Radisson Bali Tanjung Benoa

Dalam liburan ke Bali kemarin, gue juga berkesempatan menginap di daerah Tanjung Benoa. Kalau dulu ke sini cuma buat menikmati water sport activities, kali ini akhirnya bisa stay untuk menginap. Tepatnya di Radisson Bali Tanjung Benoa. Dibuka kembali dengan nama Radisson Bali Tanjung Benoa pada tanggal 1 Januari 2016, hotel ini dulunya dikenal dengan nama Ramada Resort Benoa Bali.

Letaknya yang ada di ujung tanjung sehingga memang agak sepi dibanding wilayah lainnya di Benoa. Tapi nggak usah takut mati gaya kalau menginap di sini karena banyak yang bisa kamu nikmati, mulai dari fasilitas sampai aktivitas yang disediakan oleh pihak Radisson Bali Tanjung Benoa. Suasananya pun menyenangkan, dikelilingi dengan taman dan perairan Tanjung Benoa yang tenang serta deretan kapal memancing yang sedang berlabuh.

Radisson Bali Tanjung Benoa

Radisson Bali Tanjung Benoa

Stairs to lobbyLobby 1 Lobby 2

Lobby and Receptionist Area

The Corridor

The Corridor

Sampai di Radisson Bali Tanjung Benoa, gue langsung check-in di resepsionis dan kemudian diantar ke Deluxe Pool View Room yang terletak di lantai atas. Yang lucu nih, gue kan baru pertama kali ke hotel ini ya. Sebelumnya tentu sudah browsing informasi juga, tapi gue sama sekali nggak menyangka kalau hotelnya ternyata gede banget! Pas jalan dari lobi menuju kamar, gue sampai nanya ke bellboy yang mengantar, “Mas, kok nggak sampai-sampai? Masih jauh ya?” 😆

Ya nggak heran kalau hotelnya luas banget, ada sekitar 181 kamar dan villa yang tersedia di sini. Ballroom dengan kapasitas 300 orang pun bisa digunakan untuk keperluan pernikahan, konferensi, atau corporate gathering. Semua didekor dengan unsur Bali tradisional namun tetap ada sisi modernnya dan dilengkapi dengan wifi berkoneksi cepat.

Deluxe Pool View 1 Deluxe Pool View 2 Deluxe Pool View 3

Deluxe Pool View Room

Complimentary Cakes and Fruits

Complimentary Cakes and Fruits

Bathroom

Bathroom

Terrace

Terrace

Kamar yang gue tempati juga luas, sekitar 42 meter persegi dan menghadap ke kolam renang utama. Dilengkapi dengan king size bed, serta beberapa standard amenities lainnya seperti flat tv, . Kamar mandinya pun lengkap dengan berbagai printilan yang dibutuhkan. Terus surprisingly, ada complimentary beberapa kue dan buah yang sudah tersedia di meja. Pas banget buat ngemil sambil duduk-duduk di teras kamar. Me likey!

Tao Bali 1

The Tao Bali

Tao Bali 2 Tao Bali 3

Welcome Drink

Tao Bali 4Tao Bali 5

Tanjung Benoa Beach

Setelah beres-beres koper dan ganti baju, gue ke The Tao Bali untuk menikmati welcome drink sambil jemuran nunggu sunset. Bisa pilih mau santai di pinggir kolam renang atau menghadap perairan Tanjung Benoa. Pantainya sendiri sangat tenang dan nggak berombak, tapi tetap bisa dinikmati kalau mau berendam di tepiannya. Berhubung lokasinya termasuk rute yang dilewati berbagai penerbangan dari atau ke airport Ngurah Rai, jadi suara pesawat mondar-mandir pun nggak asing lagi. Malah seru, gue setiap lihat pesawat yang masih jauh jadi asyik main tebak-tebakan maskapai.  😀 

16-04-04-19-57-39-813_deco

Benoa Bistro

Tanjung Terrace Restaurant

Tanjung Terrace Restaurant

Breakfast at Tanjung Terrace Restaurant

Breakfast at Tanjung Terrace

Untuk makan siang atau pun malam, tamu hotel pun nggak perlu bingung karena ada tiga restoran yang tersedia di Radisson Bali Tanjung Benoa, yaitu Benoa Bistro di area lobi, The Tao Bali yang ada di seberang hotel (gue makan malam di sini dan reviewnya nanti akan dipost terpisah ya), serta Tanjung Terrace yang ada di lantai dasar hotel. Ada juga  dua pool bar yang bisa dikunjungi saat kalian lagi berenang.

Untuk sarapan, tamu hotel bisa menikmati breakfast buffet yang ada di Tanjung Terrace. Pilihan menunya beragam, mulai dari masakan Indonesia, India, Cina, hingga western style. Kalau menurut staf hotel, sebagian besar tamu memang berasal dari India, negara-negara Asia Timur, dan Eropa atau Amerika. Makanya pilihan menunya sangat beragam. Kebanyakan juga merupakan lansia, keluarga, atau pasangan yang lagi bulan madu. Bahkan saat itu, cuma gue satu-satunya tamu dari Indonesia, hahaha.

Activities Board

Guest Activity Board

Seperti yang gue bilang tadi, ada banyak fasilitas dan aktivitas yang disediakan oleh pihak hotel bagi para tamu. Tinggal pilih kegiatan apa yang sesuai dengan minat kalian dan hubungi concierge untuk keterangan lebih lanjut.

Swimming Pool 1 Swimming Pool 2Swimming Pool 3

Swimming Pool Area

Volley Ball Area

Volley Ball Area

Area kolam renangnya besar, dilengkapi dengan kolam untuk orang dewasa, anak kecil, dan juga ada outdoor jacuzzi. Di sekeliling kolam renang ada bale-bale yang bisa dipakai untuk tiduran santai. Ada juga pool bar, jadi kalau haus bisa langsung pesan minuman di situ, nggak perlu mondar-mandir ke kamar. Di sebelah kolam renang ada lapangan voli berpasir yang bisa digunakan buat tanding kecil-kecilan bareng tamu hotel yang lainnya.

Game Room

Game Area

Selain itu ada juga ruangan bermain yang diisi dengan Foosball dan beberapa meja biliar yang bisa dimainkan bareng keluarga atau teman-temanmu. Kalau sendirian ya ikut gabung main bareng tamu lain aja, makin banyak makin seru kan.

Fitness Center

Fitness Center

Masih ada lagi fasilitas spa dan fitness center yang bisa dinikmati. Gue nggak sempat menikmati layanan spa, tapi puas banget olahraga pakai treadmill dan cross trainer . Ada juga peralatan angkat beban, sepeda statis, dan gym ball. Kamu bisa olahraga sambil nonton tv dan kalau udah selesai pun bisa langsung ambil air mineral yang disediakan.

Nggak perlu takut kesepian juga kalau menginap di sini sendirian. Ajak ngobrol aja para staf hotel yang semuanya ramah dan siap membantu. Dari hasil obrolan gue dengan beberapa staf, ternyata sebagian pekerja di hotel ini rata-rata sudah mengabdi selama belasan tahun lho. Nggak heran kalau ada beberapa pengunjung setia yang sudah kayak keluarga sendiri bagi mereka. Bisa dibayangin kan suasana kekeluargaannya. Jadi next time ke Bali, coba deh untuk menginap di sini dan nikmati layanannya yang memuaskan.

Radisson Bali Tanjung Benoa

Thank you so much, Radisson Bali Tanjung Benoa!

Radisson Bali Tanjung Benoa

Jl. Pratama 97 A
Tanjung Benoa
Bali
Phone: 0361 – 773730
Instagram: @radissonbenoa
(Visited 251 times, 1 visits today)
 
Share it:
Posted in culinary, Holiday, Review and tagged , , , , , , , , .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *