Maguro Asian Bistro, Nusa Dua Beach Hotel & Spa

Maguro Asian Bistro

Di malam pertama menginap di Nusa Dua Beach Hotel & Spa, kami sempat bingung mau makan di mana karena ada beberapa restoran dengan berbagai hidangan. Setelah baca-baca menu dan berunding, akhirnya Maguro Asian Bistro pun menjadi pilihan kami. Kenapa pilih tempat ini? Simpel karena setelah sekian hari berada di Bali, kami agak bosan makan menu western. Sementara di Maguro Asian Bistro ada banyak sajian dari negara-negara di Asia, mulai dari masakan Jepang hingga Indonesia, sashimi hingga sop buntut.

Begitu tiba di restoran, kami meminta meja untuk 2 orang dan langsung diantar oleh pelayan restoran. Walau suasana saat itu cukup ramai namun pelayanannya tetap gesit dan cepat. Ada home band yang tampil menghibur tamu. Tapi pas kami duduk, eh mereka udahan nyanyinya, hahahaha. Berhubung saat masih di kamar, kami sudah “curang”dengan mengintip menu Maguro Asian Bistro melalui website hotel, jadi memilih makanan pun nggak pakai lama.  😆

Complimentary edamame

Bangunan restorannya sendiri semi outdoor sehingga tamu dapat memandang langsung ke kolam renang dan juga pantai. Areanya cukup luas, bisa menampung sekitar 50 tamu. Pengunjung bisa memilih untuk duduk di meja biasa atau pun yang ada kompot untuk hot pot dan bbq stir fry. Berhubung kami terlalu malas untuk malas untuk memasak sendiri jadi pilih meja biasa. Setelah duduk, tamu akan diberikan edamame sebagai complementary.

Soft Shell Crab Tempura (Rp 95.000,-)

Untuk appetizer kami memilih Soft Shell Crab Tempura. Nggak lama menunggu hidangan ini disajikan. Ketika tiba di meja kami, masih dalam keadaan panas dan sangat renyah. Di foto mungkin terlihat lapisan tepungnya sedikit tebal, namun ternyata ketika digigit sangat renyah dan tidak ada satu pun bagian yang keras. Sausnya cukup ringan dan segar dengan sedikit hint rasa lemon. Nggak heran kalau menu ini jadi chef’s signature dish.

King Prawns (Rp 220.000,-)

So sorry for the blurry photo, my hands were shaky 😕 . Anyway, menu ini gue pesan karena lagi pengen banget makan seafood. Nah, pas datang ke restoran ini lagi lapar-laparnya jadi memang mengincar sajian yang porsinya mengenyangkan. Namuuuun, sungguh gue tak menyangka kalau udangnya banyak sekaliiii! Saking banyaknya sampai nasi dan sayuran abis duluan, sementara udangnya masih sisa.

Yang paling menonjol dari udangnya adalah rasa gurih dari bawang putih dan pedas lada hitam. Sedikit hint rasa manis meringankan pedasnya. Tingkat kematangannya pun sempurna, tidak overcooked dan daging udangnya lembut. Menu ini disajikan bersama nasi dan tumis sayuran (baby kailan). Untuk bumbu tumisnya terasa cukup sederhana dengan rasa bawang putih dan tingkat keasinan yang pas. Tumis ini pas banget disantap bersama udang yang rasanya sangat kaya rempah dan bumbu.

Salmon Bbq Teriyaki (Rp 220.000,-)

Ini pesanan adik gue, Salmon BBQ Teriyaki yang disajikan bersama nasi dan tumis sayur brokoli dan baby kailan. Saus teriyakinya melimpah sekali dengan rasa manis yang pas dan tidak berlebihan, ada sedikit hint aroma wijen dari sausnya. Di atasnya sendiri terdapat banyak taburan biji wijen yang menambah tekstur crunchy saat dikunyah. Ikannya lembut dengan tingkat kematangan yang baik. Potongan salmonnya pun besar dan mengenyangkan sekali. Saking besar ikannya, pas nasi dan syuran habis…ikannya masih tersisa di piring. Ujung-ujungnya rebutan berdua.  😛 

Green Tea Cheese Cake with Coconut Ice Cream (Rp 65.000,-)

Berhubung ingin menu yang segar-segar dan nggak terlalu manis, maka untuk dessert kami memesan Green Tea Cheese Cake with Coconut Ice Cream. Awalnya mikir kalau penyajiannya mungkin berupa sliced cake yang dilengkapi es krim. Tapi begitu disajikan di meja, wowowowooooww….cantik banget. Green Tea Chees Cakenya berukuran bulat kecil dengan lapisan jelly di bagian atasnya, dilengkapi dengan potongan buah mangga dan es krim rasa kelapa. Surprisingly, di dalam kuenya ada beberapa potongan mangga yang menambah rasa segar di setiap suapannya. Paduan rasa green tea, keju, mangga, kelapa, dan cokelatnya enak sekali. Rasa manisnya pun tidak berlebihan. Sukses jadi rebutan karena makannya sharing sama si adik.  😆 

Overall, we had a nice dinner experience at Maguro Asian Bistro. Pelayanannya cepat dan makanan pun enak dengan berbagai pilihan masakan Asia. Kalau kalian sedang berada di wilayah Nusa Dua, nggak ada salahnya untuk coba mampir ke sini. Restoran ini nggak terbatas untuk tamu hotel saja kok. Cita rasa dan porsi hidangannya pun sesuai dengan harganya.

Maguro Asian Bistro
Nusa Dua Beach Hotel & Spa

Kawasan Pariwisata Nusa Dua, Lot North 4, Nusa Dua Bali

Phone: 0361 – 771210

Email: reservations@nusaduahotel.com

Instagram: @nusaduabeachhotelandspa

 

(Visited 49 times, 1 visits today)
 
Share it:
Posted in Asian Food, culinary, Review and tagged , , , , , , , , , , .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *