Magnum Tiramisu Affogato: Kolaborasi Varian Terbaru Magnum dengan Maxx Coffee

Magnum Tiramisu Affogato

Mendengar brand Magnum, pasti sudah tidak asing lagi bagi kita semua. Es krim premium dari PT Unilever Indonesia Tbk. ini baru saja mengeluarkan varian rasa baru, yaitu Magnum Tiramisu. Sebagai penggemar es krim, tentu saja gue langsung penasaran buat nyoba.

Gigitan pertama langsung bikin hati “lumer”. Sukaaaa! Magnum Tiramisu terbuat dari es krim yang lembut dan dikelilingi saus kopi, dengan sensasi renyah dari biskuit pastry di dalamnya, dan ditutup lapisan cokelat Belgia dari 100% biji kakao. Semua unsur tersebut sukses berpadu dan saling mendukung kelezatan satu sama lain. Cita rasanya begitu kaya dan memanjakan lidah pleasure seekers!

Dengan tujuan agar pleasure seekers dapat menikmati kelezatannya secara maksimal, maka Magnum mengadakan kolaborasi dengan Maxx Coffee sebagai jaringan gerai kopi lokal di Indonesia untuk menyajikan menu istimewa: Magnum Tiramisu Affogato.  Pada 12 November 2016 yang lalu, gue berkesempatan untuk menikmati menu ini pada acara “Bloggers Gathering Magnum Tiramisu Affogato: Kolaborasi Varian Terbaru Magnum dengan Maxx Coffee”. Penasaran kan seperti apa?

Table Decoration Table Decoration Table Decoration

Table Decoration

Bertempat di Maxx Coffee – Kemang Village, acara ini diisi oleh berbagai kegiatan menarik. Mulai dari cooking demo  yang dilakukan oleh Chef Odie Djamil. Lalu dilanjutkan talk show bersama Riescha Puri Gayatri (Brand Manager Magnum), Maddy Kusuma (Senior Marketing Manager Maxx Coffee), Odie Djamil (Magnum Chocolatier), yang dipandu oleh MC Inga Samiaji. Kemudian ditutup dengan sesi tanya jawab dan tentu saja icip-icip Magnum Tiramisu Affogato!

Senangnya datang ke acara gathering seperti ini adalah, mata dimanjakan oleh berbagai dekorasi cantik yang juga menggugah selera. Lihat aja foto di atas, ada meja yang dihias dengan kue tiramisu, es krim Magnum Tiramisu, kopi, susu, cokelat, dan sebagainya yang sesuai dengan unsur bahan Magnum Tiramisu Affogato. Walau ini hanya dekorasi dan imitasi, tapi tetap aja sukses menggoda.

Cooking Demo by Chef Odie Djamil Cooking Demo by Chef Odie Djamil Cooking Demo by Chef Odie Djamil Cooking Demo by Chef Odie Djamil Cooking Demo by Chef Odie Djamil Cooking Demo by Chef Odie Djamil

Cooking Demo by Chef Odie Djamil

Tiramisu by Chef Odie Djamil

Tiramisu by Chef Odie Djamil

Acara dimulai dengan cooking demo. Pada sesi ini Chef Odie Jamil akan menunjukkan kepada kami cara membuat tiramisu yang mudah dengan bahan yang simpel. Hanya dengan biskuit lady finger, kopi espresso, whipped cream, taburan bubuk cokelat….dan satu cup tiramisu yang lezat pun siap tersaji. Asli deh kemarin Chef Odie Djamil cepat banget buatnya, nggak sampai setengah jam udah beres. Kenapa kok kalau gue buat tiramisu di rumah bisa sejam sendiri dan udahannya dapur kayak kapal pecah?!  #KZL 😆 

Para blogger yang hadir berkesempatan untuk langsung mencoba tiramisu buatan Chef Odie Djamil tersebut (versi yang sudah dingin) dan ternyata rasanya enaaaak! Segar creamy dengan rasa manis dan pahit kopi yang pas.

Di sesi ini juga, Chef Odie Djamil sebagai Magnum Chocolatier menerangkan, ”Tiramisu dalam bahasa Inggris mengandung arti ’cheer me up’ atau ’pick me up’, karena dalam sepotong tiramisu kita dapat merasakan luapan citarasa yang sangat menggoda.” Nggak heran lagi ya kalau desserts ikonik dari Italia ini juga dikenal sebagai ‘the real icon of happiness’.

Talkshow

Talkshow with Riescha Puri Gayatri (Brand Manager Magnum), Maddy Kusuma (Senior Marketing Manager Maxx Coffee), Odie Djamil (Magnum Chocolatier)

Acara selanjutnya adalah sesi talk show. Di sini gue baru tahu bahwa ternyata biji kopi MAXX Coffee itu memiliki kualitas yang sangat terjaga. Semua biji kopi yang telah digrind hanya boleh disimpan untuk digunakan maksimal 6 hari demi menjaga cita rasa si kopi. Nggak heran kalau kualitas kopi di Maxx Coffee tetap kuat dan terjaga dengan baik di tengah maraknya kemunculan berbagai coffee shop di Indonesia.

Espresso yang digunakan sebagai pairing Magnum Tiramisu adalah menu unggulan Maxx Coffee yang terbuat dari perpaduan empat jenis biji kopi Arabica pilihan yang diroast dengan seksama, yaitu biji kopi Uganda, Colombia, Brazil, dan Bali Kintamani. Hasilnya nanti adalah kekentalan rasa kopi yang lebih kuat, konsisten dan kaya rasa, manis dan sedikit nutty. Saat Magnum Tiramisu bercampur dengan espresso, maka rasa yang didapatkan adalah pahitnya kopi dan manisnya coklat Belgia disertai aroma menyerupai kismis dan vanilla. Cita rasanya akan seimbang dan bertahan lama, atau dikenal dengan istilah long finish.

Tuang espressonya, celupkan Magnum Tiramisu ke espresso, putar es krimnya di dalam espresso, lalu gigit!

Magnum Tiramisu

Affogato

Setelah talk show dan demonstrasi how to enjoy Magnum Tiramisu Affogato, maka kami pun bisa langsung mencoba menu tersebut. Jangan lupa untuk mengikuti instruksinya ya, supaya kelezatan yang didapatkan kalian para pleasure seekers akan lebih maksimal. Hmmm, gue langsung sayang di gigitan pertama. Sebagai penggemar kopi dan es krim, menu Magnum Tiramisu Affogato ini memberikan variasi cita rasa baru dan unik. Rasa manis – pahit – creamy – renyah, semua hadir jadi satu dan siap memanjakan indra perasa kita. Gue sukses menghabiskan menu ini sampai tuntas, dan bahkan espressonya pun habis! 

Buat kalian para pleasure seekers yang penasaran dengan menu Magnum Tiramisu Affogato ini, bisa kalian dapatkan di 17 gerai Maxx Coffee yang ada di Jakarta, seharga Rp 47.000,-. Jangan sampai ditunda-tunda ya, soalnya menu ini akan tersedia hanya sampai Januari 2017. Pastikan kamu nggak kelewatan menikmati sensasi Magnum Tiramisu Affogato!  😉 

 

(Visited 41 times, 1 visits today)
 
Share it:
Posted in Coffee, culinary, Western Food and tagged , , , , , , , , , , .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *