Re-launch of Magnum PIM, the New Magnum’s Desserts (Late Post)

** Originally posted on January 28, 2015

Note:
Tulisan di bawah ini dan beberapa berikutnya dengan keterangan #latepost adalah tulisan yang baru bisa diposting setelah blog gue error beberapa waktu lalu.
Beberapa waktu lalu gue diundang ke re-launch Magnum Cafe di Pondok Indah Mall 2. Jadi selama ini gue kalau ke Magnum Cafe selalu yang lokasinya di Grand Indonesia. Nah, di Pondok Indah Mall juga ada, dengan versi mininya. Pas banget buat yang tinggal di daerah Jakarta Selatan dan sekitarnya yang mau makan dessert khas Magnum, bisa lebih mudah dijangkaunya.
Walau versinya mini, lebih kecil dari Magnum Cafe di Grand Indonesia, tapi konsepnya tetap digarap dengan maksimal. Jadi tukang makan kayak gue dan kalian semua sebagai pleasure seekers, bisa menikmati konsep dan sajian menu baru yang disajikan oleh mereka, dengan tujuan memanjakan pengunjungnya. Ada beberapa inovasi yang dilakukan oleh Magnum, antara lain: layout penataan ruangan yang lebih fleksibel, beberapa kreasi menu baru yang lebih lengkap dari appetizer hingga ke dessert, dan yang paling istimewa nih yaaa…tiga buah kreasi desserts unik dan eksklusif dengan kemewahan khas Magnum.
 
Kesan pertama yang gue dapat pas masuk ke Magnum PIM ini adalah suasananya intim dan santai. Pas banget buat dikunjungi bareng keluarga atau teman. Warna yang digunakan dalam interiornya juga ceria dan hangat. Bikin betah ngobrol lama-lama sambil makan dessert. Konsepnya open space jadi kesannya luas, ini mempermudah juga untuk memantau dan ngegebet pengunjung lain, kali-kali ada yang cakep dan duduk sendirian kan (taunya dia lagi nungguin pacarnya yang sibuk belanja, hahahaha). Ada area dining dan jugadesserts barnya. Jadi di area desserts bar ini, kalian bisa langsung pilih sendiri dan kreasikan es krim Magnum dengan topping favoritmu. Ada banyaaaak banget pilihan toppingnya. Paling seru nih kalau datang ramai-ramai, jadi bisa pesan beberapa es krim untuk dishare.
 
 
 
Dining Area and Desserts Bar
Pilihan Topping
Untuk pilihan menu appetizer dan main course akan gue bahas terpisah di postingan lain nanti ya, berhubung ada banyak banget menu yang gue coba di beberapa kunjungan ke Magnum Cafe. Sekarang kita fokus kedesserts baru kreasi Magnum. Menurut Jerome Prijatman selaku Magnum Desserts Expert, ketiga dessertsterbaru ini terinspirasi dari berbagai trend desserts yang ada di berbagai belahan dunia. Jadi nggak cuma penyajian yang cantik dan rasa yang enak, tapi juga ada pengalaman unik dan berbeda yang diinginkan parapleasure seekers.

 
Talkshow Re-launch Magnum Cafe Pondok Indah Mall 2 Bersama Andrie Kurniarahman (Brand Manager Magnum) dan Jerome Prijatman (Magnum Desserts Expert)

 The New Magnum Desserts

Selain menggunakan bahan-bahan berkualitas, Magnum juga menggunakan teknik khusus pada ketiga desserts ini, sehingga kita bisa menikmatinya dengan cara yang unik. Gue agak sedikit norak terkagum-kagum waktu Jerome melakukan presentasi penyajiannya. Sampai kata “wow” keluar beberapa kali, hahahaha.

Yang pertama adalah Magnum Chocolate Wonderland. Kesan pertamanya, merupakan desserts yang berbentuk bola cokelat polos aja. Ternyata ada kejutan unik dalam langkah penyajian berikutnya. Sebelum dinikmati, bola cokelat tersebut disiram dengan lelehan cokelat hangat di bagian atasnya. Voila, bagian atas bolanya langsung meleleh dan terbuka! Di dalamnya ada tiga es krim Magnum Mini yang diletakkan di atas serpihan gold nuggets. Dipercantik dengan beberapa buah segar di sekeliling bola cokelatnya.
Gue suka banget sama sensasi renyah gold nuggetsnya. Selain itu buahnya juga membantu menyegarkan rasa manis dari cokelat Belgia khas Magnum. Walau es krim di dalamnya hanya ada tiga buah, tapi menurut gue desserts ini bisa dinikmati setidaknya sampai lima orang gitu lah. Asal yang akur ya makannya, hahahaha.

Yang kedua adalah Magnum in the Sky. Nah, ini adalah dessert favorit gue! Dessert berupa es krim Magnum vanilla berlapis edible rose petals dan butiran almond, dilengkapi dengan buah strawberry yang dicelup ke dalam cokelat Belgia dan juga ada rose berry cake. Yang  bikin istimewa dari penyajiannya adalah ilusi asap menyerupai awan. Penataannya juga cantik sekali.
Yang gue suka dari dessert ini selain penampilannya, rasanya juga “ramai”. Ada manis dari cokelat dan es krim Magnum, kecut dan segar dari buah strawberry, serta sensasi tekstur cakenya yang lembut banget. Khusus untuk yang ini, seporsi wajib untuk satu orang saking enaknya.
Yang terakhir adalah Magnum at the Beach. Dessert berupa es krim Magnum vanilla berbalut rainbow velvet, disajikan di tengah hamparan pasir yang dibuat dari frozen meringue dan crispy popping sand. Dilengkapi juga dengan red velvet ball berisi raspberry puree, pink chocolate cookie berbentuk bintang laut, dan butiran kerang dari cokelat Belgia khas Magnum. Langsung berasa pengen makan ini sambil berjemur di pantai yaaaa…
Yang gue suka dari dessert ini adalah red velvet ballnya yang menyatu banget dinikmati bersamaan dengan es krim Magnumnya. Jadi kalau gue, potong red ballnya-potong es krimnya-lalu hap masuk mulut! Sementara untuk cookie bintang laut dan butiran kerang cokelatnya gue lebih suka dinikmati terpisah setelahnya.
Harga per porsi dari ketiga desserts ini adalah Rp 69.000,-. Yang patut diingat adalah ketiganya ada kuota penyajian setiap harinya, berhubung dibuat secara manual dengan menggunakan teknik khusus. Jadi usahakan jangan datang terlalu malam ya kalau mau kebagian sensasi unik desserts cantik tadi.
Magnum Cafe
Pondok Indah Mall 2, lantai 1
Jl. Metro Pondok Indah, Jakarta
Phone: 021-75920725
Twitter: @MyMagnumID
Instagram: @mymagnumid
Operational Hours:
Everyday 10 am – 10 pm
(Visited 14 times, 1 visits today)
 
Share it:
Posted in culinary, Western Food and tagged , , , , .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *