G Dragon – One Of A Kind Concert in Indonesia

** Originally posted on August 2, 2013
Sejak tahun lalu G-Dragon mengeluarkan lagu Crayon dan One Of A Kind, udah santer terdengar kalau dia akan segera bikin konser tunggal lagi. Gue tentu saja panik ya khaaaannnnn. Ini kayaknya konser rawisuwis, belum selesai senangnya abis nonton konser A…eh udah ada pengumuman tentang konser B, C, D. Ya kalo akik tiap menghela napas keluar duit dari hidung mah gapapa deh, tapi ini banyak yang dadakan ngabarinnya dan bikin penggemar panik karena dompetnya belum sempet dikasih “istirahat”.
Sampai akhirnya waktu Big Daddy ngeluarin pernyataan resmi tentang konser G-Dragon selama 2 hari di Jakarta, ternyata kondisi dompet ya lagi megap-megap. Sempat mikir apa bongkar tabungan demi nonton di festival, ah tapi sutralah ya…sayang duitnya. Mana yang konser khan cuma G-Dragon seorang aja, jadi ya akik dan Teppy pilih yang di tribun. Pas beli konser pun panik bangeeettt. Berkaca dari pengalaman waktu beli tiket konser BigBang (yaastaganaga, konsernya belum sempat gue review udah mau setahun! *dipelototin TOP*), gue takut banget kalau akan cepat sold out. Jadi gue sama Teppy atur strategi deh, dimana pada akhirnya gue gagal melulu tiap mau transaksi dan Teppy berhasil beliin buat gue. Uhuuuyyy….mau ketemu sama dedek GD nih kiteeee…

Udah dong ya, antara beli tiket dan konsernya khan masih ada waktu sekian bulan tuh. Nah, selama itulah tiap gue chat sama Teppy isinya tentang betapa kangennya kita sama BigBang, ototnya Daesung dan Taeyang, Seungri yang makin ganteng, tatapan matanya TOP yang bisa bikin cewek hamil, gayanya GD yang rawisuwis ganti melulu tiap saat, nebak-nebak ototnya TOP kayak apa saking dia nggak penah topless kalau lagi manggung, pokoknya ya mereka meluluuuuuuu yang jadi topik. Terus khan ternyata sejak konser GD di Seoul udah pakai bintang tamu, berhubung GD lagi sakit jadi lumayan khan dia sempat beberapa saat istirahat dibackstage kalau bintang tamunya manggung. Nah berdasarkan pada kejadian itulah, maka gue pun berdoa sepenuh hati supaya pada saat konser di Jakarta, bintang tamunya adalah TOP jadi khan sekalian dia manggung nemenin GD dan sowan ke keluarga pacarnya ini. Asli deh, itu si Teppy pasti udah bosen tiap gue ngetik atau ngomong:
“Semoga nanti TOP yang jadi bintang tamu ya, Tep”.

Manusia berencana dan Tuhan yang menentukan. Percayalah, apabila kamu meminta dengan tulus dan tekad yang kuat di hati pikiranmu maka itu bisa terwujud. Demikian yang gue pelajari dari Mamah Smita (Mamah Dedeh is so last year you knooowwww…) *bantuin lipet kerudung dagangan orang di Tanah Abang*.
Mintalah, maka akan diberi
ALHAMDULILLAAAAAAHHHHHHH…………

 

Itu begitu baca pengumuman Big Daddy gue langsung gemeteeeeerrrr, panik nggak jelas dan makin nggak sabar nonton konsernya. Ya gimana gue nggak panik coba, duo favorit gue akan manggung bareeeeeng! Yah walaupun judulnya nyanyi barengnya pasti nggak banyak berhubung ini khan sebenarnya konser solonya GD. Tapi tetap aja khan bisa lihat Double Combo! Isssshhhh langsung deh panik, merasa menyesal beli tiket cuma sehari. Mikir untuk beli tiket konser hari kedua demi kepuasan bathin, tapi kok ya maksa beneeerr. Jadi ya sudahlah relakan aja dulu. Toh rezeki juga nggak akan kemana.
Sabtu 15 Juni 2013 adalah hari pertama konsernya GD di Jakarta. Gue nonton bareng sama Teppy dan Donna, nantinya pas di MEIS ketemuan sama Anggi yang suka baca blog kami. Berangkat sekitar jam 11 pagi karena mau ke Kelapa Gading dulu, makan di Bamboo Dimsum. Di sana kami ketemuan dengan teman masing-masing. Teppy dan Donna ketemuan sama Karlina dan suaminya, sementara gue ketemuan sama Dedew-Cakra-Ryu. Puas makan terus gue, Teppy, dan Donna memutuskan buat pijet refleksi yang letaknya nggak jauh dari Bamboo Dimsum. Nggak sampai 50 meter jalan kaki udah sampai dan ternyata pijetannya enak bangeeeettttt! Asli kita malah jadi ngantuk dan males bergerak gitu abis pijet. Jalannya kayak ngggak napak.
Abis pijet, kita langsung meluncur menuju MEIS. Sampai di Ancol, duduk-duduk di Kopi Oey MEIS, sambil nunggu Anggi datang. Santai aja sih nggak mau desak-desakan antri soalnya khan tiket kita di tribun yang udah ada nomer kursinya jadi jelas nggak pakai rebutan. Sekitar jam 7 malam, baru deh kita masuk ngantri ke dalam MEIS. Antriannya lancar banget mungkin karena sebagian besar udah pada masuk ya. Sampai di dalam MEIS, ternyata kursi gue dan Teppy dapat di bagian depan jadi lumayan jelaslah pemandangannya walau di Tribun. Kita mah anaknya gampang bahagia….yang penting nonton GD dan TOP! :p

Sebelum konser mulai, seperti biasa ditayangin MV lagu-lagunya GD. Konser dibuka dengan GD yang masuk ke panggung dengan naik mobil dan kostum balap warna merah, langsung dihajar lagu Michigo, Heartbreaker, One of A Kind. Itu yang namanya VIP heboh ngikutin nyanyi sampai gue merinding. Walau penontonnya yang emang nggak sebanyak negara-negara lain tapi tetap aja penontonnya dahsyat. Penampilannya GD juga total banget, nggak ada tuh kelihatan ekspresi kecewanya dia karena penontonnya di festival nggak sebanyak pas konser BigBang. Dia tetap ramah senyum selama sesi nyanyi, ngomong, dan mendekat ke penonton untuk ngasih fan service. Uwuwuwuwuwuwuwuw….aku meleleeeeeh.

Abis itu GD nyanyi Light It Up dengan bintang tamu Tablo dan The Leaders bareng CL. Iya jadi Tablo dan CL tampil di panggung dalam bentuk hologram dengan ukuran manusia gitu dan ditampilin juga di layar besar di panggung. Terus setelahnya dia nyanyi Butterfly dan ajak ngobrol penonton dan tebar senyum kemana-mana. Asli ya itu lihat senyumnya GD tuh kayak senyumnya anak kecil yang butuh dilindungi gitu. Sini dek, aku temani bobo biar kamu nggak mimpi buruk. :”))))
*dirajam fans GD sedunia*
Selesai ngobrol langsung lanjut lagi lagu Missing You dan That XX yang sempat bikin hati ini pedih merintih karena khan kalau lagu mellow begini cocoknya didengar sambil dipeluk pacar dari belakang terus dicium ubun-ubun kepalanya, ya khan penontooooooonnn?

Puas mellow-mellow langsung dihajar lagi dengan lagu yang semangat, Today dan A Boy. Setelah dua lagu itu, lalu….lalu…..pacar tersayang akuuuu TOP masuk ke panggung pakai setelan jas merah menyala yang bikin dese jadi kece banget. Oke, ralat….DIA DIKASIH KAOS KUMEL SAMA CELANA BELEL SOBEK-SOBEK JUGA TETEP AJE CAKEEEPPP.

 

Jas merah menyala, seterang cinta kami berdua yang selalu menyala.
Tolong jadikan aku halal bagimu, Masnyaaaaaaaaa….
*lap iler*
: ))))))
Langsung deh mereka berdua kolaborasi Knock Out dan High-High, terus disusul penampilan solo TOP nyanyi Turn It Up. Nah pas lagi penampilan solonya TOP ini kelihatan ekspresinya kalau dia kayaknya capek (bisa dilihat dari hasil fancam penonton lain di bawah). Mungkin juga bete karena masih kangen sama gue.*yakaleeee*

TOP selesai nyanyi nggak pakai basa-basi langsung ngilang ke balik panggung dan GD pun tampil lagi nyanyi This Love, One Year Station, Obsession dan She’s Gone. Waktu lagu Obsession ada atraksi dimana salah satu dancer ceweknya terjun melayang dari atas tapi gerakannya slow motion. Keren! Kemudian selanjutanya dia nyanyi Crayon dan Fantastic Baby lalu akhirnya dihajar encore Breath, Bad Boy dan Michigo.

Udahan konser gue Teppy, Donna, dan Anggi yang masih nyerocos ngomongin kerennya konser GD ini. Semuanya harmonis dari mulai lighting, aransemen lagunya, interaksinya GD ke penonton, kostumnya, lincahnya dia lari sana-sini lompat terus kayak mainan baru ganti baterai. AKU MAU LAGIIII NONTON KONSERNYAAAA! Pas pulang kebetulan ketemu dengan Fitri, salah satu temannya Teppy yang nawarin kami berempat untuk pulang bareng naik mobilnya sampai kami nemu taksi, secara susah khan pasti udah jelang tengah malam gitu nyari taksi di Ancol.
Nah ternyataaaa…pas hari pertama gue nonton di tribun itu, si Angie (ini beda sama Anggi yang nonton bareng di atas tadi) juga nonton tapi dia berdiri di pinggir festival dan datangnya pun telat. Dia nonton dan juga sekaligus nemenin suaminya, Adhis yang kerja jadi stage manager di konser GD. Selama di mobil itu kita udah gilak bahas tentang konser GD sambil sesekali hubungan sama Angie yang lagi nemenin Adhis dibackstage. Terus pas lagi ngeLine sama Angie itu dia cerita kalau GD dan TOP baru aja lewat di samping dia untuk balik ke hotel. Angie udah gemes gregetan tapi apa boleh buat dia harus pasang poker face demi keamanan backstage. Ya kali deh ah dia jejeritan, bisa langsung dikerubutin sama bodyguardnya untuk diamankan. Gue bacanya aja gemes sendiri, ih nggak kebayang rasanya kayak apa tuh. Nggak lama kemudian pas mobilnya Fitri lagi melaju di tol menuju Slipi, kok gue denger suara sirene polisi di belakang mobil kita. Abis itu kita diklakson suruh minggir karena ada yang mau lewat and you know what….

MOBILNYA GD DAN TOP LEWAT DI SAMPING MOBIL YANG KITA NAIKIN!!!!
AAAAAAAAAAAAKKKKKKKKKKK…..
Kenapa bisa tahu kalau dua Mercedes itu (mereka naik mobil yang terpisah) adalah mobil yang ditumpangi GD dan TOP? Soalnya si Angie udah ngasih tahu ke kita sebelum rombongan mobil itu lewaaat! Itu ya yang namanya 5 cewek jejeritan di dalam mobil udah kayak lagi naik Kora-Kora di Dufan deh. Edyaaaannnn….mobil samping-sampingan aja hebohnya kayak begituuu. Gue yakin itu pasti teriakan kita kedengeran sampai ke mobilnya GD dan TOP, hahahahaha.

*tsailaaah*
Sampai rumah gue yang nggak bisa tidur gitu, masih terbayang kerennya dan betapa pengennya gue nonton konser GD lagi. Ya walau akhirnya terkapar tidur nyenyak juga sih setelah nenggak Tolak Angin 3 sachet.

*udah tuwek*
: )))))

Besok paginya masih terbayang-bayang konser semalam dan terus mbatin “pengen nonton lagi…pengen nonton lagi”. Lalu yang terjadi kemudian adalah aku dihubungi Angie dan ditawari untuk NONTON KONSER GD HARI KEDUA.

*pingsan*
*bangun-bangun udah di Korea*
YA TENTU SAJA AKU MAUUUUUU!!!
Berhubung konser di hari Minggu 16 Juni 2013 dilaksanakan lebih cepat sejak jam 4 sore, maka gue dan Angie pun janjian untuk ketemuan lalu makan siang dulu di fX. Sempet ketemuan lagi sama Teppy juga. Abis makan, langsung meluncur ke MEIS. Nah berhubung Adhis sebagai stage manager di konser GD, jadi kita bisa naruh tas di ruangan panitia. Boleh ke backstage di bagian tertentu saja dengan syarat pasang muka lempeng dan handphone nggak boleh dikeluarkan untuk motret. Abis naruh tas panitia, melipir dulu ke toilet dan di situ gue ketemu sama salah satu membernya Crazy (team dancer cewek YG Entertainment) yang kalau nggak salah namanya Kim Min Jung. Yaoloooh sutralah ya mak, gue cuma bisa bengong aja pasang muka lempeng ngelihat dia, secara gue ngefans juga sama Crazy dan Hi Tech. Apalah artinya gue kalau berdiri samping-sampingan dibandingin sama cewek Korea putih langsing kinclong macam si Kim Min Jung iniiiii?

*brp maskeran pake semen*

Abis dari toilet langsung ketemuan sama Adhis, ngobrol-ngobrol sebentar dan kemudian langsung ke bagian festival. Gue sama Angie sengaja nontonnya santai aja. Nggak mau ngeringsek ke bagian depan karena males dan takut tergencet-gencet. Secara ya itu yang pada nonton di deretan depan gerakannya akan mengikuti kemana pun GD bergerak, hahahaha. Konsernya berjalan dengan lancar dengan urutan lagu yang nggak beda dengan hari pertama. Tapi penampilan GD dan TOP lebih lepas dan lebih ceria, mungkin sudah lebih puas istirahatnya ya.

Itu begitu GD keluar kemudian TOP juga keluar gue dan Angie langsung lihat-lihatan nyengir penuh arti. YA TUHAN ADA GD SAMA TOP DI DEPAN KITA DENGAN JARAK SEKITAR 5 METER!!
*usap-usap perut biar hamil anaknya mereka*
: )))))
Untuk urusan foto gue nggak begitu banyak ngehasilin foto sih pas nonton di festival ini. Soalnya pengamanannya lebih ketat. Ketahuan foto langsung ditegur, ada yang sudah berkali-kali ditegur tapi bandel akhirnya diseret keluar. Ndilalah ya begitu ada kesempatan untuk foto yang terjadi adalah

fotonya blur…
karena…
TANGAN GUE GEMETAR SAKING GIRANGNYA BISA NONTON MEREKA LAGI DARI JARAK DEKAT.


Gue sama Angie pokoknya udah asyik aja nyanyi kadang nyengir-nyengir nggak jelas terus ntar mendesah kagum, hahahahahaha.

Selesai konser, gue dan Angie langsung ke ruangan panitia untuk ambil tas kemudian kita berdiri di salah satu bagian backstage sambil nunggu untuk ketemu Adhis. Lumayan lama tuh nunggunya…ada kali sekitar 40 menit. Terus pas lagi nunggu itu anggota Crazy, Hi Tech dan Hwangssabu mondar-mandir di sekitar kita, ya ampuuuunnnn. Bayangkan badan gue lemas karena nggak kuat menahan rasa gemas dan gregetan ini tapi harus pasang muka lempeng! Hasilnya adalah kalau kata Angie ekspresi gue….ngrunyeng.

: ))
Nggak lama kemudian salah satu Mercy yang diparkir di bagian belakang backstage pun parkir di dekat kita. Gue sama Angie yang langsung lihat-lihatan dan gue yakin pertanyaan dalam batin kami sama:
“Siapa nih yang sebentar lagi akan lewat di samping kita untuk masuk ke dalam mobil ini?!”
Yang ternyata pertanyaan itu terjawab sekitar 10 menit kemudian….lewatlah sosok Choi Seung Hyun alias TOP alias Tabi alias Tempo alias calon suamiku tercinta. Dia pakai celana piyama kotak-kotak (yang entah emang dia bawa banyak celana kayak gitu atau cuma bawa 1 terus gak ganti-ganti, abis selama di Jakarta pas difoto pakai celana itu melulu di hotel dan di bandara…ya ga apa-apa, biar ga ganti celana juga judulnya CAKEP!), sweater, kaos kaki pink, slippers dengan gaya rambut casual yang nggak distyle aneh-aneh.

…..
…..
GUE LANGSUNG HAMIL 7 BULAN, PEMIRSA!
Mana si TOP sebelum masuk mobil, sempat nyalamin dan ngajak tos orang-orang yang dia kenal di sekitar mobil dan senyum ramah ke semua orang. Jadilah aku mendengar langsung suara huskynya Choi Seung Hyun dengan jarak kurang dari 2 meter! Aaaaaakkkk….Bang ayo kita ijab kabul sekarang, Bang!
Setelah TOP masuk mobil dan pergi pulang ke hotel, gue dan Angie akhirnya ketemu Adhis. Sempat ngobrol-ngobrol juga dengan stage director dan asisten stage director yang dari Korea. Terus sama Angie dikasih tau ke asisten stage directornya kalau gue sekarang lagi belajar bahasa Korea. Tentu langsung disambut ramah dan diajak ngobrol pakai bahasa Korea dong yaaaa…

yang gue jawab dengan bahasa Inggris.
Ya mak, akik khan grogi mampuuuussss!
:”)))))
Nah pas kita lagi ngobrol berlima itu, mendadak terbukalah salah satu pintu yang menuju ke ruangannya GD daaaaannn….keluarlah Kwon Jiyong tercintaaaa! Dia pakai kaos hitam, celana hitam, kacamata hitam, dan rambutnya normal nggak digaya aneh-aneh. Terus seolah belum cukup gue tadi deg-degan abis ngeliat TOP dari jarak super dekat, pas GD ngelewatin kita dia pun menyempatkan diri untuk berhenti terus bungkuk 90 derajat yang udah jadi ciri khasnya itu dan kemudian mengucapkan “Kamsa Hamnida”.

LALU GUE PUN HAMIL LAGI, KALI INI ANAKNYA GD.
:)))

Ya astaganaga gue diucapin terima kasih sama GD doang tapi rasa senangnya udah kayak ditanyain:

“Neng, mau nikah sama Abang nggak?”
Setelah kembali mendarat di bumi abis ditegur GD, akhirnya gue sama Angie beres-beres barang bawaan. Angie dapat daftar lagu konsernya GD dan gue dapat penunjuk ke arah ruangannya GD dan TOP dari Adhis. Aduh alhamdulillaaah, begitu aja gue udah super bahagia. Sutralah nggak apa-apa nggak bisa foto dibackstage, yang penting TOP lewat di samping kita dan kemudian dapat ucapan terima kasih dari GD!
Pulang dari MEIS, lagi-lagi cuma bisa nyengir aja. Sampai susah tidur padahal besoknya kerja. Tapi ya nama pun super bahagia ya, walau badan capek dan masuk angin tapi rasanya mah enteng aja dijalanin. Nyengir-nyengirnya bertahan sampai seminggu kemudian karena masih bahagia terus, hihihi.
Terima kasih Tuhan, Adhis dan Angie! :* :*
(Visited 54 times, 1 visits today)
 
Share it:
Posted in Addicted, Big Bang, Entertainment, Friendstuff and tagged , , , , .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *