Let’s Eat

** Originally posted on February 25, 2015

Sebagai penikmat segala jenis makanan yang juga hobi makan. Gue selalu suka menonton segala jenis tayangan yang fokus utamanya makanan. Mulai dari film, liputan kuliner, dokumenter, sampai lomba masak.

Korean Drama: Let’s Eat (foto from Hancinema)


Salah satu yang gue suka adalah drama Korea berjudul “Let’s Eat”. Bercerita seputar kehidupan 2 wanita dan 1 pria single sebagai tokoh utama, yang flatnya bersebelahan dan punya hobi sama, yaitu makan. Memang dramanya dibumbui dengan beberapa kejadian dalam hidup mereka. Tapi tujuh puluh persen isinya mengenai segala macam makanan, mulai dari makanan Korea pada umumnya sampai makanan negara lain seperti Jepang, Italia, Amerika.

Berbagai adegan yang ada di drama Let’s Eat

 

Berkaitan dengan tayangan kuliner, menurut gue angle pengambilan gambar makanan dan ekspresi orang yang menikmatinya berperan sama pentingnya. Males kan kalau lihat gambar makanannya oke banget dan mengundang selera, lalu pas disorot presenter atau aktornya cara makannya berantakan. Di drama ini semuanya yang tentang makanan mengundang selera. Nggak terhitung berapa kali gue jadi laper setiap lihat scene para pemainnya makan. Nggak cuma itu, cara makan atau masak yang benar juga ditunjukkan. Seperti gimana urutan yang benar kalau makan shabu-shabu. Gimana cara masak daging yang benar. Sampai trik menggunakan bahan-bahan sisa yang ada di kulkas.

Meme from Pinterest

Selain itu, sisi lain yang unik di drama ini adalah adanya tokoh food blogger yang setiap update tentang restoran/kafe/jajanan kaki lima di blognya, yang difoto bukan makanannya saat masih utuh. Jadi yang diambil gambarnya adalah piring, mangkuk, panci, dan wadah masakan lainnya yang sudah kosong. Menandakan saking enaknya, semua dihabiskan sampai tak bersisa. Lucunya ya penggemar blog dia banyak dan nambah terus, semua percaya aja sama tulisannya.
Kemudian puncak dari seluruh adegan favorit gue ditutup dengan puisi berjudul Rice karya Chun Yang Hee  ini yang ada di episode terakhir:

To you who eat a lot of rice because you are lonely
To you who sleep a lot because you are bored
To you who cry a lot because you are sad
I write this down
Chew on your feelings that are cornered like you would chew on rice
Anyway, life is something that you need to digest.
Somehow, it does suit for me (and lot of people, i think). Setiap kejadian yang ada di dalam hidup kita memang harus dijalani, baik atau buruknya semua tergantung dengan pilihan kita.
Oh ya, ada satu pesan penting buat para jomblo di luar sana, nggak usah malu kalau kalian datang dan makan sendirian di suatu restoran/kafe/warung pinggir jalan, bahkan saat weekend sekali pun. Cuekin aja orang-orang yang ngelihatin, emangnya mereka bayarin makanan yang kita pesan? Masa atas nama gengsi malu makan sendirian, kita jadi nggak menikmati hidup. 
Just live your life well, enjoy good foods, go on vacation, don’t forget take time for your family and friends. 🙂
(Visited 36 times, 1 visits today)
 
Share it:
Posted in About Love, Addicted, culinary, Entertainment and tagged , , .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *