Ladies Night at Sailendra

** Originally posted on September 5, 2013
Rabu malam kemarin, gue makan di Sailendra – Hotel J.W. Marriott, Mega Kuningan. Kenapa di restoran ini? Soalnya setiap Rabu malam ada program ladies night dan diskon 50%, jadi untuk dinner all you can eat buffetnya bagi para wanita cukup membayar Rp 175.000,- nett saja.
*bahagia*
Kalau mau makan di sini sebaiknya sih telepon dulu ya untuk pesan tempat. Seperti kemarin itu, berhubung ada program ladies night jadi venuenya penuh. Sebagian besar sudah dipesan sebelumnya. Untuk makanannya bebas ambil apa saja yang tersedia, sementara minumannya yang refill hanya air putih saja. Buat gue sih pas ya, secara kita pasti akan makan banyak menu kalau all you can eat, jadi air putih berfungsi sebagai penetral.

 

 

Seperti pada umumnya restoran di hotel bintang 5, interior di Sailendra ini cozy plus tempatnya luas banget terdiri dari 2 level lantai dengan pengaturan makanan yang tersebar merata di sekeliling ruangan. Kemarin itu tempatnya penuh banget, tapi gue bisa tetap leluasa mondar-mandir untuk ngambil makanan dan nggak terasa sumpek. Staffnya ramah dan selalu keliling siap membantu kalau misalnya kita butuh sendok atau garpu baru, selain itu petugasnya juga termasuk sigap mengisi air putih di gelas yang sudah mau kosong.
Untuk makanannya termasuk kategori yang lengkap banget. Pilihan menunya terdiri dari seafood station(sushi, sashimi, etc), Italian station (pizza, spaghetti, farfalle), Western station (salad, steak, grilled chicken, spaetzle, etc), Chinese/Thailand station (roasted duck, dim sum, pad thai, etc), pork station (bak kut teh, pork sausage, etc), Indonesia station (eggplant, opor ayam, bihun goreng, sate ayam, dll), steamboat/hot pot station (sop buntut, tom yum, etc), Middle East station (kari, dan lupa yang lainnya karena gue teralihkan oleh sop buntut yang enak banget sampai lupa mau nyobain makanan yang di sini), dan tentunyaaaaa….dessert station (puding, buah, es krim, chocolate fountain, cakes, etc).
Pizza
Pad Thai
Western Station
Steamboat/Hot Pot Station
Dessert Station
Chocolate Fountain
Candies

 
…dan berikut ini adalah deretan makanan yang gue nikmati:

Sushi, Sashimi
Sup Buntut (enak banget, sampe nambah saking enaknya)
Beef salami, Spaetzle, Roti
Pizza, Farfalle, Spaetzle
Roasted Duck, Pad Thai
Roasted Beef, Grilled Chicken, Salad
Dimsum
Cheese Cake, Marshmallow w/ Chocolate, Fruit Taart, Mango Mousse

 

Yang paling berkesan buat gue adalah Sop Buntut, enak bangeeet. Kuahnya gurih dengan kaldu sapi yang segar ditambah dagingnya empuk banget, baru disenggol dikit pakai sendok aja udah lepas dari tulangnya. Me likey! Roasted Ducknya juga enak, dagingnya moist banget dan nyess di mulut. Gue kurang suka Roasted Beefnya karena agak keras dan alot untuk dikunyah, tapi Grilled Chickennya enak banget! Empuk dan bumbunya pas meresap sampai ke bagian terdalam dagingnya. Spaetzlenya juga enak banget, gue sampai nambah dan pas di rumah mulai kumat penasaran nyari apa resepnya, hahaha. Untuk dessertnya yang juara menurut gue adalah Mango Mousse…rasanya pas nggak terlalu manis dan ada sedikit rasa asam buah mangga yang segar di mulut.
Buat gue dengan harga Rp 175.000,- dan ada banyak pilihan makanan, tentu promo ladies night ini wajib dicoba buat kalian wahai para wanita. Untuk sekali ini, lupakan dulu diet dan nikmati kebebasan makan enak sepuas hati. 😀

Sailendra
JW Marriott Hotel Jakarta, Lt. 1, 
Jl.DR Ide Anak Agung Gde Agung Kav E.1.2 No 1&2, Mega Kuningan
Telp: (021) 57988888

(Visited 15 times, 1 visits today)
 
Share it:
Posted in Asian Food, culinary, Indonesian Food, Western Food and tagged , , , , , , .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *