Haikara Sushi, a Hidden Place for Your Tummy!

** Originally posted on February 21, 2014

Setiap lewat daerah Barito, ada satu restoran yang menarik perhatian gue karena font huruf dan warna yang digunakan dalam logo mereka. Eye-catching banget! Belum lagi letaknya yang agak tersembunyi karena ada di lantai basement suatu bimbingan belajar. Jadi makin penasaran, sampai akhirnya gue memutuskan mampir mumpung lagi beredar di daerah situ. Namanya Haikara Sushi.

 

Begitu masuk suasananya cukup sepi. Ya emang sih, gue datangnya juga nanggung. Belum waktu makan malam, tapi udah lewat jauh dari jam makan siang. Berhubung sendirian langsung duduk di sushi barnya. Pilihan menu yang ditawarkan cukup banyak. Nggak cuma sushi aja, ada juga nasi goreng ala Jepang, beberapa pilihan bento, ramen, dan udon. Kebetulan saat gue datang juga lagi ada promo diskon 40% untuk beberapa menu baru.

 

 

Gegara datang jamnya nanggung, di saat perut belum lapar-lapar amat, jadi gue cuma pesan 2 jenis makanan dan 1 dessert, minumnya ocha (free refill).

 

 

Salmon Skin Age (Rp 7.000,-)
Asli, ini adalah salmon skin fried termurah yang pernah gue makan. Sempat shock juga pas baca menu dan lihat harganya, sampai dibaca berulang kali buat mastiin benar atau nggak. Rasanya cukup enak. Garing banget dan renyah. Sayangnya ada beberapa yang saking garingnya jadi keras dan susah dikunyah. Entah apakah karena teknik menggorengnya atau memang ada bagian kulit yang keras.

Potato Salmon (Rp 14.400,-)

It was rice with smoked salmon, topped with crispy potatoes. Rasanya enaaaak. Nasinya pulen dan smoked salmonnya terasa. Kentangnya garing dan pas banget dengan taburan nori di atasnya. Ukurannya juga cukup besar dan mengenyangkan.
Matcha Ice Cream (Rp 10.000,-)
Ini juara banget es krimnya! Matcha ice cream terenak yang pernah gue makan. Jauh lebih enak dari Ramen Sanpachi atau pun restoran Jepang lain. Rasa green tea-nya kuat dan es krimnya lembut banget. Kalau nggak takut pilek, gue udah nambah kali nih. Wajib pesan ini kalau lagi berkunjung.
Haikara Sushi Restaurant bisa jadi pilihan kamu kalau lagi cari tempat makan sushi. Restoran ini masih satu perusahaan dengan Restoran Midori yang sama-sama mengusung makanan Jepang. Sebenarnya masih banyak menu lain yang belum gue coba, dan kata teman-teman gue enak. Jadi suatu saat nanti gue pasti akan datang lagi untuk nyoba menu yang lainnya. Oh iya, sweetiap hari Minggu ada diskon 50% untuk rombongan yang jumlahnya minimal 5 orang lho. Jadi ayo buruan ajak teman atau keluarga kamu untuk makan di sini!

Haikara Sushi
Jl. Barito 2 No. 9
Twitter: @haikarasushi

Operational Hours:
Everyday 10 am – 9 pm

(Visited 25 times, 1 visits today)
 
Share it:
Posted in Asian Food, culinary and tagged , , , .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *