Orenchi Ramen 俺の家ラーメン

Orenchi Ramen

Pasti sudah banyak yang tahu kalau di daerah Mangga Besar banyak sederet tempat makan enak. Salah satunya adalah Orenchi Ramen, sebuah restoran yang menyajikan hidangan otentik khas Jepang, khususnya ramen. Gue menemukan tempat ini pertama kali nggak sengaja, ketika bingung nyari tempat makan berhubung banyak yang lagi tutup pas liburan long weekend. Ternyata tempat ini cukup dikenali oleh para ekspatriat Jepang lho! Beberapa kali ke sini saat makan malam, selalu dipenuhi oleh WNA asal Jepang.

Orenchi RamenOrenchi RamenOrenchi RamenOrenchi RamenOrenchi RamenOrenchi RamenOrenchi Ramen

Orenchi Ramen sendiri dimiliki oleh sepasang partner yang berasal dari Indonesia dan Jepang. Untuk urusan dapur, ditangani langsung oleh orang Jepangnya. Tempatnya memang tidak terlalu luas, dengan interior khas kedai ramen Jepang pada umumnya. Di bagian depan dekat pintu masuk terdapat dapur tempat pembuatan mie ramen. Yup, Orenchi Ramen menggunakan home made noodle.

 

GyozaGyoza

Gyoza (Rp 28.000,-)

Gue suka dengan Gyoza di sini. Ketebalan kulitnya pas dengan tekstur yang garing di satu sisi dan basah lembap di sisi lainnya. Isi dagingnya padat dan juicy, namun kucainya cukup banyak. Buat gue sih nggak masalah ya. Tapi kalau misalnya kalian nggak suka, mungkin bisa ditanyakan dulu apakah bisa dikurangi.

Cheese CroquetteCheese Croquette

Cheese Croquette (Rp 28.000,-)

Ukuran kroketnya cukup besar, seporsi isi 2 potong. Lapisan tepung rotinya halus dan garing. Sementara itu kentang di dalamnya sangat lembut. Begitu digigit langsung “nyessss”, sensasi dari cheese creamnya membanjiri mulut. Enak bangeeet! Wajib pesan kalau lagi makan di sini.

Orenchi RamenOrenchi RamenOrenchi Ramen

Orenchi Ramen (Rp 58.000,-)

Setiap memesan ramen di sini, kita bisa memilih ukuran mienya (tebal/tipis), topping (ayam/babi) dan tingkat keasinannya (less/normal/more). Orenchi Ramen adalah signature ramen di sini dan mempunyai kuah yang pedas. Gue memilih thin noodle dengan topping daging ayam dan tingkat keasinan normal. Kuahnya gurih dan rasa pedasnya sudah pas, gue nggak perlu menambahkan bubuk/minyak cabai. Kuning telurnya 3/4 matang dan ayamnya dilapisi dengan tepung yang crunchy. Sukses ludes sampai kuahnya nggak bersisa! Favorit banget deh sama kaldunya! Not plain, not too salty…just at the right level.

Karamiso Abura SobaKaramiso Abura Soba

Karamiso Abura Soba (Rp 58.000,-)

Abura Soba yang satu ini disajikan bersama saus miso pedas spesial, dan dilengkapi dengan topping melimpah berupa potongan bambu, rumput laut, daging ayam/babi, telur setengah matang, sayuran, serta fish flakes. Aduk sampai rata terlebih dahulu sebelum disantap. Cita rasa creamy dari telurnya, dengan rasa miso pedas yang istimewa, dan gurihnya daging pas banget di lidah. Ini adalah menu favorit gue di Orench Ramen, dan bisa dibilang salah satu abora soba terenak yang pernah gue makan

Paket BentoPaket Bento - Tebasaki GyozaPaket Bento - Chicken Namban

Bento A Tebasaki Gyoza + B Chicken Namban (Rp 55.000,-)

Selain itu, di Orench Ramen juga ada pilihan menu Bento. Pengunjung bisa memilih isi bento yang disuka, dari varian menu A dan B, bisa dicampur jadi Bento A+A / A+B / B+B. Setiap paket bento sudah dilengkapi dengan nasi dan salad. Porsinya mengenyangkan banget. Gue suka saus tartar yang ada di Chicken Namban, sayang tepung di ayamnya soggy sehingga nggak ada sensasi renyah yang biasa kita dapat saat lagi makan fried chicken. Sementara itu Tebasaki Gyoza adalah boneless chicken wings yang dagingnya dicincang terlebih dahulu sebelum dipadatkan kembali. Ini enaaak! Dagingnya padat dengan rasa gurih yang sempurna.

Matcha Ice Cream

Green Tea Ice Cream (Rp 18.000,-)

Puas menyantap itu semua, jangan lupa untuk memesan dessert mereka. Es krim green teanya lembut dan proporsi rasa teh hijaunya pas, after tastenya nggak pahit. Ice cream mochinya juga enaaaakk banget! Nggak ada salahnya buat dicoba pas kalian lagi ke sini.  😀

Orenchi Ramen
Jl. Mangga Besar Raya No.5n, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11180
Phone: 021 – 62301779

Facebook: Ramen Orenchi
Twitter: @RamenOrenchi

Operational Hours:
Everyday 11.30 AM – 11 PM

(Visited 66 times, 1 visits today)
 
Share it:
Posted in Asian Food, culinary and tagged , , , , , , , , .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *