Grocer and Grind, Seminyak – Bali

 

Grocer and Grind

Salah satu tempat makan yang dikunjungi waktu ke Bali awal Maret kemarin adalah Grocer & Grind di Seminyak. Ya ampun, jalan-jalannya udah hampir 3 bulan lalu kok baru diposting sekarang? *self toyor* So, Grocer & Grind has been voted many times as one of Bali’s best Café Style places to dine. Berbekal ulasan banyak orang ya udah akhirnya gue memutuskan untuk makan malam di sini. Sebenarnya dulu udah beberapa kali ngelewatin tempat ini kalau lagi ke Bali, tapi ya belum sempat didatangi aja.

Grocer & Grind sudah berusia sekitar 10 tahun dan mempunyai beberapa cabang di Bali, seperti Seminyak, Sanur, Jimbaran, dan Echo Beach. Di sini pengunjung bisa menikmati menu untuk sarapan, makan siang, dan makan malam disertai pilihan kopi dan dessert yang cukup banyak.

Grocer & Grind Grocer & Grind

Smoking Area

Grocer & GrindGrocer & Grind

Non Smoking Area

Grocer & Grind Grocer & Grind Grocer & Grind Grocer & Grind Coffee Beans

Areanya cukup luas dan terdiri dari smoking dan non smoking. Yang perlu diperhatikan kalau kamu ke sini saat makan malam adalah ACnya yang dingin. Saking dinginnya gue sampai menggigil dan hembusan ACnya pun cukup kencang padahal itu udah minta gue gedein temperatur suhunya. Jadi mungkin kalau nggak tahan dingin, pas dinner bisa pakai jaket atau cardigan.

Ada deretan souvenir yang bisa dibeli oleh pengunjung, mulai dari kartu pos sampai cokelat khas Bali. Selain itu juga ada deretan coffee beans dan cakes yang bisa dinikmati. Biji kopinya sendiri merupakan 100% organik arabika yang diroasting oleh Grocer & Grind. Untuk blendnya bisa ditanyakan langsung ke staffnya, yang tersedia apa.

G Burger G Burger French Fries

Super G Burger (Rp 90.000,-)

Ini salah sayu menu andalan dari Grocer & Grind. Burger dengan isi beef patty yang tebal, telur mata sapi, bacon, sayuran segar, mayones, keju, bawang karamel dan dilengkapi oleh semangkuk kentang goreng. Burgernya tebal banget! Buat princess gue, mustahil deh makan ini dengan cara gigit langsung, saking tebalnya. Jadi ya mau nggak mau emang harus dipotong pakai pisau.

Beef pattynya empuk dan cukup juicy, rasanya pun gurih. Berbanding terbalik dengan itu,tekstur baconnya sangat renyah dan nggak alot pas dikunyah. Telur mata sapinya dibuat 3/4 matang sesuai permintaan gue. Bahagia deh!  Untuk kentang gorengnya standart aja, tapi gue suka renyahnya. Porsinya sangat mengenyangkan buat gue.

Carrot Cake Carrot Cake

Carrot Cake (Rp 38.000,-)

Pas lihat deretan kue di chiller Grocer & Grind Seminyak, gue langsung kepincut sama Carrot Cakenya. Menggoda banget penampilannya. Jadi nggak pakai pikir panjang, langsung pesan ini! Plus kata waiternya, ini termasuk signature cakes di Grocer & Grind. Begitu gue selesai makan Super G Burger, kue cantik ini pun disajikan. Sayangnya pas dicoba, cream cheesenya kemanisan banget. Saking manisnya, citarasa kejunya jadi hilang. Tapi tekstur kuenya sendiri lembap dan empuk. Akhirnya gue makan kuenya aja, nggak pakai cream cheese deh.

Lemongrass Tea

Lemongrass Tea (Rp 30.000,-)

Untuk minumannya gue pesan Lemongrass Tea. Gelasnya cukup besar dan pas banget buat pendamping dari hidangan utama sampai dessert.

Suasana pas gue makan di Grocer & Grind Seminyak cukup tenang dan sepi, mungkin karena bukan lagi musim liburan ya. Plus gue udah agak kemalaman juga pas ke sana. Biasanya, terutama siang sih cukup ramai. Kayaknya, lain kali perlu mampir ke sini lagi untuk nyobain kopinya!  🙂 

Grocer & Grind
Jl. Kayu Jati 3X, Petitenget Beach Seminyak
Phone: 0361 – 730418
Instagram: @grocerandgrind

Operational Hours:
Everyday 7 am – 10 pm

(Visited 63 times, 1 visits today)
 
Share it:
Posted in Coffee, culinary, Western Food and tagged , , , , , , .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *