Goni Coffee, a Little Coffee Shop in Kemang

** Originally posted on February 27, 2015

Semakin banyak coffee shop yang muncul di Jakarta ya. Ada yang menggarap racikan kopinya dengan serius, ada juga yang rasanya biasa aja tapi hidangan lainnya enak atau suasananya nyaman. Masing-masing punya “penggemar” sendiri. Salah satu tempat ngopi baru yang buat gue kopinya enak adalah Goni Coffee, ada di Jl Kemang Selatan. Nah bicara daerah Kemang Selatan, gue selalu suka kalau ke jalanan ini. Ada beberapa tempat makan atau ngopi lucu dan mungil dengan suasana yang nyaman dan menyenangkan.
Goni Coffee sendiri letaknya persis di seberang sebuah SD yang ada jejeran Bajaj di depannya. Gue ke sini waktu itu bareng sama Pito. Tahu tentang Goni Coffee dari akun instagramnya. Tempatnya cukup mungil tapi nyaman, dengan interior dan eksterior didominasi oleh kayu. Kapasitasnya hanya sekitar 13-18 orang. Bagiannya terdiri dari indoordan outdoor area. Menurut gue lebih nyaman yang di dalam ya, soalnya kalau di luar berbatasan langsung dengan jalanan, jadi suka kena knalpot kendaraan.
Pemiliknya sudah berkeliling di Sydney, Australia untuk mencoba dan mempelajari kopi lebih jauh sebelum membuka Goni Coffee. Mereka menyajikan manual brew, dengan biji kopi yang berasal dari Kintamani (Bali), Gunung Malabar – Pengalengan (Jawa Barat), Pulu- Pulu Toraja (Sulawesi). Itu juga jadi salah satu faktor yang membuat kami penasaran untuk mencoba kopi di tempat ini.

The Menu

Pilihan minumannya cukup banyak, ada juga makanan kecilnya. Untuk pastriesnya mereka dari Oumaboulangerie yang memang sudah terkenal di Instagram.

Flat White, Banana Bread, Almond Croissant


Flat White, Banana Bread, Latte
Kopinya enak, baik yang Flat White atau pun Latte, rasa asem pahitnya pas sesuai selera gue. Ini yang gue suka, karena ada beberapa tempat yang kopinya terlalu asam sehingga efeknya perut jadi gassy. Teksturnya juga tidak terlalu kental atau cair, pas smoothnya. Latte artnya juga oke, walau gue pernah melihat tampilan yang lebih baik.
Banana breadnya enak banget, salah satu yang bisa dibilang oke di Jakarta. Teksturnya halus dengan kelembapan yang pas. Manisnya juga pas sehingga pas dinikmati dengan Flat White yang gue minum. Untuk Almond Croissantnya sedikit kemanisan untuk selera gue, tapi teksturnya enak renyah di bagian luar dan lembut di bagian dalam.
Pelayanannya sangat ramah. Baristanya menyenangkan untuk diajak bertukar cerita dan pengalaman  mengenai kopi. Di tempat ini pula gue dipuji oleh baristanya karena minum kopi tanpa gula. Soalnya menurut dia, jarang sekali ada cewek yang minum kopinya tanpa gula. Sementara kebiasaan ini emang udah sering gue lakukan, berhubung nggak begitu suka manis, hihihi.
Salah satu yang bikin bingung kalau ke sini naik mobil mungkin adalah cari lokasi parkirnya. Berhubung memang areanya mungil, jadi mau nggak mau harus parkir di pinggir jalan. Tapi selain itu semuanya memuaskan, mulai dari kopi sampai pelayanannya. 
Goni Coffee
Jalan Kemang Selatan I No 20
Jakarta Selatan
Website: Goni Coffee
Instagram: @GoniCoffee 
goni.coffee@gmail.com
081513046461

Operational Hours:
Monday – Saturday 7 am – 8 pm
Sunday 8 am – 8 pm

(Visited 14 times, 1 visits today)
 
Share it:
Posted in Coffee, culinary and tagged , , , , , , .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *