Nusa Dua Beach Hotel & Spa

Dari sekian banyak hotel di Bali, ada berapa yang membuat kalian betah bagai berasa di rumah sehingga kembali lagi di kunjungan berikutnya? Buat gue, Nusa Dua Beach Hotel & Spa adalah salah satu hotel yang nyaman sekali mulai dari pelayanan, interior, hingga fasilitasnya. Lokasinya yang berada di BTDC Nusa Dua menambah nilai positif karena berada jauh dari hingar-bingar Pulau Dewata. Cocok banget untuk yang mau staycation dan menyepi.

Lobby Area

Outdoor Lounge

Dulu gue pernah menginap di Nusa Dua Beach Hotel & Spa pada tahun 2014. Sama siapa? Sendirian aja dong, saking mau sok quality me time. Eh ternyata malah jatuhnya sedikit kesepian karena hotel ini besar banget dan banyak fasilitas seru yang lebih asyik dinikmati kalau ada temannya. Akhirnya pas liburan ke Bali di bulan Agustus 2017 kemarin, gue pun memutuskan menginap di hotel ini dengan mengajak adik gue. Sengaja memilih untuk menginap di sini di 3 hari terakhir liburan, soalnya sebelumnya udah keliling sana-sini di Bali. Jadi penutupan deh staycation santai di Nusa Dua Beach Hotel & Spa.

 Green sceneries everywhere

Ada yang asyik mondar-mandir di pohon.  😀 

Nggak banyak yang berubah dari hotel ini dari pengalaman saat kunjungan yang dulu dan sekarang. Layaknya hotel-hotel di kawasan BTDC, bangunannya besar dengan lahan yang luas dan memiliki area pantai sendiri. Masih dengan dekorasi etnik khas Bali dan Indonesia serta keramahan staf hotel yang selalu siap membantu. Besar di keluarga yang menyukai tanaman dan alam terbuka, menginap di Nusa Dua Beach Hotel & Spa, membuat gue girang luar biasa karena tamannya banyak banget dengan beberapa hewan yang bebas berkeliaran. Jangan kaget kalau tau-tau ada angsa kejar-kejaran di taman, atau tupai yang asyik seliweran dari satu pohon ke pohon lainnya ya.

Private check-in and check-out

Welcome drink and cold towel upon check-in at Palace Club Lounge

Welcome letter for Palace Club Room’s guests

Di kunjungan kemarin, gue menginap di Palace Club Room. Semua tamu yang menginap di kamar tipe ini akan mendapatkan pelayanan maksimal, seperti private check-in dan check-out, late check-out (sungguh penting, jadi nggak terburu-buru beresin koper dan pulang), afternoon tea dan evening cocktail di Palace Club Lounge, complimentary non alcoholic beverages di jam-jam tertentu di Palace Club Lounge. Kamarnya pun luas dengan teras yang menghadap langsung ke taman.

Bedroom

Bathroom

Amenities

Welcome fruits

Terrace

Palace Club Room di Nusa Dua Beach Hotel & Spa mempunyai luas 56 meter persegi dengan fasilitas kamar yang sungguh lengkap. Saking lengkapnya, mau santai seharian di kamar pun nggak akan merasa rugi. Yang gue suka dari kamar ini adalah pemandangan tamannya, sinar matahari akan menerangi kamar dari pagi sampai sore. Kalian bisa pilih mau santai di dalam kamar atau duduk-duduk di teras sampai ketiduran. Semua sama nyamannya!

Ada welcome fruits juga dengan berbagai buah yang ditata cantik. Nggak cuma itu, tamu di kamar tipe ini akan diberikan 1 voucher gratis foto di Nusa Dua Beach Hotel & Spa dengan fotografer profesional. Yang juga nggak kalah penting adalah fasilitas free wifi di kamar. Serta gym, sauna, jacuzzi dan steam gratis selama menginap di hotel. Cocok banget buat cewek-cewek yang mau memanjakan diri dan lepas dari kepenatan aktivitas sehari-hari.

Enough about the room. Now let’s move on to their facility. So, these are favorite things to do during my staycation at Nusa Dua Beach Hotel & Spa…

Main pool

Lagoon pool

Children’s pool

Spa lap pool

Berenang. Nusa Dua Beach Hotel & Spa adalah salah satu hotel dengan kolam renang terbanyak yang gue ketahui. Ada 4 kolam renang di hotel ini. Buat gue yang hobi banget berenang sampai kisut ini adalah fasilitas utama yang harus digunakan semaksimal mungkin. Begitu sampai di hotel, tujuan utama kami menghabiskan waktu adalah dengan berenang sampai matahari terbenam. Pindah dari satu kolam ke kolam lainnya. Dari berenang serius, sampai main volley ball di lagoon pool. Puas banget! Fasilitas kolam renangnya pun lengkap. Dari peminjaman handuk sampai tersedianya beberapa bola untuk olahraga di air.

Main catur raksasa atau tenis meja. Nggak usah pikirin menang atau kalah. Yang penting nikmati aja waktu kalian bermain. Yang paling seru kalau main tenis meja sama tamu lain, terus tamu lain ikutan nonton dan kasih semangat. Langsung terasa bagai lagi turnamen, padahal hitung skor aja nggak 100% benar, tapi seru!  😆 

Tamarind Mediterranean Brasserie

Maguro Asian Bistro

Sandro’s Pizzeria

Raja’s Balinese Restaurant

Kulineran. Sebagai hotel bintang lima maka Nusa Dua Beach Hotel & Spa mempunyai banyak pilihan restoran dengan berbagai variasi menu untuk ditawarkan ke para tamu. Hal ini juga jadi memudahkan tamu dalam menikmati staycation secara maksimal dong ya. Ada Sandro’s Pizzeria yang bertaburan hidangan Italia, Maguro Asian Bistro yang menawarkan berbagai hidangan Asia dari masakan Hongkong hingga Jepang, Tamarind Mediterranean Brasserie yang menyajikan berbagai hidangan bistro dengan kontemporer Asia, ada juga Raja’s Balinese Restaurant dengan pilihan menu otentik khas Bali. Sayangnya di kunjungan kemarin, Wedang Jahe Restaurant sedang direnovasi. Tapi jangan sedih, ada lagi pilihan unik dan berkesan untuk santap malam di hotel ini yaitu…

Kecak dinner (every Monday), Legong dinner (every Wednesday), or Beach BBQ & fire dance

This one was a highlight of my staycation! Jaman duluuu banget, gue udah pernah nonton Tari Kecak di Pura Uluwatu. Tapi saking lamanya, udah nggak ingat lagi antusiasmenya seperti apa. Di malam pertama, saat kami makan malam di Maguro Asian Bistro, terlihat ada beberapa penari yang mondar-mandir di depan restoran. Penasaran, gue pun bertanya sama staf hotel. Ternyata di Budaya Cultural Theatre yang ada di sebelah Maguro, akan diadakan Kecak Dinner dengan hidangan buffet. Menarik banget kan. Untungnya di malam kedua kami bisa menikmati Kecak Dinner. Benar-benar pengalaman yang lengkap untuk menikmati tradisi Bali dari keramahan hingga keseniannya! Untuk review Maguro Asian Bistro dan Kecak Dinner nanti akan ditulis terpisah ya.  😉 

The Lobby Bar

Spa Cafe

Selain itu ada juga The Lobby Bar, Chess Beachfront Bar, Pool Bar, dan Spa Cafe yang siap memuaskan rasa dahaga dan lapar para tamu saat sedang beraktivitas di hotel. Semuanya tersebar secara merata di area hotel, jadi tinggal pilih mana yang sesuai selera dan terdekat denganmu!

Pasar seni

Belanja atau cuci mata di pasar seni. Nggak jauh dari lokasi taman tempat kami menikmati Kecak Dinner, ada pasar seni yang menjual berbagai macam kerajinan khas Bali. Mulai dari ukiran sampai lukisan. Kalau misalnya nggak tertarik buat belanja, kalian bisa ajak ngobrol para pedagang di pasar seni tersebut. Mereka dengan ramah akan menjelaskan asal usul kerajinan atau sejarah di balik barang itu.

Palace Club Lounge

Santai di Palace Club Lounge. Fasilitas ini khusus untuk para tamu yang menginap di kamar tipe Palace Club Room. Lounge ini terdiri atas 2 lantai. Dengan lantai dasar sebagai dining area dan lantai dua sebagai mini library dengan fasilitas komputer serta printer gratis serta beberapa buku, majalah, dan koran yang dapat dibaca oleh para tamu. Di lantai ini juga merupakan para tamu dapat melakukan private check-in dan check-out.

Mau santai baca buku sambil menikmati afternoon tea? Bisa di sini. Ngopi sambil nonton angsa mondar-mandir? Di sini juga tempatnya. Mendadak harus buka komputer untuk urusan kantor yang penting? Tinggal pakai komputer dengan jaringan internet yang cepat di lantai atas. Para tamu benar-benar dimanjakan dengan berbagai fasilitas khusus yang lengkap.

Berenang di laut dan berjemur di pantai Nusa Dua. Dengan hamparan pantai berpasir putih keemasan sepanjang 200 meter, sungguh mubazir kan kalau nggak menghabiskan waktu sambil berenang atau sekedar berjemur sampai ketiduran? Di pagi hari biasanya ombak cukup tinggi karena masih pasang, sementara di sore hari akan tenang dan surut airnya. Para tamu bisa berenang di laut, tapi jangan sampai melebihi batas yang telah ditentukan ya demi keamanan.

Yoga atau jogging di pagi hari. Dua olahraga yang bisa kamu lakukan sambil menghirup udara segar dan menikmati sinar matahari pagi adalah sunrise yoga class dan lari di sepanjang jogging track yang tersedia. Dijamin badan akan terasa lebih fresh  dan semangat menjalani pengalaman seru selama liburan. Untuk mengikuti kelas yoga, para tamu dapat mendaftar terlebih dahulu di concierge.

Menyaksikan matahari terbit. Pantai Nusa Dua sangat terkenal sebagai tempat untuk menyaksikan keindahan terbitnya matahari di Bali. Dua kali menginap di hotel ini, gue rela bangun pagi saat masih gelap demi melihat momen ini. Sambil menghilangkan rasa kantuk, tamu hotel bisa berjalan di pantai selama menunggu warna keemasan matahari muncul di cakrawala. Nggak usah takut, pasti banyak tamu hotel lain yang juga sudah bangun demi nggak ketinggalan pemandangan magis, satpam dan staf hotel pun banyak yang sudah keliling bekerja sambil menyambut pagi.

Rasa kagum akan muncul begitu terlihat semburat warna kuning keemasan, hingga bulatnya matahari yang perlahan naik semakin ke atas, hingga akhirnya menerangi Pulau Dewata. Jangan lupa bawa kamera atau handphone untuk mengabadikan matahari terbitnya. Nggak perlu diedit pun fotonya sudah pasti akan bagus. Foto-foto sunrise di atas pun nggak gue edit karena memang seindah itu aslinya.   🙂 

Dari pengalaman staycation di Nusa Dua Beach Hotel & Spa, banyak banget hal seru yang bisa dialami tanpa perlu keluar dari hotel. Lengkapnya fasilitas menambah nilai positif bagi mereka yang ingin secara maksimal memanfaatkan waktu di hotel. Nggak cuma fasilitas yang gue sebutkan di atas tadi, ada juga berbagai aktifitas seru yang bisa dilakukan di hotel seperti beauty class, fruit carving class, coconut leaf waving class, Balinese dance class, garden tour, culinary and cooking class, dan lainnya. Kalau pun kalian ingin menikmati aktivitas tur di luar hotel, tinggal menghubungi concierge dan mereka akan membantu merancang atau memilih paket yang diinginkan.

Walau sudah dua kali menginap di Nusa Dua Beach Hotel & Spa, namun ada rasa belum puas karena masih banyak yang bisa dieksplor di hotel ini selama staycation. Perasaan ini nggak cuma dialami oleh kami saja. Banyak tamu yang sudah berkali-kali datang ke Bali dan selalu kembali menginap di sini. Hubungan kekeluargaan pun terjalin antara tamu lama atau baru dengan staf hotel. Nggak heran kalau kita bisa melihat banyak tamu yang asyik berdiskusi atau mengobrol seru dengan para staf.  🙂 

If you want to experience a wonderful staycation with an absolut Balinese hospitality around Nusa Dua, I recommend you to choose Nusa Dua Beach Hotel & Spa.

Nusa Dua Beach Hotel & Spa
Kawasan BTDC Pariwisata Nusa Dua Lot.

North 4, Benoa, Kuta Selatan, Benoa,
Bali 80363, Indonesia.

Phone: 0361 – 771210

Instagram: @nusaduabeachhotelandspa

 

(Visited 105 times, 1 visits today)
 
Share it:
Posted in Holiday, Review and tagged , , , , , , , , , .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *