Mangia – Taco Local – Nasi Goreng Thole

** Originally posted on February 19, 2013

Kemarin niatnya cuma ke Taco Local aja, tapi karena Septi belum datang jadi melipir ke Mangia di sebelahnya.

1.Potato gratin dan wheatgrass juice (Mangia).

Kentangnya lembuuuut banget dan krimnya nggak bikin mbleneg. Juicenya segar dan rasanya juga nggak yang terlalu daun gitu.. Konon juice ini mengandung khasiat yang sama dengan satu kilogram sayuran. Sekali teguk abis kalo gue mah minum ini, emang gelasnya kecil.

** Berhubung masih trial, kalau weekday mereka buka cuma sampai jam 8 malam, jam 7 udah last order. Ini dari pemilik sampai pelayan ramah semua. auranya nyaman, kayak lagi berkunjung ke rumah teman dekat.

2 dan 3.Pollo quesadilla dan al pastor taco ukuran single (Taco Local).

Quesadillanya enak dan tortillanya lembut nggak alot dikunyah. Untuk taconya yang gue pesan sih standart aja rasanya. Mungkin gue yang salah pilih karena dagingnya banyak banget sementara gue hari Minggu abis ngabisin daging 1,2 kilogram di lomba #ManVSMeat @steakholycow. Jadilah mulut gue kayak hambar gitu ketemu daging.

** Ini dua porsi makan berdua dan cukup mengenyangkan karena daging di taconya berlimpah. Suasananya enak buat kencan singkat atau kumpul-kumpul sama teman setelah pulang kerja.

4.Nasi goreng hitam (Nasi goreng Thole)

Bumbunya enak dan pas banget. Untuk yang nggak suka terlalu berminyak, mintalah supaya minyak gorengnya dikurangin. Untuk yang suka pedas, pesanlah supaya cabenya banyak. Kemarin gue pesan pedas tapi nggak ada pedas sama sekali buat gue. Dia ada nasi goreng dan  mie goreng dengan pilihan warna merah (dari bit), hitam (dari tinta cumi), dan hijau (lupa dari apa). Diatasnya bukan ditaburin bawang goreng seperti layaknya nasi goreng abang-abang, tapi ikan teri goreng.

**Jam 7-8 adalah waktu yang aman kalau mau beli, setelah jam tersebut harus sedia kesabaran untuk ngantri.

Semua tempat makan ini ada di satu jalan yang sama. Mangia dan Taco Local sebelah-sebelahan, ada di Jl. Panglima Polim V No. 38. Sementara nasi goreng Thole ada di depan rumah yang ada di sampingnya Orbis. 

**Noted: Thole sekarang udah pindah ke Jl. Panglima Polim X, tepatnya di belakang MM Juice, sebelah Ayam Ganthari.

(Visited 17 times, 1 visits today)
 
Share it:
Posted in culinary, Indonesian Food, Taste and Review, Western Food and tagged , , , , , .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *