Hotel Horison, Seminyak Bali

Horison Seminyak

Salah satu hotel tempat gue menginap di Bali awal Maret kemarin adalah Horison, Seminyak, Bali. Thanks to Nova for the gift :-). Lokasi hotel ini ada di pusat keramaian Seminyak namun cukup tersembunyi karena harus masuk ke jalan kecil. Tapi yang bikin senang, tamu bisa dengan mudah keliaran di pantai (cuma sekitar 5 menit jalan kaki ke Pantai Seminyak) dan berbagai lokasi hits sekitarnya, tapi di dalam hotel suasananya tetap tenang.

Horison Seminyak

Horison Seminyak

16-04-11-17-29-02-129_deco

16-04-11-17-27-08-572_deco

Horison Seminyak mempunyai desain modern minimalis dengan sentuhan interior Bali. Fasilitasnya pun cukup lengkap dan mereka menyediakan berbagai aktivitas yang berkaitan dengan unsur tradisional Bali, baik untuk orang dewasa atau pun anak-anak. Tinggal pilih kegiatan yang sesuai dengan minat kalian.

Selain itu mereka juga menyediakan berbagai paket sesuai kebutuhan. Mulai dari paket bulan madu, paket keluarga, hingga ke paket long stay. Lumayan banget kan, apalagi semua paket sudah termasuk beberapa komplimen seperti free dinner, afternoon tea, etc.

Ogoh-Ogoh

16-04-11-18-30-38-086_deco

Berhubung saat itu menjelang Hari Raya Nyepi, maka di area lobi ada Ogoh-Ogoh besar yang dipajang oleh pihak hotel. Seluruh tamu boleh menempelkan tulisan berupa sifat-sifat jelek yang ingin dihilangkan. Seluruh tulisan yang tertempel di badan ogoh-ogoh nantinya akan diarak dan kemudian dibakar, sebagai bagian dari prosesi menjelang Nyepi. Sayang gue nggak sempat menyaksikan pawai ogoh-ogohnya, tapi tentu ikut nulis dan nempel sifat jelek atau kesialan yang mau dihilangkan.  😆

Reception Area

Reception Area

Help Desk Area

Help Desk Area

Internet Corner

Internet Corner

Guest Activity Board

Activity Board

Guest Activity Board

The Restaurant

Area meja resepsionis, restoran, dan internet corner mempunyai desain semi terbuka. Area restoran dan kolam renang hanya dibatasi oleh deretan tanaman. Kesan yang muncul pun menjadi lebih lapang dan sejuk. Mau duduk di mana saja pasti enak dan dijamin angin semilirnya akan bikin ngantuk.  😆

The Restaurant

The Restaurant

Jajanan Khas Indonesia

Jajanan Khas Indonesia

ManiManika Restaurant Area

Di restoran ini tamu hotel bisa menikmati free breakfast dengan deretan menu yang cukup bervariasi. Nggak cuma itu, kalau lagi malas jalan-jalan keluar, tinggal duduk manis dan pesan menu makan siang atau makan malam yang diinginkan di sini. Udaranya juga sejuk banget, berhubung areanya semi terbuka. Oh ya, jangan lupa untuk mampir ke area “Jajanan Indonesia” yang tersedia di jam sarapan. Ada banyak pilihan kue tradisional atau makanan lain khas Indonesia yang wajib dicoba.

The Bar

ManiManika Bar Area

ManiManika Bar ini letaknya berdekatan dengan kolam renang. Mau duduk santai dan minum cocktail segar setelah capek berenang? Langsung pesan aja ke stafnya. Pilihan menunya cukup beragam lho.

Swimming Pool Area

Swimming Pool Area

Swimming Pool Area

Swimming Pool Area

Swimming Pool Area

Kolam renangnya cukup lebar dan panjang, nggak sumpek lah kalau berenang pas tamunya lagi ramai. Capek berenang bisa duduk santai sampai ketiduran di pinggir kolam atau naik sedikit ke bagian “tribun” yang semi private.

Jacuzzi Area

Jacuzzi Area

Sky Lounge

Nggak mau berenang dan cuma mau berendam aja? Cus, langsung naik ke Sky Lounge yang ada di rooftop hotel untuk celup-celup cantik di jacuzzi. Waktu yang paling tepat sih saat sore hari ya. Jadi bisa nonton sunset sambil berendam dan menikmati deretan minuman segar yang bisa dipesan di bar.

Beach Club Area

Seminyak Beach

Seminyak Beach

Seminyak Beach

Kalau tamu hotel mau ke pantai, gampang banget lho. Bisa pilih mau jalan kaki atau naik free golf cart yang disediakan oleh pihak hotel. Pantai Seminyak cuma berjarak lima menit kalau jalan kaki. Berhubung deretan Pantai Seminyak ini merupakan salah satu tempat nongkrongin sunset favorit di Bali, jadi ya emang pas ke sini sore hari. Bisa duduk santai sambil nontonin orang-orang di sekitar, minum yang dingin-dingin, foto-foto, dan main ombak bareng-bareng.

Gimana dengan kamarnya? Nah, Horison Seminyak mempunyai 154 kamar yang terdiri dari Deluxe Room, Deluxe Pool, Junior Room, Horison Suite, Family Suite.

Deluxe Room

Deluxe Room

Deluxe Room

Deluxe Room

Deluxe Room

Deluxe Room

Deluxe Room

Kamarnya seluas 32 meter persegi dengan amenities dan fasilitas yang lengkap. Ada standing balcon juga. Terus ada sofa di pinggir jendela yang enak banget buat baca buku. Untuk kamar tipe ini, tersedia dalam pilihan Deluxe Double (one king size bed) dan Deluxe Twin (two single beds). Pilihan channel tvnya cukup lengkap. Yang paling penting nih, ada channel Korea favorit gue!  😆

Kamar dan fasilitas sudah dibahas, gimana dengan makanannya? Ada beberapa hidangan yang sempat gue coba saat menginap di Horison Seminyak, antara lain:

Welcome Drink

Welcome Drink

Semua tamu pasti dapat welcome drink saat check-in. Pas banget buat dinikmati siang hari yang panas, dingin dan segar!

Breakfast

American Breakfast

Bubur Ayam

Bubur Ayam

Bubur Ayam ini menu favorit gue selama menginap di Horison Seminyak. Awalnya nggak tertarik karena…yaelah bubur ayam mah ada di mana-mana kan yaaa. Tapi kok pas lirik-lirik, banyak banget tamu yang ambil menu ini dan bahkan sampai nambah. Ya kepancing deh karena penasaran….dan ternyata enak beneran!

Kita bisa ngeracik sendiri isi buburnya. Ini tipe bubur ayam Cirebon yang pakai kuah kuning dan rahasia enaknya ya ada di situ. Kuahnya gurih banget, kaldu ayamnya terasa dan santannya cukup ringan. Sambalnya juga juara, nggak terlalu pedas dan sedikit manis. Pas dipaduin sama buburnya.

16-04-11-16-28-27-693_deco

Kue Lumpang

Ini kue tradisional yang sempat gue coba dari area “Jajanan Indonesia”. Empuk dan manisnya pas. Makin enak pakai taburan kelapa parutnya. Tiap hari beda-beda jajanan yang disajikan, jadi jangan sampai kelewatan icip-icip ya.

Pelayanan dari stafnya pun memuaskan. Semua ramah dan sangat membantu. Kalau ada tamu yang nunjukin muka bingung pasti langsung didatangi. Kalau kalian mau nginep di Horison Seminyak, bisa langsung booking via websitenya lho. Semoga pengalaman menginapnya sama menyenangkannya dengan yang gue alami. Have a fun holiday!  🙂

Horison Seminyak
Jl Arjuna (Double Six), Seminyak, Bali
Phone: +62-361-730733

Instagram: @horisonseminyak
T
witter: @HorisonSeminyak

(Visited 167 times, 1 visits today)
 
Share it:
Posted in culinary, Holiday, Review and tagged , , , , , , , .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *