Nutrisari W’Dank, Kehangatan Khas Indonesia

** Originally posted on February 23, 2015
Beberapa waktu lalu, gue dan beberapa blogger diundang ke acara “Nutrisari W’dank Blogger Luncheon” di Plataran Dharmawangsa. Nah, sebelum acara ini diadakan kebetulan gue udah pernah melihat produk Nutrisari W’dank ini di supermarket dekat rumah gue. Eh, ndilalah Eyangti beli produk ini yang varian sari jahe dan gue berkesempatan untuk nyoba sebelum acaranya. Kayak apa rasanya? Mari kita ulik dari awal ya.
Nah, mungkin ada yang belum tahu: apa sih Nutrisari W’dank itu?
Nutrisari W’dank adalah salah satu produk dari PT Nutrifood Indonesia yang diciptakan dengan tujuan melestarikan minuman hangat tradisional khas Indonesia. Dikemas dalam bentuk yang praktis sehingga memudahkan kita untuk menikmatinya setiap waktu. Terbuat dari berbagai rempah asli Indonesia, sudah pasti rasanya nikmat dong ya. Gue sih paling suka minum ini rama-ramai pas lagi kumpul sama keluarga besar atau teman-teman. Hangatnya  nggak cuma di tenggorokan dan perut, tapi juga di hati karena seru kumpul bareng orang tersayang.
Berbagai varian rasa Nutrisari W’dank
Varian produknya sendiri ada banyak, antara lain:
  1.  Bajigur. Minuman tradisional dari Jawa Barat ini terbuat dari pandan, gula merah, dan santan. Aromanya wangi khas pandan dan hangat memuaskan, pas banget dinikmati malam hari atau saat cuaca lagi dingin.
  2. Sari Jahe. Nah kalau yang ini asalnya dari Jawa Timur dan Jawa Tengah. Mengandung jahe, gula merah, dan beberapa rempah yang menghangatkan badan. Nah, gue paling suka minum Nutrisari W’dank Sari Jahe ini saat badan lagi nggreges pertanda mau flu. Efek sesudahnya badan jadi lebih segar.
  3. Pletok ala Betawi. Terbuat dari jahe, pandan, kayu manis, dan sereh. Juga paling pas dinikmati saat malam hari atau cuaca dingin. Yang bikin khas dari varian ini adalah rasa dan wangi sereh yang cukup kuat.
  4. Sarabba. Gue baru tahu tentang minuman tradisional khas Sulawesi ini dari Nutrisari W’dank. Terbuat dari jahe, gula aren, dan santan. Untuk yang satu ini aroma jahenya cukup kuat dan berpadu dengan gurihnya santan.
Untuk saat ini semua varian dari Nutrisari W’dank sudah ada di hampir semua wilayah di Indonesia. Penasaran mau coba? Tinggal ke berbagai supermarket atau mini market yang ada di wilayah kalian.
Lalu apa aja keseruan yang terjadi saat “Nutrisari W’dank Bluggor Luncheon”? Ternyata selain mengupas lebih jauh tentang Nutrisari W’dank, ada juga game seru food styling dengan menggunakan produk Nutrisari W’dank,sharing session bareng @TravelJunkieID tentang berbagai pengalaman travelingnya di beberapa daerah di Indonesia, yang kemudian ditutup dengan makan siang dan foto bersama.
Hasil penataan gue dengan dua latar yang berbeda

Untuk “pemanasan” Nutrisari W’dank mengajak kami untuk berkreasi food styling dengan menggunakan minuman dan produk Nutrisari W’dank serta berbagai properti yang telah disediakan. Setiap peserta bebas berkreasi mewujudkan imajinasinya. Seru banget! Sampai ada yang bawa-bawa piring yang sudah ditata ke halaman, ada yang sampai muter-muter demi bisa dapat cahaya yang diinginkan, hahaha.
@TravelJunkieID presentasi pengalamannya

Bowie (@TravelJunkieID) berbagi pengalaman seru saat dia jalan-jalan ke Raja Ampat (Papua), Kampung Berua (Sulawesi Selatan), Kampung Naga (Jawa Barat). Selain itu juga dia membagikan beberapa tips kece agar travel blog kita menarik bagi para pembaca, antara lain: kalau bisa menggunakan Bahasa Inggris agar mudah menarik perhatian pembaca internasional, berbaur dengan penduduk lokal supaya kita bisa menggali sisi unik dari setiap daerah, posting kalau bisa dibuat berseri supaya tidak terlalu panjang.
Berbagai makanan lezat di Plataran Dharmawangsa
Waktu sudah menunjukkan saatnya makan siang, maka selanjutnya kami menyantap berbagai hidangan lezat dari Plataran Dharmawangsa. Makanan yang disajikan cukup banyak dan semuanya sukses ludes disantap oleh kami! 🙂
Nah, buat kalian yang ingin menikmati berbagai minuman tradisional dari Indonesia, ingat ya kalau sekarang sudah ada Nutrisari W’dank dengan berbagai variannya di supermarket atau mini market. Minuman hangat yang pas dinikmati sambil berkumpul bersama keluarga dan teman-teman. Hangat di badan dan di hati! Kalau kalian ingin mengetahui lebih jauh tentang Nutrisari W’dank dan program atau kuis apa yang sedang mereka laksanakan kalian bisa cek di:
Twitter: @w_dank
Instagram: @w_dank
Facebook: NutriSariWdank
(Visited 10 times, 1 visits today)
 
Share it:
Posted in culinary, Indonesian Food and tagged , , , , , .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *