Selasih by Dapur Mamih

Selasih by Dapur Mamih

Dari sederet restoran yang ada di Jalan Wolter Monginsidi, ada satu yang selalu menarik perhatian gue karena asapnya selalu ngebul heboh *literally* di saat jam makan siang atau malam. Namanya Selasih by Dapur Mamih. Hmmm, kenapa pakai ada embel-embel “by Dapur Mamih” ya? Nah, buat penggemar sate pasti tahu rumah makan Dapur Mamih Sate Ku di daerah Panglima Polim. Ternyata, Selasih ini bisa dibilang masih satu grup dengan mereka dan olahan satenya pun sama dengan Dapur Mamih. Terutama penyajian satenya yang khas menggunakan hot plate.

Agak tricky memang mencari lokasi restoran ini. Petunjuk paling gampang adalah Selasih berada tepat di seberang Jalan Cikajang yang ada Total Buah dan 7-eleven. Papan namanya terletak di bagian dalam, jadi memang baru terlihat kalau kita persis ada di depannya.

Selasih by Dapur Mamih Selasih by Dapur MamihSelasih by Dapur MamihSelasih by Dapur MamihSelasih by Dapur Mamih

Area Depan Restoran

Di bagian depan restoran, persis sebelum melalui pintu masuk, ada bagian pembakaran sate. Di situ kamu bisa menyaksikan langsung proses pembuatan sate mereka. Mulai dari pemotongan daging, disusun di setiap tusuk, hingga dibakar di atas arang.

Selasih by Dapur MamihSmoking Area

Smoking Area

Non Smoking Area Non Smoking Area

Non Smoking Area

Selasih by Dapur Mamih mempunyai 2 area, yaitu smoking dan non smoking. Sementara itu, di bagian dalam area non smoking juga terdapat function room yang bisa digunakan jika ada pengunjung yang mau mengadakan acara bertema buffet. Memang tidak terlalu besar, tapi tetap nyaman kok.  🙂 
16-07-15-22-09-15-427_deco

Nasi Daun Jeruk

Ada berbagai pilihan nasi di Selasih by Dapur Mamih. Gue pilih salah satu favoritnya yaitu nasi daun jeruk. Nasinya matang pulen sempurna dan aroma daun jeruknya semerbak sekali. Langsung membangkitkan selera makan! Porsinya pun cukup banyak dan mengenyangkan.

Ayam Kecombrang

Ayam Kecombrang (Rp 37.000,-)

Enaaaak banget! Satu porsi bisa dinikmati untuk 2 – 3 orang. Potongan ayamnya tebal tapi dagingnya empuk dan super juicy. Aroma kecombrangnya wangi dan cita rasanya segar eksotis di mulut. Dimasak dan disajikan langsung menggunakan hot plate yang masih berdesis panas. Must try!

Lidah Cabe Ijo

Lidah Cabe Ijo (Rp 75.000,-)

Another must try menu! Lidah cabe ijonya diiris cukup tipis. Dagingnya empuk dan lagi-lagi super juicy. Rasa gurih manisnya menonjol banget. Walau memang rasa pedasnya masih kurang mantap buat gue. Tapi itu kan karena level toleransi pedas gue memang di atas rata-rata ya. 

Sate Kulit Ayam

Sate Kulit Ayam (Rp 40.000,-)

Makanan dari surga buat gue sebagai pecinta sate kulit ayam! Aduh ini nulisnya aja langsung kabita. Kulitnya disusun rapat dan ukurannya pun cukup tebal. Rasa bumbunya gurih manis dengan cita rasa arang yang kuat. Gue biasanya pesan agar dibakar sampai sedikit gosong sehingga ada tekstur yang crunchy saat dikunyah. Selain itu kulit ayamnya bersih banget, nggak ada ujung bulu yang masih nempel. Berhubung gue suka hilang selera kalau masih ada yang nempel gitu, jadi langsung laaaaf banget!

Sate Ayam

Sate Ayam (Rp 40.000,-)

Daging ayamnya tebal-tebal tapi tetap empuk. Bumbunya pun sama dengan sate kulit ayam. In my opinion, semua olahan sate mereka sudah enak walau hanya menggunakan bumbu kecap. Manis dan gurihnya pas banget di lidah.

16-07-15-22-36-10-402_deco

Sate Domba Sineret (Rp 78.000,-)

Gue bukan penggemar segala olahan daging domba atau pun kambing. Cuma sate domba di restoran ini katanya merupakan menu wajib coba dan jadi favorit banyak orang. Ya akhirnya keseret arus juga buat nyoba. Ternyata satenya empuk banget dan nggak bau prengus. Kayak makan daging sapi biasa aja. Lemaknya pun langsung lumer di mulut saking juicy banget. Buat kamu yang suka malas makan daging domba, cobain deh menu olahan Selasih by Dapur Mamih. Kabarin ya nanti, apa pendapat kalian, jadi ikut suka kayak gue juga atau nggak.  😀 

16-07-15-23-03-25-235_deco

Ayam Tombur (Rp 37.000,-)

Nggak beda dengan ayam kecombrang, potongan daging ayamnya besar dan tebal. Bisa buat sharing dengan teman makanmu. Dilengkapi dengan saus bumbu kacang yang sedikit berminyak tapi cita rasanya tetap enak, nggak bikin mblenek.

16-07-15-23-14-30-555_deco

Domba Goreng Selasih (Rp 48.000,-)

Menu ini merupakan potongan daging domba berukuran besar yang dimasak hingga garing di bagian luarnya, lalu ditambah bumbu spesial mereka dan juga cabe merah yang cukup banyak. Manis, pedas, gurih, juicy inside, crunchy outside! Langsung sukses jadi rebutan karena bikin nagih.

Bunga Pepaya

Bunga Pepaya (Rp 10.000,-)

Porsinya cukup kecil, tapi masih bisa dinikmati untuk 2 orang. Rasanya pun tidak terlalu pahit sehingga masih tolerable buat gue. 

Nasi Goreng Ayam

Nasi Goreng Ayam (Rp 35.000,-)

Menu aman buat kalian yang membawa anak kecil, siapa tahu mereka belum bisa menikmati sate domba kan. Porsinya mengenyangkan sekali. Rasa gurihnya rata di semua bagian dan potongan ayamnya juga besar.

Sambal Matah

Sambal Matah (Rp 7.000,-)

16-07-15-23-16-23-299_deco 16-07-15-23-18-44-012_deco

Pudding Cokelat dan Green Tea (@ Rp 27.500,-)

Ini dia dessert favorit gue di Selasih by Dapur Mamih. Tekstur pudingnya lembut sekali dan mudah hancur, dilengkapi dengan saus sesuai rasa pesananmu. Untuk rasa green tea dilengkapi dengan crumble yang renyah.

16-07-15-22-24-43-006_deco 16-07-15-22-26-22-151_deco 16-07-15-22-06-51-873_deco

Es Groovy Selasih (Rp 29.000,-), Es Mangga Serut (Rp 29.000,-), Es Jelly Selasih (Rp 23.000,-)

Selain pudding, ada berbagai es meriah yang tersedia di Selasih by Dapur Mamih. Kenapa meriah? Soalnya memang semarak warna-warni dan rasanya pun beragam dari manis hingga asam. Favorit gue adalah es mangga serut. Serutan mangga mudanya asam segar tapi airnya tetap manis, cocok banget untuk dinikmati setelah menyantap berbagai sate yang ada.

Selasih by Dapur Mamih cocok untuk dikunjungi bersama keluarga dan teman-teman. Kalau cuma sendiri pasti kurang puas, soalnya menu mereka enak-enak dan cita rasanya Indonesia banget. Lebih nikmat kalau dikunjungi beramai-ramai dan pesan banyak menu.  🙂

Selasih by Dapur Mamih
Jl. Wolter Monginsidi No.59, Keb. Baru, Jakarta Selatan
Phone: 021 – 29449023
Facebook: Selasih by Dapur Mamih

Operational hours:
Everyday 11 AM – 10 PM

(Visited 400 times, 1 visits today)
 
Share it:
Posted in culinary, Indonesian Food and tagged , , , , , , .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *