Marcks’ Venus Soft Matte Lip Cream

Wanita dan pemulas bibir, apa pun itu bentuk dan namanya, pasti sulit dipisahkan. Gue misalnya, punya koleksi lipstik dari berbagai merek dan jenis sebanyak lebih dari 30 buah. Padahal kalau diperhatikan lagi, banyak warna yang mirip, namun setiap ada merek dan jenis baru yang cocok sama kondisi bibir dan warna kulit, pasti dibeli langsung nggak pakai mikir lagi.

Salah satu jenis lipstik terbaru yang menarik perhatian gue adalah Marcks’ Venus Soft Matte Lip Cream. Lipstik ini merupakan produk terbaru dari Marck’s Venus Cosmetics. Kebetulan pada hari Sabtu lalu (22/9), gue diundang untuk menghadiri “Marcks’ Venus Beauty Gathering yang sekaligus menjadi ajang soft launching dari Marcks’ Venus Soft Matte Lip Cream. Acara ini sendiri terbagi menjadi tiga sesi yaitu soft launching, talk show dan watercoloring workshop bagi para undangan.

Acara dibuka dengan prosesi soft launching Marcks’ Venus Soft Matte Lip Cream yang dilakukan oleh Ibu Tri Tunggal selaku Head of Marketing Marcks’ Venus. Selain di Jakarta, acara beauty gathering akan digelar di kota lainnya seperti Yogyakarta, Palembang dan Denpasar. Sementara grand launching akan diselenggarakan pada bulan Desember mendatang di kota Bandung.

Talkshow sesi pertama diisi oleh Ibu Tanti Meilintina selaku Product Manager Marcks’ Venus. Beliau menjelaskan bahwa produk Marcks’ Venus Soft Matte Lip Cream ini diciptakan karena adanya kepedulian akan kebutuhan wanita untuk selalu tampil cantik dan fresh di segala kesempatan dan suasana. Marcks’ Venus Soft Matte Lip Cream merupakan salah satu produk kosmetik yang dikeluarkan oleh Kimia Farma sebagai perusahaan industri farmasi pertama di Indonesia yang terbukti kredibilitasnya dan sudah terbukti halal oleh MUI.

Marcks’ Venus menghadirkan 10 warna Soft Matte Lip Cream yang siap mengubah harimu jadi lebih berwarna. Nama dari kesepuluh shades Marcks’ Venus Soft Matte Lip Cream terinspirasi dari nama dan filosofi kupu-kupu. Kupu-kupu sendiri adalah hewan yang mengalami transformasi menjadi cantik setelah melalui berbagai tahap. Diharapkan dengan adanya filosofi ini, Marcks’ Venus Soft Matte Lip Cream dapat mewujudkan rasa percaya diri wanita Indonesia akan kecantikan yang dimilikinya. Lip Cream ini transproof dan anti cracking, hasil akhirnya pigmented dan matte, serta ada sensasi rasa caramel saat dioleskan di bibir.

Selain Ibu Tanti, ada juga Nina Zatulini – selebgram, yang mempunyai masalah bibir kering. Nah, Marcks’ Venus Soft Matte Lip Cream ini ternyata cocok untuk digunakan oleh semua jenis kondisi bibir wanita. Lip Cream ini mempunyai tekstur yang creamy saat pertama kali dioleskan di bibir, setelah beberapa saat akan berubah menjadi matte. Proses creamy ini merupakaan saat di mana Marcks’ Venus Soft Matte Lip Cream memberikan nutrisi yang baik bagi kesehatan kulit bibir.

Sudah selesai yang dibahas? Belum dong. Ada juga Dr. Melyawati Hermawan, Sp. KK sebagai narasumber yang memberikan informasi akurat soal tips merawat bibir yang baik dan benar. Apa saja sih tips tersebut?

  1. Jangan menjilat bibir karena air ludah mengandung zat dan enzim yang dapat membuat bibir jadi lebih kering dan pecah-pecah.
  2. Teliti memilih produk yang akan kontak langsung dengan bibir, misalnya memilih pasta gigi yang tidak mengandung detergen. Serta memilih kosmetik bibir yang sesuai kondisi kulit bibir.
  3. Bersihkan kosmetik yang melekat pada bibir seperti lipstick setelah beraktifitas dan sebelum tidur. Dibersihkan dengan tuntas menggunakan lipstick remover yang tepat.
  4. Selalu gunakan pelembab bibir saat beraktifitas. Jangan biarkan bibir langsung terpapar sinar matahari yang dapat membuat warna bibir jadi lebih gelap.

Belum selesai sampai di situ saja keseruannya, para blogger diberikan kesempatan untuk unboxing produk Marcks’ Venus Soft Matte Lip Cream yang sudah disediakan di meja. Ternyata di dalamnya ada 3 buah Marcks’ Venus Soft Matte Lip Cream yang diberikan bagi kami! Langsung bahagia banget dan meriah deh suasananya karena dapat lipstik gratis.  🙂

Terakhir adalah sesi watercoloring workshop bagi para tamu undangan. Setiap orang mendapat sebuah sketsa yang harus diwarnai, 1 palet cat air, dan 1 kuas. Berhubung sebelumnya gue sudah pernah ikut workshop melukis, jadi ya lumayan deh hasilnya nggak malu-maluin. Bahkan sempat dipuji oleh tutornya *hidung kembang kempis bangga*.  😆

Anyway, sudah hampir seminggu memakai Marcks’ Venus Soft Matte Lip Cream, hasil yang dirasakan adalah tekstur bibir gue tetap lembap dan nggak kering walau berkali-kali oles dalam sehari. Biasanya sih gue oles lagi ke bibir setelah habis makan. Pada saat dibersihkan dengan make-up remover pun cukup mudah walau sifatnya matte dan pigmented. Jadi buat yang masih ragu untuk mencoba, nggak perlu mikir lama lagi deh!

(Visited 78 times, 3 visits today)
 
Share it:
Posted in Beauty And Fashion, Events, Review and tagged , , , .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *