The Tao Bali at Radisson Tanjung Benoa

The Tao Bali

Saat menginap di Radisson Tanjung Benoa, gue sempat menikmati makan malam di The Tao Bali. Lokasinya yang berada di pinggir jalan dan juga tepi pantai, membuat restoran ini menjadi salah satu favorit wisatawan. Tamu yang datang nggak hanya dari Radisson saja, ada juga pengunjung lain dari luar hotel yang menikmati hidangan di sini. Menu yang ditawarkan pun sangat beragam dengan spesialisasi pada Southeast Asian food. Jadi nggak heran kalau The Tao Bali selalu ramai, terutama saat makan malam. Kalau ingin santap siang atau malam, sebaiknya telepon terlebih dahulu untuk cek ketersediaan tempatnya atau reservasi.

Tao Bali 1

The Front

Tao Bali 2

Indoor Area

Tao Lagoon

Tao Lagoon

Areanya terbagi dua, yaitu indoor dan outdoor dengan kapasitas seating 100 pax dan standing party 300 pax. Tersedia juga menu untuk buffet (with minimum orders) untuk acara pernikahan, pesta ulang tahun, corporate gathering, dan lainnya. Dari siang hingga sore, para tamu bisa berenang di Tao Lagoon. Namun saat malam hari fasilitas kolam renang tidak dapat digunakan.

16-04-04-22-07-24-030_deco

Thai Prawn Cake (Rp 95.000,-)

Perkedel udang yang disajikan dengan sambal Bangkok dan crackers ini merupakan appetizer yang lezat. Langsung riang gembira dan jatuh hati setelah gigitan pertama. Tekstur tepung di bagian luarnya renyah dengan warna kuning keemasan yang melapisi daging udang lembut di bagian dalam. Satu porsi isi 4 potong dengan ukuran yang cukup besar, jadi ya lumayan bikin kenyang kalau dihabiskan sendirian.

16-04-04-22-05-56-529_deco

Vietnamese Spring Roll (Rp 75.000,-)

Salad yang dimasak dengan udang dan ayam panggang, lalu dibungkus menggunakan daun selada dan kulit pangsit transparan yang lembut dan ditaburi biji wijen. Ada saus Vietnam sebagai pelengkap. Rasa segar dari salad, gurih dari udang dan ayam jadi semakin enak ketika dicocol saus Vietnam yang asam manis. Porsi appetizer yang satu ini juga tergolong cukup besar. Ini menu favorit kedua gue di The Tao Bali.

Black Pepper Beef

Black Pepper Beef (Rp 95.000,-)

Tumis daging sapi has dalam, jamur, dan paprika disajikan dengan saus lada hitam dan nasi putih. Daging sapi empuk dengan cita rasa manis dari bawang bombay dan pedasnya lada hitam yang menonjol ini cocok dinikmati oleh kamu yang menyukai hidangan spicy.

BBQ Pork Ribs

BBQ Pork Ribs (Rp 165.000,-)

Iga babi yang dipanggang dan disajikan bersama mashed potato dan garden salad. Tekstur dagingnya cukup empuk dan bumbunya meresap dengan baik, di bagian atas juga disiram dengan saus bbq yang mempunyai cita rasa manis pedas. Kelembutan kentang tumbuknya pas dan rasanya gurih.

Banana Fritter

Banana Fritter (Rp 65.000,-)

Pisang goreng yang ditaburi dengan gula halus dan madu serta disajikan bersama es krim vanila. Tekstur bagian luarnya sangat garing dan manis. Cukup bikin kaget untuk gue yang tidak begitu menggemari rasa manis. Tapi rasanya tetap enak, jangan lupa dicocol ke es krimnya!

Thai Tart

Thai Tart (Rp 55.000,-)

Ini adalah kue tart kelapa muda ala Thailand yang disajikan dengan saus cokelat dan es krim vanila. Kulit tartnya renyah dan rasa manis dari kelapa mudanya pas tidak berlebihan. Saus cokelat sebagai penetralisir rasa manis dari es krim merupakan padanan yang cocok di lidah.

Kalau kalian sedang berkunjung ke daerah Tanjung Benoa, nggak ada salahnya untuk mampir dan bersantap di The Tao Bali. Psssttt…tambahan istimewa saat sedang santap malam di sini adalah lalu lintas pesawat yang terbang melintas di atas restoran. Bahkan jika cuacanya lagi bagus, kalian juga bisa menyaksikan bintang yang bertaburan di langit Bali.  🙂 

The Tao Bali
Jl. Pratama No 96, Tanjung Benoa Bali

Phone: 0361 – 772902
Email: info(at)taobali.com

Operational hours: 10.30 am – 11 pm

(Visited 52 times, 1 visits today)
 
Share it:
Posted in Asian Food, culinary, Indonesian Food and tagged , , , , , , , , , .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *