Warung Bu Rudi, Bali

 

Warung Bu Rudi

Pengen makan pecel ayam atau pecel lele di Bali? Ada satu tempat yang enak dan juga merupakan hidden gem di Bali, namanya Warung Bu Rudi. By the way, ini nggak ada hubungannya dengan Ibu Rudy yang di Surabaya itu ya. Terletak di Jalan Legian, sebenarnya tempat ini cukup mudah ditemukan kalau siang, tinggal cari rumah makan yang di depannya ada tenda biru dan persis di sebelah Circle K. Sementara kalau malam memang agak repot sih, berhubung di bagian depannya sedikit remang-remang jadi tulisannya kurang terbaca. Pengunjung yang makan di sini sebagian besar warga lokal. Gue ke tempat ini pun karena direkomendasikan oleh Darius dan Opi. 

Warung Bu Rudi

Warungnya sendiri nggak besar dan sederhana. Bisa makan di bagian dalam, tapi di pelataran warungnya juga disediakan beberapa meja dan kursi. Di bagian depan kamu bisa memilih potongan ayam atau ikan yang dimau. Pengunjung dilayani langsung oleh Bu Rudi dan keluarganya.

Ayam Sayap

Ayam Sayap Goreng

Ayam Sayap

Sambal Ayam Sayap

Sebenarnya nggak cuma pecel ayam atau pecel lele aja, Warung Bu Rudi juga punya menu lain seperti ikan laut (biasanya ikan kakap) dan bebek. Tapi yang khas di sini katanya sayap gorengnya. Jadi nggak pakai bingung, gue langsung pesan ayam sayap komplit dan tahu goreng. 

Begitu dihidangkan langsung kaget sendiri, karena ternyata potongan sayapnya besar dan seporsi ada tiga potong! Ayamnya digoreng hingga bagian kulitnya cukup garing namun dagingnya tetap juicy. Rasa ketumbarnya cukup kuat dan meresap hingga ke bagian dalam. Mirip dengan ayam goreng Eyangti, jadi emang rasanya “rumahan” banget. Yang spesial adalah sambalnya. Pedasnya juara banget dan rasa manis dari tomatnya cukup mendominasi. Ada dua macam sambal yang disajikan di Warung Bu Rudi, yaitu sambal matang dan sambal mentah. Tinggal pilih sesuai selera.

Seporsi ayam sayap komplit, tahu goreng, es teh tawar, dan kerupuk totalnya Rp 37.000,-. Berhubung pas gue makan di sini, mereka udah mau tutup, jadi nggak sempat minta rincian harganya. Tapi dengan harga yang mereka tawarkan dijamin puas dan kenyang. 

Warung Bu Rudi
Jalan Legian Kaja, Kuta, Bali

Phone: (0361) 756011

Operational Hours:
Everyday 11 am – 11 pm

(Visited 309 times, 1 visits today)
 
Share it:
Posted in culinary, Indonesian Food and tagged , , , , , .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *