Radisson Bali Legian Camakila

Radisson Bali Legian Camakila

Setelah menginap semalam di Tanjung Benoa, gue pindah ke daerah Legian, Kuta. Kali ini stay di Radisson Bali Legian Camakila. Sama seperti Radisson Bali Tanjung Benoa, yang di Legian Camakila ini pun baru saja rebranding (sebelumnya bernama Ramada Resort Camakila) dan dibuka kembali pada tanggal 1 Januari 2016. Kedua hotel ini termasuk dalam jaringan Carlson Rezidor Hotel Group. Dengan menjunjung filosofi pelayanan Yes I Can!, seluruh Radisson Bali menawarkan pengalaman menginap yang berkelas dan garansi 100% memuaskan para tamu hotel.

Bertempat di pusat Legian, Radisson Bali Legian Camakila juga dikelilingi oleh berbagai pertokoan, pantai Kuta dan Seminyak yang legendaris, dan juga deretan tempat kuliner untuk dieksplor. Perjalanan dari airport ke hotel dapat ditempuh selama 30 menit. Strategis banget kan lokasinya!

Reception AreaThe Lobby AreaThe Lobby AreaThe Lobby Area

The Lobby Area

Tourist Information

Tourist Information

Radisson Bali Legian CamakilaRadisson Bali Legian CamakilaRadisson Camakila

The Rooms

Outdoor PoolOutdoor Pool

Outdoor Pool

16-04-03-02-00-40-079_deco

Radisson Bali Legian Camakila mempunyai 116 kamar berunsur modern dan kontemporer yang memiliki free wifi. Fasilitasnya pun lengkap seperti outdoor pool, fitness center, the Salila Spa, dan meeting rooms. Kesan pertama waktu tiba di sini: asri banget ya! Walau matahari Bali menyengat panas tapi udaranya tetap sejuk karena banyak tanaman yang tertata rapi. Konsep lobi dan restoran yang terbuka juga membuat sirkulasi udara jadi segar.

Azaa Restaurant

Azaa Restaurant & Lagoon Pool Bar

TAO Beach House

TAO Beach House Restaurant and Rooftop Bar

16-04-03-13-31-08-468_decoTao Beach House

TAO Beach House Restaurant

Infinity PoolInfinity Pool

Infinity Pool at TAO Beach House

Ada juga beberapa outlet F&B yang siap memuaskan hasrat kuliner para tamunya. Azaa Restaurant & Lagoon Pool Bar yang mempunyai menu internasional, TAO Beach House untuk menikmati berbagai masakan Thailand, lalu TAO Rooftop Bar yang pas dikunjungi malam hari bareng teman-teman. Psst…di TAO Beach House ada fasilitas infinity pool yang menghadap ke Pantai Kuta. Paling pas berenang di poolnya sambil nonton sunset.

Deluxe Poolside RoomDeluxe Poolside RoomDeluxe Poolside RoomDeluxe Poolside Room

Deluxe Poolside Room

The Terrace

Sun Deck and Easy Access to the Pool

The Bathroom

Gue menginap di kamar Deluxe Poolside. Dengan luas 36 meter persegi, kamar ini mempunyai fasilitas akses langsung ke kolam renang serta private sun deck. Kamarnya dihias lengkap dengan bunga segar dan dapat complimentary buah juga. Begitu buka pintu teras kamar, tinggal pilih mau nyemplung berenang atau jemuran santai di sun lounger yang tersedia. Kamar mandinya dilengkapi dengan bathtub yang besar dengan sederet aminities. Bahkan tumpukan handuk pun dihias dengan bunga. Senang banget lihat printilan-printilan pun diperhatiin segi artistiknya.

Radisson CamakilaAccess to the Beach

Access to the Beach

Sunset at Kuta Beach

The Sunset

Upacara Melasti

Upacara Melasti

Sorenya, gue ke Pantai Kuta untuk lihat sunset dan Upacara Melasti yang akan diadakan di sana. Dari kamar, tinggal menuju ke bagian belakang hotel dan menembus jalan lewat TAO Beach Restaurant, kemudian menyeberang jalan ke arah pantai, sampai deh. Pasir putih kecokelatan dan ombak udah siap-siap manggil buat main air. Sambil nunggu upacaranya mulai, gue asyik main di pantai. Akhirnya saat sunset pun upacara pun dimulai. Walau cuacanya agak mendung tapi nggak mengurangi kekhidmatan prosesnya.

Melasti adalah upacara pensucian diri untuk menyambut hari raya Nyepi oleh seluruh umat Hindu di Bali. Upacara Melasti digelar untuk menghanyutkan kotoran alam menggunakan air kehidupan. Upacara Melasti dilaksanakan di pinggir pantai dengan tujuan mensucikan diri dari segala perbuatan buruk pada masa lalu dan membuangnya ke laut. Selain melakukan persembahyangan, upacara Melasti juga adalah pembersihan dan penyucian benda sakral milik pura. Benda-benda tersebut diarak dan diusung mengelilingi desa. (Sumber: Wikipedia)

Upacara ini sukses menarik minat para turis yang sibuk mengabadikan prosesnya, tapi tentu dari jarak yang ditentukan dan dengan penuh hormat agar tidak mengganggu kesakralan acaranya. Sayang gue nggak bisa mengikuti seluruh prosesnya sampai selesai karena sudah mulai gelap dan mau makan malam, jadi harus balik lagi ke hotel.

Malamnya, gue menikmati deretan hidangan lezat di TAO Beach House Restaurant dengan pemandangan infinity pool dan ditemani suara ombak. Pelayanannya baik sekali dan managernya pun ramah ngajak gue ngobrol sambil menunggu hidangan disajikan. Untuk review lengkap dinner experiencenya nanti akan diposting terpisah ya.  🙂 

Fitness Center

Fitness Center

Esok harinya, gue sempat berolahraga di fitness center mereka. Alat-alat yang tersedia cukup lengkap mulai dari treadmill, cross trainer, angkat beban, dan lain-lainnya. Ada fasilitas televisi dan juga disediakan air mineral.

Azaa RestaurantBreakfastBreakfast

Breakfast at Azaa Restaurant

Selesai olahraga dan mandi, gue pun menuju Azaa Restaurant untuk sarapan. Pilihan menu breakfast buffetnya lengkap. Dari makanan Indonesia sampai western style tersedia di sini. Mau yang ringan seperti roti-rotian atau yang berat kayak nasi goreng pun hadir. Tinggal pilih sesuai seleramu. Bisa langsung ambil sendiri, tapi staf Radisson Bali Legian Camakila pun semua siap membantu untuk mengambilkan apa yang kita mau (kalau misalnya lokasi meja jauh dari buffet). Berkali-kali mereka sigap langsung menghampiri setiap lihat ada tamu yang tampak bingung atau butuh bantuan.

16-04-03-11-28-38-772_deco

Salila Spa

Setelah sarapan, gue menuju ke Salila Spa untuk redeem voucher complimentary back message. Tempat spa ini buka setiap hari dari jam 9 pagi hingga 9 malam. Interiornya nyaman dan menenangkan sekali. Jenis perawatan yang ditawarkan lengkap! Mulai dari pijat, facialmanicurepedicurefoot reflexology, dan lain-lainnya. Back messagenya enaaakkk banget. Badan langsung lemas setelah kaku capek beraktivitas selama liburan.

Pengalaman menginap di Radisson Bali Legian Camakila jadi penutup yang menyenangkan untuk liburan kali ini. Mulai dari kamar, pelayanan, makanan, dan fasilitas semua memuaskan. Stafnya pun ramah dan siap membantu. Hotel ini cocok banget dipilih oleh solo traveler, atau pun mereka yang berlibur bersama keluarga dan teman-teman. Lokasinya yang strategis juga pasti akan memudahkan aktivitas selama liburan. Nah, buat kalian yang dari sekarang udah merencanakan libur tengah tahun, langsung aja buka website mereka untuk lihat rates dan paket yang ditawarkan. Dijamin puas dan nggak akan menyesal kalau menginap di sini. Thank you so much for a nice hospitality, Radisson Bali Legian Camakila!

With Icha, Cluster Public Relations Manager of Radisson Bali

Radisson Bali Legian Camakila
Jl. Padma Utara, Legian, Bali – Indonesia

Phone: 0361 – 752877
Twitter: @radissonlegian
Instagram: @radissoncamakila

(Visited 67 times, 1 visits today)
 
Share it:
Posted in culinary, Holiday, Review and tagged , , , , , , , , , , .

One Comment

  1. aaakk naniet ada poto aku hahaha *numpang terkenal

    makasi banyak yaaa naniet for your visit and the lovely review.. maaf sebesar-besarnya kalo ada kekurangan/kesalahan selama kamu di Radisson Bali dan semoga bisa segera ketemu lagi yaaa..

    Warm regards from Radisson Bali :* :*

     

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *