Restaurant at Pondok Pitaya – Hotel, Surfing, and Yoga

Kalau sebelumnya udah bahas tentang hotelnya secara keseluruhan dan aktivitas seru yang bisa dilakukan di Balian, maka sekarang mari fokus ke makanan! Di Pondok Pitaya Hotel, Surfing, and Yoga hanya ada satu restoran sekaligus bar. Tapi jangan salah, menunya lengkap banget. Mulai dari masakan Indonesia hingga western, smoothies sehat sampai cocktails/beer, breakfast all day ada semua di sini.

restaurant pondok pitaya

Bisa dibilang restorannya Pondok Pitaya ini termasuk yang paling ramai di area Balian. Nggak cuma tamu Pondok Pitaya aja, banyak juga pengunjung dari hotel lain yang menikmati makanan di sini. Lokasinya yang berhadapan dengan pantai memang jadi daya tarik utama.

Pondok Pitaya Restaurantpondok pitaya 2pondok pitaya 11

Lokasi restorannya sendiri jadi satu dengan area respsionis dan ada di dekat pintu masuk. Di sini juga kalian bisa menikmati wifi yang disediakan oleh hotel. Jadi kalau mau santai ngopi atau ngeteh sambil browsing internet ya tinggal duduk dan pesan makanan atau minuman yang dimau. Menu makanan sehat diusung oleh Pondok Pitaya, jadi ada banyak pilihan buat kalian yang lagi diet atau mau memperbaiki pola makan. Walau judulnya sehat, semuanya tetap diolah dengan lezat. Plus porsinya pun besar-besar! 

Jadi apa saja makanan yang gue nikmati selama menginap di Pondok Pitaya Hotel, Surfing, and Yoga?

The Green Soup

The Green Soup with Wheat Bread (Rp 30.000,-) and Watermelon Juice (Rp 20.000,-)

Gue menikmati The Green Soup with Wheat Bread sebagai appetizer. Pas dihidangkan, gue masih santai aja karena kayaknya porsinya bisa langsung maklep abis. Salah besar, saudara-saudara! Ternyata porsinya cukup mengenyangkan. Isinya berbagai sayuran yang dibumbui rempah-rempah. Buat kalian yang penggemar asin seperti gue, mungkin merasa perlu menambahkan sedikit garam. Tapi rasa aslinya pun udah enak.

The Yellow Chicken Curry

The Yellow Chicken Curry (Rp 55.000,-)

Another big portion! Menu yang satu ini disajikan bersama sepiring nasi merah. Wana-warni di piringnya langsung menggugah selera. Dengan isi daging ayam, wortel, kembang kol, kentang, dan cabai hijau. Rasa kuahnya lezat dan kaya akan bumbu rempah. Untuk menu yang satu ini tersedia juga versi vegetarian.

Pitaya Burger

Pitaya Burger (Rp 50.000,-)

Rotinya lembut dan sedikit crunchy di bagian luarnya. Beef pattynya ya ampun ya ampun. Empuk dan kayak meleleh di mulut, terus campuran herbs and spicenya pun pas. Seporsi dilengkapi dengan kentang goreng.

Nasi Goreng

Nasi Goreng (Rp 40.000,-)

Sekilas porsinya nampak kecil, ternyata besar juga. Puas dan kenyang banget. Tersedia dengan pilihan ayam atau vegetarian. Seporsi dilengkapi telur ceplok, kerupuk udang, acar, sayuran tomat plus daun selada dan sambal matah. Di dalam nasi gorengnya sendiri ada campuran kol. Buat yang nggak terlalu suka makanan berminyak, mungkin bisa pesan agar minyaknya sedikit saja.

16-04-04-01-33-47-400_deco

Triple Grilled Cheese (Rp 40.000,-)

Roti yang diisi tiga macam keju, lalu dipanggang hingga seluruh permukaan rotinya garing dan kejunya meleleh. Bisa dinikmati sendiri atau pun dishare. Pada saat penyajian dilengkapi dengan daun kemangi di bagian atasnya. Nah, jangan lupa untuk menikmati rotinya berbarengan dengan daun kemanginya ya, guys. Cita rasa yang muncul di mulut unik banget. Wangi kemangi dan lelehan keju bercampur jadi satu. Mungkin awalnya bingung, tapi kalau udah coba nanti pasti setuju kalau emang enak.

Dutch Fries

Dutch Fries (Rp 35.000,-)

Awalnya, gue pesan menu ini karena penasaran. Agak berkerut dahi pas baca keterangan menu yang menjelaskan bahwa ini adalah kentang goreng dengan topping mayonaise (oke masih standart), onions dan shallots (nggak asing lah ya), lalu….bumbu kacang (whaaaattt?!). Terus waitressnya pun bilang kalau ini salah satu menu favorit. Ya udah langsung pesan deh. Tenyata pas dicoba enak banget dan langsung jadi favorit gue. Cita rasa manis dari mayonaise dan gurih dari bumbu kacang, onions, shallots ternyata cocok-cocok aja tuh. Surprisingly, walau ditimbun saus gitu tapi kentangnya tetap renyah. Pas banget buat dishare atau jadi cemilan pas lagi santai.

breakfast pondok pitaya

Untuk menu sarapan, ada beberapa yang bisa dipilih. Mulai dari American Breakfast, Indonesian Breakfast,  sampai yang versi sehat juga ada. Semua menu sudah dilengkapi dengan jus dan teh atau kopi. Dijamin bikin kenyang dan pas buat isi tenaga sebelum menikmati hari di Balian. Gue sendiri selama dua hari berurutan setia dengan menu American Breakfast. Dilengkapi dengan roti gandum, sunny side eggs, sosis, french fries, tumis sayur.

sushi surf

Selain itu, di depan Pondok Pitaya Hotel, Surfing, and Yoga juga ada Sushi Surf yang menyediakan berbagai hidangan khas Jepang, terutama sushi dan sashimi. Kalau nggak salah, masih satu grup juga dengan Pondok Pitaya. Sayang selama gue di Balian belum sempat makan di sini. Di kunjungan berikutnya harus coba!

Jadi, buat kalian yang akan staycation di Pondok Pitaya Hotel, Surfing, and Yoga nggak perlu bingung urusan makanan. Dijamin perut tetap riang gembira karena ada sederet menu yang sehat, enak, dan mengenyangkan. 

(Visited 70 times, 1 visits today)
 
Share it:
Posted in Asian Food, culinary, Indonesian Food, Western Food and tagged , , , , , , , , , , .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *