Nook Restaurant, Bali

Nook Restaurant

Gue salah satu orang yang senang banget melihat pemandangan bernuansa ijo-ijo, kayak taman atau sawah gitu deh asal bukan buto ijo aja. Makanya kalau lagi liburan ke daerah mana pun gue selalu usahain mampir main ke taman atau sawah atau tempat lain yang rimbun menenangkan. Bahkan sampai ke pemilihan tempat makan pun kalau bisa datang ke dua atau tiga tujuan yang pemandangannya adem.

Rice Fields

Gile adem banget rasanya disuguhin pemandangan gini pas makan

Salah satu tempat makan favorit gue di Bali adalah Nook Restaurant yang terletak di daerah Umalas, Bali. Lokasinya persis di pinggir jalan kecil yang nggak terlalu ramai dan pemandangan bagian outdoornya adalah hamparan sawah hijau yang cukup luas. Sejuk banget ngelihatnya. Waktu favorit gue saat bersantap di sini adalah dari sore hingga malam. Soalnya mataharinya juga nggak terlalu panas dan hembusan anginnya pun sepoi-sepoi.

Indoor Area Indoor Area Indoor AreaIndoor Area

Indoor Area

Outdoor Area Outdoor Area Outdoor Area Outdoor Area 16-05-09-21-38-51-731_deco 16-05-09-18-33-32-113_deco 16-05-09-21-41-24-796_deco

Restorannya sendiri semi terbuka, karena bagian indoornya nggak full tertutup dinding jadi sebenarnya kalau pun pilih duduk di dalam masih bisa lihat pemandangan. Tapi gue pribadi sih selalu pilih duduk di luar. Biar lebih terkoneksi langsung sama alam. Tsailaaah…. (tapi minuman ringannya tetep bir)  😆

The Menu The Menu

The Menu

Untuk menu makanan dan minumannya, Nook Restaurant menyediakan berbagai macam pilihan. Dari yang ringan sampai serius, sehat sampai berlemak. Dessertnya pun cukup lengkap. Selama dua kali kunjungan gue ke sini, makanan yang pernah gue coba adalah menu sarapan dan pastanya, serta beberapa cemilan. Sayang di kunjungan pertama pas gue ke sini nggak bisa foto karena baterainya abis dan udah kelaparan, ya sutralah ya neeek ini bahas makanan di kunjungan kedua aja. Psssst, tapi menu sarapan di kunjungan pertama pun enak kok. Begitu juga dengan Anti Oxidan Boosternya, segar banget!

Appetizer Deep Fried Spring Rolls Chicken

Deep Fried Spring Rolls Chicken (Rp 30.000,-)

Buat appetizer, gue pesan Deep Fried Spring Rolls Chicken alias lumpia isi ayam sayur (hidup gorengan!) dan sebotol bir dingin. Berhubung ceritanya early dinner dan belum lapar-lapar amat, jadi ya makan yang ringan dulu lah. Gue suka kulit lumpianya yang garing renyah, tapi isinya kurang berbumbu buat gue. Gurihnya kurang terasa. Ternyata rahasianya ada di saus cocolannya. Rasa sausnya yang asam segar enak banget. Jadi emang wajib cocol sausnya ya kalau pesan menu ini.

Spaghetti Marinara Spaghetti Marinara

Spaghetti Marinara (Rp 60.000,-)

Pas ke Nook Restaurant di kunjungan kedua ini, gue lagi pengen banget makan spaghetti. Akhirnya pilih marinara karena udah lama nggak makan itu. Yang paling gue suka adalah jumlah cuminya banyaaak! “Ngumpet” di balik spaghettinya. Sausnya standart seperti pada umumnya, tapi tomatnya segar dan gurih dari bawang putihnya pun terasa cukup kuat. Porsinya pas banget buat dimakan kapan aja, nggak terlalu kecil tapi nggak sampai bikin kekenyangan juga.

Oh ya, satu lagi yang bikin tepuk tangan bahagia adalah gue nggak pernah digigit nyamuk di Nook Restaurant walau lagi duduk di bagian outdoor! Jadi terasa puasnya bisa duduk santai tanpa heboh gatal. Gue perhatiin juga tamu lain nggak ada yang garuk-garuk. Tapi kalau memang mau lebih aman, buat jaga-jaga ya bawa aja lotion anti nyamuk biar acara makan-makannya terasa nyaman dan lebih nikmat. Selain itu, yang perlu diperhatikan adalah waktu panen padinya. Banyak yang kecewa karena datang ke sini mau lihat pemandangan sawah yang hijau, eh ternyata udah panen. Jadi sawahnya cokelat kekuningan. Itu kurang beruntung aja ya timingnya, tapi bukan berarti nggak bisa menikmati makanannya dong.

Selamat menikmati makanan dan pemandangan sawah di Nook Restaurant!  😉 

Nook
Jalan Umalas 1, Gang Nook No. 1, Kuta Utara, Bali

Phone: (0361) 8475625
Instagram: @nook_bali

Operational Hours:
Everyday 8 am – 11 pm

(Visited 302 times, 1 visits today)
 
Share it:
Posted in culinary, Western Food and tagged , , , , , , .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *