#ManVSMeat Ala Holycow! Steakhouse by Chef Afit

** Originally posted on February 22, 2013
Alkisah, suatu malam abis pulang ngegym ada mention di twitter dari Smita (@petitepoppies) yang nantangin gue untuk ikut acara serupa Man VS Food yang ada di salah satu channel tv kabel itu. Gue langsung jawab mau, apalagi gue emang tukang makan khan. Awalnya gue kira Smita nantangin karena emang beneran ada acara itu di Jakarta, tapi ternyata dia cuma mancing godain gue aja. Kepalang tanggung, gue pikir pasti seru khan kalau ada lomba kayak gitu. Akhirnya malam itu juga gue dan Smita ngetwit ke @steakholycow untuk bikin acara semacam Man VS Food, dengan menu Big Bites mereka yang emang udah terkenal banget itu. Ndilalah, @steakholycow balik nantangin kita berani nggak untuk ikutan kalau mereka akan adain acara seperti itu. Tentu saja gue berani, lha wong emang tukang makan. :))
Singkat kata, beberapa waktu kemudian pun @steakholycow mengumumkan tentang acara MANvsMEAT di twitter mereka. Syaratnya untuk yang mau ikutan adalah harus mengumpulkan bendera khas Holycow! Steakhouse by Chef Afit sebanyak-banyaknya. Beberapa peserta yang nanti berhasil mengumpulkan jumlah terbanyak berhak untuk jadi peserta. Iiiisssh, makin semangat khan gue. Bareng dengan beberapa anak Nyinyirs lainnya -yang emang tukang makan semua- kita ikutan semangat seru-seruan kumpulin bendera supaya bisa jadi peserta. Sampai waktu yang ditentukan, akhirnya terpilihlah beberapa orang peserta untuk lomba tanggal 17 Februari 2013 yaitu gue, Smita, Teppy, Wisnu, Aryan, Yodee, Jonathan, Taufan, Chika, Andrian. Perhatiin nggak kalau ternyata enam anak Nyinyirs akhirnya berhasil jadi peserta? Buset deh ini tukang makan kelas berat semua yang peserta dari Nyinyirs.
 Yodee, Teppy, gue, Wisnu, Smita
Trio Nggragas. Mangane akeh kabeh… : ))
Mendekati hari lomba pun gue dan Smita makin heboh. Bukan apa-apa, cuma ya lumayan jiper juga. Setiap hari jelang lomba, ada aja yang dibahas sama Smita dan gue tentang tips dan trik bisa makan banyak lomba nanti. Mulai dari tips yang benar seperti rajin olahraga biar fit, sampai ke trik ngehek ala Smita: 

“Nanti kalau daging gue masih banyak, gue pindahin ke piring lo ya. Jadi seolah punya gue udah abis duluan.”

 MENURUT NGANAAAAA…
*tabok Smita pakai Big Bites*
Nah, awalnya khan gue kira perlombaan ini akan diadakan di Camp Senopati ya, ternyata salaaaah! Jadi rupanya ada kejutan baru dari Holycow! Steakhouse by Chef Afit. Bersamaan dengan lomba MANvsMEAT, akan ada soft opening lokasi ketiga mereka, yaitu Camp BonJer alias Kebon Jeruk. Yeaaaayyy, Holycow! Steakhouse by Chef Afit akhirnya go west! Jadilah Minggu, 17 Februari 2013 kita semua berkumpul di Camp Kebon Jeruk untuk  acara ini.
Baru sampai, gue langsung cinta sama Camp BonJer ini. Tempatnya luas banget! Parkirannya luas, jadi kita bisa makan dengan tenang tanpa perlu was-was harus mindahin kendaraan. Masuk ke dalam, ruangannya juga luas dan terang berkat desain jendela kaca yang gede dari atas sampai bawah di tiga sisi ruangan. Walau jendelanya gede banget, nggak usah takut kepanasan kalau lagi makan siang karena ruangannya full ac.
Pas jam makan siang pun lomba dimulai. Sebelumnya para peserta menandatangani form persetujuan dulu mengenai kesehatan fisik untuk mengikuti lomba. Setelah itu mulai deh piring-piring dikeluarkan untuk kami semua. Peraturannya:

Piring pertama disajikan Big Bites 400gr lengkap dengan sayuran dan kentang yang harus dihabiskan. Piring selanjutnya hanya daging saja.

My 1st plate.
Peserta pun lancar menghabiskan piring pertama. Gue makannya santai aja nggak mau buru-buru, yang penting stabil ritmenya. Masuk ke piring kedua, masih santai ngunyahnya. Gue perhatiin beberapa peserta mulai pegel ngunyah di piring kedua ini. Sampai akhirnya satu-satu mulai tumbang pesertanya. Sisa yang masih bertahan adalah gue, Teppy, Jonathan, dan Taufan.
Masuk ke piring ketiga, gue minta dagingnya dimasak medium supaya lebih gampang dikunyah dan ditelan. Selain itu karena mulai mbleneg daging terus gue pun nanya, boleh nambah kentang dan sayuran atau nggak? Alhamdulillah ternyata boleh, pemirsaaaa!! Kentang dan sayuran hadir, gue pun semangat lagi makannya. Terus jelang titik penghabisan, lagi-lagi gue mulai bosen karena mulut gue rasanya udah daging aja semua…sayurannya udah mulai nggak berasa. Kebetulan, di depan gue ada Dee yang duduk nyemangatin gue sambil makan…..@weMISU. Lalu apakah yang terjadi?
GUE MINTA DISUAPIN MISU SAMA DEE.
Yak, jadilah gue selang-seling…nyuap Misu, lalu nyuap daging, lalu nyuap Misu lagi…begitu aja terus. Udah nggak mikirin keheranan orang-orang yang nonton dan peserta lain deh, hahahahaha. Lama-lama gue pun minta Misu untuk dituangin 1 cup utuh ke piring dan asyik menikmati BIG Bites saus Misu! Ya kalau dipikir lagi, emang sarap bener ide gue.

Ekspresi Jonathan dan Taufan yang ngelihat gue tambah kentang dan sayur.

Piring steak saus Misu.

Gue makan BIG Bites saus Misu sambil berdiri….biar makanannya langsung turun bablas ke jempol kaki. 
: ))))))
Mendekati batas waktu, penonton makin heboh sorak sorainya. Gue dan peserta lain yang tersisa udah mulai cemas lirik-lirikan mengawasi piring satu sama lain. Akhirnya begitu waktu habis pun daging yang tersisa di piring ditimbang dan pemenangnya adalaaahhh…..Jonathan. Beda daging kita yang tersisa adalah 10 gram. Dia sisa 20 gram sementara gue sisa 30 gram. Total yang masing-masing kita habiskan adalah 1,2 kilogram daging! Oh well, ya nggak apa-apa kalah juga yang penting udah seru-seruan. Asli ini adalah salah satu momen dalam hidup yang nggak akan gue lupain deh. Baru pertama kalinya ikut lomba makan kayak begini dan bisa jadi juara dua. Andaikan prestasi ini bisa gue masukin CV lamaran kerja. #yakaleeee
 
: )))

Terima kasih banyak ya untuk Holycow! Steakhouse by Chef Afit yang udah menampung ide para penggemar steak kalian, untuk diadakannya lomba yang seru banget ini dan tentunya voucher hadiah makan steak dari kalian. Senaaaaang! Selanjutnya kalau ada banyak-banyakan makan lobster, gue siap lhoooo… #rawisuwis 😀

 Bareng Jonathan yang jadi juara 1

Sebagian peserta dan teman-teman yang jadi suporter..

 

Video dari @wowadit yang cukup menggambarkan keseruan soft opening Holycow! Steakhouse by Chef Afit Camp BonJer dan MANvsMEAT:

 
**Beberapa foto diambil dari @steakholycow, @pokijanacil, Sandy, dan @wowadit.
(Visited 12 times, 1 visits today)
 
Share it:
Posted in culinary, Friendstuff, Western Food and tagged , , , .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *