Singapore Coffee Trip: Tiong Bahru Bakery

Tiong Bahru

Salah satu tempat yang harus gue datangi di Singapore adalah Tiong Bahru. Ini sebenarnya mah bukan coffee shop ya. Tiong Bahru adalah bakery yang menyediakan kopi enak. Berhubung tiap gue makan roti di sini pasti minum kopinya, ya boleh lah masuk ke list Singapore Coffee Trip.

Tiong Bahru Bakery Tiong Bahru Bakery

Berbagai pilihan kue dan roti

Tiong Bahru coffee

Menu minuman

Gue lebih sering ke Tiong Bahru yang di Raffles City. Soalnya lebih di tengah kota dan di dalam mall. MRTnya gampang dan nggak perlu jalan kaki panas-panasan  😆 . Lokasinya gampang banget dicari. Dekat eskalator dan kolam air mancur. Enaknya kalau ke sini pas weekdays di jam makan siang adalah bertebaran cowok-cowok lucu yang bikin hati semriwing bahagia.  😉 

Molasse Bun With Smoked Salmon & Cream Cheese

Molasse Bun With Smoked Salmon & Cream Cheese (SGD 9)

Menurut gue sih apa aja kalau dikasih salmon pasti jadi enak ya. Sayangnya foto di atas diambil pas rotinya udah dibawa berkelana naik pesawat pulang ke Jakarta, jadi agak kempes dikit. Tapi gue pernah makan menu ini langsung di sana dan merem melek bahagia. Daun arugulanya renyah, smoked salmonnya melimpah banget, cream cheesenya nggak terlalu kuat aromanya. Semua paduannya pas! Rotinya pun empuk banget.

Chocolate Croissant

Chocolate Croissant (SGD 3,70)

Yang gue suka dari semua croissant kreasi Tiong Bahru adalah pastrynya yang halus dan saling bertumpuk rapi. Serasa pengen tepuk tangan terus salim deh sama kokinya. Semua lapisannya renyah di bagian luar, tapi bagian dalamnya bisa tetap lembut. Sampai suka nggak tega setiap mau motong.  😆 

Hot Chocolate

Hot Chocolate (Regular SGD 6,8 / Large SGD 7,5)

Nothing much to say! It’s very rich with a deep flavour. Aroma cokelatnya wangi sekali. Teksturnya kental dan halus banget di lidah. Love!

Cappuccino and Chocolate Muffin

Cappuccino (Regular SGD 5,5 / Large SGD 7,5) and Banana Muffin

Mohon abaikan setumpuk koin kembalian di atas meja  😆 . Cappuccino mereka enak, biji kopinya dulu sekitar tahun 2014-2015 dari Forty Hands. Gue nggak tahu apakah sekarang masih sama. Sementara untuk Banana Muffin (yang gue lupa harganya), teksturnya sedikit kering. Rasa pisangnya kalah sama cinnamon.

Yang juga wajib dicoba di sini adalah Kouign Amann mereka. Konon disebut sebagai yang terbaik di Singapore oleh para pecinta kuliner di sana. Rasa menteganya sangat melimpah dan renyah. Gue bukan penggemar makanan manis, tapi cinta banget sama hidangan ini!

Kalau mau ke Tiong Bahru Bakery, kalian tinggal pilih lokasi yang sesuai dengan minat dan kondisi. Kalau malas jalan jauh dan ogah panas-panasan bisa ke cabang di Raffles City ini. Sementara itu kalau mau sekalian eksplor kafe atau coffee shop lain dan punya waktu agak santai, bisa pilih ke Eng Hoon Street.  🙂 

** the mentioned prices applied in 2014 – 2015 and may have changed since then

Tiong Bahru Bakery
@Raffles City
252 North Bridge Road
#B1-11/12 Raffles City Shopping Centre
Singapore 179103

Facebook: Tiong Bahru Bakery
Instagram: @tiongbahrubakery

Nearest MRT Station:
City Hall, Exit A

Operational Hours:
Everyday, 8 am – 10 pm

(Visited 156 times, 1 visits today)
 
Share it:
Posted in Coffee, culinary and tagged , , , , , , , , , , , .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *