Palace Club Lounge, Nusa Dua Beach Hotel & Spa

Kalau di tulisan sebelumnya gue membahas Nusa Dua Beach Hotel & Spa secara keseluruhan, termasuk tentang kamar Palace Club Room, maka di postingan ini akan membahas tentang Palace Club Lounge sebagai salah satu keunggulan yang diperoleh para tamu yang menginap di kamar tipe Palace Club Room, Palace Club Lagoon Room, Palace Club Suites, Palace Club Lagoon Suite, dan Speciality Suites.

Welcome drink and cold towel

Ada banyak sekali fasilitas dari Palace Club Lounge. Hal ini memudahkan para tamu untuk menikmati staycation mereka secara maksimal. Dimulai dari saat pertama datang, tamu bisa melakukan private check-in di lounge sambil menikmati minuman segar serta handuk dingin yang diberikan. Proses check-in pun cenderung lebih cepat karena tidak perlu antri dengan tamu lainnya. Hal ini berlaku juga saat tamu akan melakukan check-out dari hotel. Semua serba cepat dan ringkas! Tamu juga dapat melakukan late check-out hingga pukul tiga siang, sehingga tidak perlu terburu-buru saat menjelang akhir liburan. Selain itu, setiap tamu Palace Club akan mendapatkan free wifi  di kamar dan juga di lounge.

Seating area

Ada 2 lantai di Palace Club Lounge. Lantai pertama merupakan dining and seating area, sementara lantai kedua merupakan library-working area serta seating dan private check-in/check-out area. Saat menginap di sana, gue tentunya memaksimalkan fasilitas yang ada di Palace Club Lounge. 

Complimentary buffet of snacks and fruits for breakfast and afternoon tea

Free flow coffee from the machine

Complimentary nonalcoholic beverages (available from 11 am – 11 pm) and evening cocktail with assorted snacks (available from 5.30 pm – 7 pm)

Para tamu Palace Club sangat dimanjakan dengan berbagai hidangan makanan dan minuman yang tersedia di lounge dari pagi hingga malam. Mulai dari sarapan, afternoon tea, evening cocktails, bahkan sampai ke non alcohol beverages mudah didapatkan oleh kami. Hidangan yang disajikan pun berkelas cita rasa internasional yang pasti dapat memuaskan selera seluruh pengunjung.

Ice chocolate and mango juice

Mini sandwich, mini burger, cake and fresh juice for afternoon tea

Setiap harinya, mulai dari jam 3 siang hingga 5 sore, para tamu dapat menikmati berbagai hidangan ringan dan minuman pilihan dari menu yang disediakan. Berhubung kami check-in sekitar pukul 3 siang, maka setelah menaruh koper di kamar…langsung balik lagi ke Palace Club Lounge untuk afternoon tea. Duo perut karet ini (gue dan adik) gampang lapar dan juga gampang masuk angin, jadi memang nggak boleh kosong perutnya. *alasaaaaaan*  😆

Semua afternoon tea snacksnya enak. Mulai dari sajian manis hingga yang gurih. Favorit gue adalah mini sandwich berisi semacam daging kepiting dengan mayones. Sementara adik gue sejak hari pertama langsung terpukau dengan berbagai cake yang disajikan. Dari pagi sampai sore, yang pertama dia ambil pasti yang manis-manis dulu  :lol:. Sementara itu walau judulnya adalah afternoon tea, namun karena saat itu Bali lagi panas-panasnya maka kami lebih memilih minum fresh juice sebagai pendamping.

Donut, croissant, and cold cut platter for breakfast

Sementara itu, Palace Club Lounge juga menyediakan beberapa hidangan berupa roti, buah, cereal, cold cut meat untuk appetizer saat sarapan. Setelahnya, para tamu dapat memesan sarapan yang lebih “serius” dari daftar menu yang disediakan. Beberapa menu sarapan yang kami coba adalah:

Filet Mignon with Poached Eggs and Salad

Wow, it was a-die-die-must-try dish! Awalnya sempat ragu pesan ini untuk sarapan karena….”steak banget pagi-pagi?”. Tapi toh porsinya kan mini, jadi harusnya aman dong nggak kekenyangan. Ternyata salah, saudara-saudara. Walau porsinya kecil, namun hidangan ini mampu membuat gue anteng kenyang sampai siang!  😆 

Dengan tingkat kematangan daging yang medium, membuat teksturnya empuk sekali dan langsung nyesss lembut di mulut. Dagingnya sangat juicy tanpa perlu didampingi saus pelengkap. Rasa gurih dari daging terasa menonjol tanpa adanya penggunaan bumbu yang berlebihan. Sebagai tukang masak yang juga sering bikin steak di rumah, gue yakin sekali bumbu yang digunakan untuk memasak hidangan ini sangatlah sederhana tapi mampu menonjolkan karakter dagingnya. Bahkan nulis ini aja langsung membuat gue teringat lagi sama kelezatannya.  😛 

Lobster and Goats Cheese Quiche

Awalnya gue kira hidangan ini akan disajikan dalam bentuk sliced, namun ternyata bulat utuh dengan ukuran yang pas mengenyangkan untuk satu orang. Walau tampilan luarnya sedikit kempes, namun isi dalamnya ternyata melimpah dengan potongan lobster dan sayuran. Rasa gurih dari lobsternya berpadu dengan tekstur creamy keju kambing yang ada di dalamnya, sanggup bikin pengen lagi dan lagi. 

Scrambled Eggs with Smoked Beef Rasher, Sauteed Baby Potato, and Chicken Sausage

Menu ini pesanan adik gue. Yang mana saat itu gue nggak sempat nyobain juga karena sudah terlanjur kesengsem dengan lezatnya Filet Mignon with Poached Eggs and Salad. Tapi kata adik gue enak kok. Highlight utamanya tentu adalah scrambled eggs yang super fluffy, cremy, dan gurih.

Smoked Salmon

Hidangan Smoked Salmon Sandwich ini mungkin terlihat sederhana, namun rasanya enak. Rahasianya ada pada cream cheese yang digunakan sebagai pendamping sayuran dan salmon asap yang mengisi roti. Tekstur roti yang padat berpadu sempurna dengan kelembutan salmon dan kerenyahan sayuran. Porsinya pun sangat mengenyangkan.

Dining area

Dining area di Palace Club Lounge berupa ruangan semi outdoor yang menghadap langsung ke taman di bagian samping hotel. Para tamu dapat menikmati hidangan dengan udara yang segar serta pemandangan hijaunya berbagai tanaman yang asri dan kadang diselingi oleh para angsa yang sibuk hilir mudik di taman. Selesai makan biasanya para tamu tidak langsung beranjak tapi duduk santai dulu sambil mengobrol dengan tamu lainnya atau staf hotel. Sayang banget rasanya kalau langsung pergi beranjak dari kenyamanan tempat ini.

Sebagai hotel bintang lima, tentunya Nusa Dua Beach Hotel & Spa memikirkan berbagai hal detil sampai sekecil apa pun. Salah satu detil yang mungkin terlihat sepele namun sungguh menarik untuk diketahui adalah adanya table card di setiap meja. Di setiap kartu tertulis berbagai informasi yang menarik mengenai Bali dan juga Nusa Dua Beach Hotel & Spa. Selalu ada cara untuk belajar tentang berbagai hal! 😀

Working and library area

Seating area

Sementara itu seperti yang telah disebutkan, di lantai atas terdapat dua komputer dan printer yang dapat digunakan secara gratis oleh para tamu. Gue sendiri sempat menggunakan fasilitas ini untuk mencetak tiket serta mengirim file pekerjaan. Di sisi sebelahnya, ada rak buku dengan berbagai literatur menarik, mulai dari wisata hingga novel. Sementara di bagian seberangnya terdapat seating area serta private check-in/check-out area untuk para tamu Palace Club.

Dengan pelayanan selengkap ini, nggak heran kalau banyak tamu yang lebih memilih untuk staycation  dan menikmati fasilitas hotel secara maksimal. Ya kalau dipikir, sayang dong sudah mengeluarkan biaya untuk Palace Club tapi nggak merasakan keunggulan yang ditawarkan.  😉 

For more information about Palace Club Room and Lounge:
Nusa Dua Beach Hotel & Spa

Phone: 62.361.771210
Email: reservations@nusaduahotel.com

(Visited 56 times, 1 visits today)
 
Share it:
Posted in culinary, Holiday, Review and tagged , , , , , , , , , , , , , , .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *