Singapore Coffee Trip: Artistry

Artistry

Di tahun 2015, gue sempat melakukan Singapore Coffee Trip selama 3 hari. Salah satu kafe yang gue kunjungi adalah Artistry. Tempatnya terletak di daerah Bugis serta dikelilingi berbagai kafe dan indie store mungil yang jadi pusat kunjungan turis dan hipster locals. Artistry merupakan gabungan antara kafe dan galeri seni. Di dindingnya terpajang beberapa seni dari seniman terpilih dan di hari-hari tertentu kadang suka ada live music. Salah satu yang  juga membuat Artistry terkenal adalah deretan menu brunch mereka yang lezat.

Coffee Bar

Coffee Bar

Cakes Selection

Cake Selection

Outdoor Area

Outdoor Area

Indoor Area

Indoor Area

Tempatnya walau tidak terlalu luas tapi nyaman dan bikin betah. Ada coffee bar di mana pengunjung bisa memilih kue atau biji kopi yang tersedia. Di area luar tersedia beberapa meja yang menghadap langsung ke jalan raya. Sementara indoornya mempunyai meja panjang yang menjadi communal area dan beberapa sofa kecil.

Latte

Latte (SGD 5)

Tingkat aciditynya cukup kuat dengan tekstur yang halus banget dan velvety di lidah. Gue lupa nanya mereka pakai beans apa (biji kopinya dari Liberty Coffee yang cukup terkenal di Singapore). Yang menyenangkan adalah walau rasanya cukup asam tapi nggak bikin kembung. 

Ginger Ale

Gingerella Ginger Ale (SGD 6)

Salah satu ginger ale yang enak! Gingerella terbuat dari jahe organik yang ditanam di Srilanka dan diproduksi di New Zealand oleh All Good Organics. Rasanya segar banget. Level soda, asam, dan manisnya seimbang dan bikin nagih.

Untuk makanannya kalau ke sini jangan lupa coba Red Velvet Cake mereka yang super moist dan juga berbagai menu brunch mereka. Kata teman gue, Duck Confitnya juga enak dan wajib diicip. Kalau sudah sampai di Artistry jangan lupa untuk menjelajah gang di sekitarnya yang dipenuhi dengan berbagai kafe dan toko lucu. Ada banyak spot yang menarik juga yang Instagram-able dan pas untuk foto OOTD. *penting*  😆

** the mentioned prices applied in 2015 and may have changed since then

Artistry Cafe
17 Jalan Pinang, Singapore 199149

Nearest MRT Station:
Bugis, exit B

Operational Hours:
Tuesday – Saturday 9 am – 11 pm
Sunday 9 am – 4 pm

Instagram: @artistrycafesg
Facebook: Artistry

(Visited 51 times, 1 visits today)
 
Share it:
Posted in Coffee, culinary and tagged , , , , , , , , .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *