My 1st Race: #S4RUNSERIES

** Originally posted on September 3, 2013
Huwoooowwww! Gue masih semangat kalau inget-inget acara #S4RunSeries yang diadain hari Minggu, 1 September 2013 kemarin. Setelah selama ini rutin olahraga di gym dengan pengawasan PT dan dokter, ditambah olahraga sendiri di outdoor, akhirnya gue berani dan mau juga ikutan lomba lari-larian begini. Dulu ya, gue jarang tertarik ikut lomba begini…males aja. Yang ada di pikiran gue, “Ah sutralah nggak usah pakai lomba-lombaan yang penting gue tetap rutin olahraga”.
Tapi sejak diumumin kalau akan ada acara #S4RunSeries yang diadain oleh Samsung Electronics Indonesiaini, gue mulai gelisah. Pengen ikut karenaaaa….banyak teman-teman yang ikut juga.
*alasan yang cetek*
Tapi terus kayak tertantang untuk membuktikan seberapa sih kemampuan gue kalau ikut lomba-lombaan begini setelah selama ini rutin olahraga. Tentunya jiwa kompetitif semakin terasah dong ya di bidang olahraga. Tsailah, gayaaaa….
*angkat barbel pake telunjuk*
: )))

Jadi akhirnya Agustus kemarin gue mantap buat daftar deh. Nah #S4RunSeries ini diadain 3 kali:
  1. Race 1: 1 September 2013, di fX lifestyle X’nter, Senayan.
  2. Race 2: 13 Oktober 2013, di Green Office Park, BSD City.
  3. Race 3: 3 November 2013, di Epicentrum, Rasuna Said.
Gue daftar untuk yang race 1 karena tanggalnya yang udah pasti bisa ya itu. Ikutnya yang 5Km aja dulu. Sadar diri, soalnya kalau olahraga gue juga baru sanggupnya lari sekitar 5-7Km sekali latihan. Awalnya masih santai tenang aja khan. Eh semakin mendekati hari, makin teganglah gue. Ada ajaaaa yang jadi kecemasan gue jelang lomba, kayak:
  • Gimana kalau nanti gue kecapekan, terus asma kambuh pas tengah-tengah lagi lari?
  • Gimana kalau di tengah-tengah kakinya kram walau sebelumnya udah pemanasan?
  • Gimana kalau masuk garis finishnya di urutan terakhir?
  • Sampai yang sungguh nggak penting abis…….perlu pakai bandana nggak sih buat nahan rambut supaya tetep kece kalau ada yang foto pas lagi lari? *ya nama pun cewek single, penampilan tetap harus diutamakan tooooh...* : )))
Akhirnya gue ya coba bawa santai aja. Duileh baru ikut lomba lari 5Km gini aja udah tegang gimana kalau ntar dilamar sama pemain bola?
*dijerat pakai net gawang sepakbola*
Jadilah sekitar 2,5 minggu sebelum lomba gue pun semakin rutin latihan. Mulai dari jalan cepat, jogging, gym, pilates di rumah, sampai renang.

 

Sehari sebelum lomba ambil race pack dulu di Elite Club, Epicentrum. Di dalamnya dapat kaos, nomer dada, peraturan dan susunan acara sama SIM Card dari salah satu sponsor. Terus pas malamnya muncul sumber ketegangan baru, yaitu:
Gue takut besok telat bangun, telat datang ke venue, telat ikut lombanya.

 

 

Berhubung pas Sabtu emang kegiatan gue padat banget sampai sore, jadi takut Minggu pagi bablas tidurnya sampe siang. Akhirnya minta tolong 2 orang teman untuk siap bangunin gue jam 4 pagi, nyalain 2 alarm, dan mesen ojek untuk berangkat ke fX Senayan. Heboh maaaaak!
: )))

 

Untungnya pas hari Minggu, nggak pakai drama gue bangun tepat waktu. Sempet sarapan dan minum teh hangat, terus didoain sama Eyangti juga semoga berhasil sampai finish gak pakai pingsan, hihihi. Sampai fX sekitar jam setengah 6 gitu, terus langsung ketemuan sama Karin, salah satu teman di KCC yang juga ikutan lomba. Abis titip tas, kita langsung ke arah garis start.

 

Awal lomba dimulai dengan nyanyi Indonesia Raya ramai-ramai, terus lomba dibuka dengan para peserta 10Km yang lari duluan. Sekitar 10 menit kemudian baru deh peserta 5Km mulai start. Gue dapat antrian untukstart termasuk yang barisan depan. Untuk yang 5Km ini rutenya adalah:

Start dari depan FX – belok ke arah Hotel Atlet Century – muter balik – Jl. Jend. Sudirman – naik Semanggi – Jl. Gatot Subroto – turun Semanggi – Jl. Jend. Sudirman – muterin Bunderan Senayan –finish di depan FX.
Begitu giliran 5Km lari, maka gue pun lari dengan kecepatan yang cukup stabil. Nggak mau ngoyo sok cepat segala, takutnya ntar malah keteteran tenaganya di tengah lomba. Jadi mulai dari garis start sampai bawah jembatan Semanggi gue konstan lari terus. Kemudian jalan sebentar untuk atur napas dan kemudian mulai lari lagi pas naik ke Semanggi. Soalnyaaaa…..di jalur yang naik itu ada sekitar 3 fotografer dari panitia yang motret. Tentu saja akik harus tampil dengan gaya lari doooong *sambil berdoa semoga tetap kece di hasil fotonya*. Terus lari sampai di depan BEJ sempat melambat karena ada water station, jadi minum air yang disediakan kemudian lanjut lari lagi sampai di depan Gedung Niaga. Di situ sempat melambat dan jadi jalan cepat aja sampai sekitar Gedung Sumitmas. Abis itu langsung lanjut lari lagi sampai garis finish.
Horeeee…akhirnya berhasil juga masuk garis finish!

Kalau lihat di website #S4RunSeries sih gue berhasil menempuh 5Km dalam waktu 38 menit. Lumayan khaaaannn. Yang paling penting mah gue termasuk yang tengah-tengah, bukan yang paling terakhir, hahahaha. Setelah lewat garis finish langsung diarahkan untuk ambil air minum dan pisang yang sudah disediakan panitia. Sambil makan dan minum, gue dan Karin ngantri untuk foto di booth. Eh ndilalah pas kita udah selesai foto, ketemu sama OmBowo, Mas Rio, Deedee, dan Mbak Detta yang lagi antri foto juga. Jadi deeeh, foto bareng lagi. 😀

Numpang gaya aja di podium sama Karin
Dee, OmWok, gue, Mas Rio, Mbak Detta
5K Finisher!

Hasil bidikan fotografer #S4RunSeries di titik Bundaran Senayan

Terus setelah gue ikutan #S4RunSeries ini, sekarang jadi ketagihan pengen ikutan lagi.Pengen ikutan yang race ke 3 di Epicentrum tapi jadwal gue masih belum jelas. Yah semoga aja bisa segera ikutan race serupa dengan hasil finish yang lebih baik lagi nanti yaaa. BTW kalau ada yang mau ikutan race ke 3 buruan daftar lhooo, soalnya dengar-dengar slotnya tinggal sedikit. Sementara pendaftaran yang race ke 2 udah ditutup kalau nggak salah. Tapi kalau mau lebih jelas lagi silakan lihat websitenya ya.
(Visited 1 times, 1 visits today)
 
Share it:
Posted in Addicted, Sports and tagged , , .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *