ikut dipanggang bersama dagingnya. Super juicy dan empuk. Perpaduan rasa asin keju dan manis gurih dari shoyunya enak banget.

16-09-10-23-43-59-151_deco

Geso Aburi (Rp 32.000,-)

Cumi panggang yang disajikan bersama parutan jahe dan jeruk nipis. Tekstur kekenyalannya pas, tapi sayangnya kurang bumbu. Jadi setelah gue kucuri jeruk nipis, gue celupin di shoyu dulu sebelum dinikmati.

Hourenso Butter

Hourenso Butter (Rp 37.000,-)

Tekstur bayamnya masih renyah dan moist banget. Tapi terasa agak hambar buat gue. Kalau dibandingkan untuk menu yang sama, gue masih lebih suka olahan di Kira-Kira Ginza karena terasa lebih gurih.

Yakitori Don

Yakitori Don (Rp 65.000,-)

Ini dia menu favorit gue di Daitokyo Sakaba! Yakitori Don mereka enak banget. Nasi dengan topping 5 jenis potongan daging ayam, telur ayam (bisa pilih mau setengah matang atau matang), dan taburan rumput laut. Gue tentu saja pilih yang setengah matang. Aduk rata sebelum disantap. Rasa gurih dari daging ayam, asin dari taburan rumput laut, serta lembapnya nasi dan telur setengah matang berpadu sempurna. Must try!

Gyutan Don Gyutan Don

Gyutan Don (Rp 66.000,-)

Gyutan Don di sini merupakan salah satu yang terenak di Jakarta. Dagingnya empuk dan bumbunya meresap dengan baik. Cuma sayangnya, pas terakhir gue ke sini, potongan lidahnya kurang rapi dan terlalu tebal. Terus agak alot saat dikunyah. Too bad, they can do better actually.

16-09-11-00-04-16-712_deco 16-09-11-00-01-43-356_deco 16-09-10-23-57-45-018_deco

Gekikara Ramen (Rp 63.000,-)

Topping daging ayamnya memang tidak banyak tapi kuah Gekikara Ramen ini enak sekali. Ramen ini salah satu yang digemari pengunjung. Merupakan ramen kuah pedas, dengan sedikit hint rasa wijen. Ada level pedas 1 sampai 10 yang bisa kamu pilih sesuai selera. Gue pilih level 5 supaya “aman” di tengah-tengah.¬†

16-09-10-23-49-24-147_deco

Soju (sorry, i forgot the price)

Daitokyo Sakaba juga menyediakan beberapa minuman beralkohol seperti bir, sake, dan soju layaknya restoran Jepang yang ada di Little Tokyo, Melawai. Kalau gue nggak salah ingat, ada dua jenis soju yang mereka sediakan: kadar alkohol rendah atau tinggi. Gue waktu itu pilih yang kadar alkoholnya cukup besar, dan ternyata memang cukup bikin kliyengan. Akhirnya satu gelas diminum berdua sama adik gue. Agak lupa harganya berapa, tapi kalau nggak salah segelas itu sekitar Rp 60.000,-.

16-09-15-19-39-39-143_deco

Ogura and Matcha Ice Cream (sorry, I forgot the price…again)

Setelah sederet hidangan lezat dan mengenyangkan itu, tentu wajib ditutup dengan dessert biar semakin lengkap. Gue memesan dua rasa sekaligus, yaitu ogura (kacang tanah) dan matcha (teh hijau). Gue lebih suka yang ogura karena ada tekstur dari kacang tanahnya dan manisnya pun pas.

Overall, I always had a nice dine-in experience here. So, if you’re looking for authentic Japanese Restaurant, just go to Little Tokyo area in Melawai and come to Daitokyo Sakaba.¬†Walau memang harus sabar banget ya kalau nunggu antriannya di jam makan malam.¬† ūüėĬ†

Daitokyo Sakaba
Jl. Melawai 9 No. 26, Kebayoran Baru, Jakarta
Phone: 021 Р7222047

Operational hours:
Everyday 6 PM – 1 AM

(Visited 170 times, 1 visits today)
 
Share it:
Posted in Asian Food, culinary and tagged , , , , , , , , , .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *