Mandaga Canteen

** Originally posted on September 28, 2015

 

 

Untuk yang sering melewati atau berkantor di area Grand Wijaya Center pasti tahu Mandaga Canteen. Tempat makan ini lokasinya ada di deretan ruko yang berseberangan dengan supermarket K-Mart. Cukup mudah mencarinya karena jendela dan pintu mereka berwarna kuning cerah. Mencolok jika dibandingkan dengan ruko yang lainnya.
Banyaknya teman dekat yang membahas mengenai Mandaga Canteen membuat gue penasaran dengan keberadaannya. Konon masakan mereka enak, banyak pilihannya dan harga cukup murah. Sampai akhirnya gue berkesempatan untuk mengunjungi restoran ini beberapa bulan lalu bareng Teppy. Dalam episode dia-lagi-dia-lagi-sesama-cewek-jomblo. #eaaa

 Smoking Area (lantai 1)
Coffee Bar 
Non Smoking Area (lantai 1) 

 

Mandaga Canteen mempunya kapasitas dua lantai yang terbagi dengan area smoking dan non smoking. Interiornya masih didominasi dengan warna kuning dan cokelat muda dengan nuansa vintage yang dipertegas dengan penggunaan tegel kunci, piring keramik klasik dan beberapa perabotan tempo dulu yang menghias tempat ini.

 

Kami datang saat jam makan siang, jadi emang lagi lapar-laparnya (yah walau kayaknya emang selalu lapar kapan saja, hahaha). Akhirnya sepakat pesan Nasi Goreng Mandaga untuk masing-masing, serta Sate Padang dan Pisang Goreng Keju untuk share. Oh ya, mereka juga menyediakan aneka jajanan tradisional untuk menu sarapan dan menu kopinya menggunakan roasting dari Tanamera.

Nasi Goreng Mandaga (Rp 28.000,-)
 
Dilengkapi dengan semacam dendeng sapi, telur mata sapi, kerupuk, dan sayuran. Porsinya pas mengenyangkan. Ada sedikit hint rasa bumbu kari yang ringan, malah after tastenya hampir mirip seperti nasi kebuli. Yang juga menyenangkan nasi gorengnya tidak terlalu berminyak.
Sate Padang (Rp 31.000,-)
 
Lidah sapi di satenya lembut, nggak alot sama sekali saat dikunyah. Bumbu satenya juga halus dan terasa pedas dari merica yang terkandung di dalamnya, rasa kunyitnya juga cukup kuat. Kuahnya kuning kemerahan, mirip seperti bumbu sate Pariaman. Makin enak dengan taburan bawang goreng yang renyah.
Pisang Goreng Keju (Rp 18.000,-)
Puas nggragas makanan utama, akhirnya beralih ke menu yang lebih ringan. Nah, untuk pisang keju di sini literallypisang goreng dengan taburan keju yang cukup banyak. Gue lebih suka dengan penyajian seperti ini, tanpa perlu tambahan susu kental manis. Rasa manis dan asin berpadu di lidah, apalagi disajikannya dalam keadaan hangat. Nikmat!
Mandaga Canteen merupakan tempat yang tepat bagi kamu yang ingin mencari makanan Indonesia dengan cita rasa yang tepat dan harga yang terjangkau. Banyaknya pengunjung yang hadir dan rekomendasi mengenai tempat ini membuktikan bahwa kehadiran mereka memang berkesan. Suasananya pun menyenangkan, pas untuk didatangi bersama keluarga atau teman-teman. Gue sendiri setelah kunjungan ini, sempat beberapa kali datang untuk membeli jajanan pasar atau lontong sayurnya. Besar kemungkinan, akan ada kunjungan-kunjungan berikutnya di waktu yang akan datang. 🙂
Mandaga Canteen
Grand Wijaya Center, Blok C No. 40, 
Jl. Wijaya 2,Dharmawangsa, Jakarta.
Telp: 021 – 2700004
Instagram: @mandagacanteen
Operation hours:
Monday – Saturday
8 am – 10 pm
(Visited 61 times, 1 visits today)
 
Share it:
Posted in culinary, Indonesian Food and tagged , , .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *