Turning Point, a Cup of Good Coffee for You

** Originally posted on December 1, 2015

Masih tentang seputar kopi di daerah Gading Serpong, kali ini akan membahas Turning Point Coffee. Setelah makan siang, gue dan Nova melanjutkan survey kopi kami. Coffee shop ini tidak jauh berbeda dengan yang lainnya, sama-sama berlokasi di kompleks ruko. Buat yang pertama kali datang ke sini, mungkin agak bingung mencari lokasi tepatnya. Berhubung nama coffee shop ini ada di bagian jendela, jadi memang harus lebih teliti melihatnya.

Turning Point mempunyai area indoor di bagian depan dan outdoor di bagian belakang. Pengaturan areanya mengingatkan gue pada beberapa coffee shop mungil di Singapore yang pernah gue kunjungi. Penggunaan warna cerah dan tata cahaya yang tepat membuat area indoor terkesan luas. Sementara itu bagian outdoor sebenarnya merupakan garasi tempat loading barang yang ditata sedemikian rupa sehingga dapat digunakan bagi pengunjung yang merokok. Bagian atapnya menggunakan sun louvre yang dapat dibuka tutup sehingga sirkulasi udara dan cahaya bisa disesuaikan dengan cuaca.

Affogato (Rp 35.000,-) and Passionfruit Lime Tea (Rp 35.000,-)

Dikarenakan sebelumnya sudah datang ke 2 coffee shops dan makan siang, maka kami hanya memesan Affogato dan Ice Passionfruit Lime Tea. Untuk beans selectionnya mereka pakai dari Morph, Common Grounds, dan Tanamera. Affogatonya oke, keasaman dari espressonya medium dan seimbang. Sementara minuman pesanan Nova terasa menyegarkan dan pas dinikmati saat siang hari yang panas. Kita nggak nyoba makanannya, tapi mereka mempunyai berbagai pilihan seperti donut, croissant, pie, dan lain-lain.

Pelayanannya pun menyenangkan, semua baristanya ramah dan begitu tahu kalau kita lagi survey kopi di daerah Gading Serpong, mereka pun ngasih rekomendasi tujuan selanjutnya. Bisa dibilang Turning Point merupakan coffee shop paling populer di daerah Gading Serpong saat ini. Pengunjungnya selalu ramai namun suasananya tetap nyaman dan bikin betah. Jadi, mau mampir ke sini?  🙂 

Turning Point
Ruko Golden 8, Blok K No 10

Jl Ki Hajar Dewantara, Gading Serpong, Tangerang
Phone: 08111099444
Instagram: @turningpointcoffee

Operational hours:
Everyday 8 am – 8 pm

(Visited 13 times, 1 visits today)
 
Share it:
Posted in Coffee and tagged , , , , .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *