Warung Padi – Sop Ikan Salmon Omega 3, Bali

Warung Padi

Salah satu kegiatan favorit gue kalau berkunjung ke suatu daerah adalah berburu tempat makan yang menurut penduduk lokal enak dan jarang didatangi turis. Nah, Warung Padi di daerah Kerobokan, Bali ini adalah salah satu hidden gem yang wajib dicoba. Mereka menyajikan sederet hidangan lezat yang berbahan utama ikan salmon, serta menu lain yang nggak kalah enak.

Gue pertama kali tahu tentang Warung Padi dari teman gue, Septi dan Ajie, yang juga nggak sengaja menemukan rumah makan ini. Mereka pun tertarik untuk mencoba karena penasaran dengan olahan ikan salmonnya. Gue baca beberapa review pun banyak yang bilang enak. Jadi ya dibela-belain deh nyari lokasinya yang bukan di daerah turis ini. Nggak susah sih sebenernya karena ada di Google Maps. Tinggal menyusuri tembok penjara Kerobokan, Warung Padi berada di Jalan Tangkuban Perahu, persis setelah lampu merah. Kamu tinggal mencari plang biru bertuliskan “Sop Ikan Salmon Omega 3”.

Warung Padi Warung Padi

Dengan konsep terbuka, membuat suasana di Warung Padi menjadi sejuk walau cuaca Bali sedang panas-panasnya. Letaknya yang agak menjorok ke dalam pun, cukup membantu karena pengunjung tidak terganggu dengan suasana bising lalu lintas. Ada beberapa meja dan kursi kayu yang bisa menampung sekitar 30-40 orang.

Hasil dari ngobrol dengan pelayannya, nggak banyak turis yang datang ke sini. Rata-rata adalah penduduk lokal yang memang sudah jadi pelanggan. Ada juga sih turis, tapi ya biasanya berkunjung atas rekomendasi dari teman atau nggak sengaja lewat terus penasaran.

Menu

Menu

Sop Ikan Salmon Omega 3

Sop Ikan Salmon Omega 3 – 150 gram

Sop ikan salmonnya terdiri dari dua bagian, kepala dan badan untuk yang ukuran 150 gram. Ada dua ukuran, satu lagi sekitar 250-300 gram. Kuahnya cukup berminyak dan rasanya hampir mirip kari, tapi tidak menggunakan santan. Di dalamnya juga terdapat daun kemangi untuk mengurangi bau amis dari ikan dan menambah aroma harum. Daging ikannya lembut banget dan potongannya pun besar. 

Nasi Campur Salmon

Nasi Campur Salmon

Nasi Campur Salmon

Sayur Urap Khas Bali

Nasi Campur Salmon

Salmon Goreng

Yang wajib dicoba kalau ke sini adalah Nasi Campur Salmon. Hampir mirip seperti Nasi Campur Bali pada umumnya, hanya ayam suwirnya diganti dengan potongan ikan salmon goreng berbumbu. Teksturnya garing, bumbunya pun pas, nggak mendominasi rasa alami ikannya. Sayur urapnya juga gurih, rasa kelapanya bercampur dengan asam segar dari jeruk nipis. Sambalnya cukup pedas. Ternyata ikan salmon pun cocok-cocok aja diolah ala masakan Indonesia yang penuh dengan bumbu rempah.

Gue agak lupa berapa harga tepatnya karena bonnya hilang. Tapi kemarin totalnya sekitar Rp 58.000,- untuk 1 porsi nasi campur salmon, 1 sup salmon 150 gram, dan 2 es teh tawar. Harga yang cukup masuk akal dan murah, mengingat porsinya yang besar. Must try!

Warung Padi – Sop Ikan Salmon Omega 3
Jl. Tangkuban Perahu, Kerobokan Kelod, Bali
Phone: 0361 – 8888163 / 081 8353769

Operational Hours: 10 am – 10 pm

(Visited 951 times, 1 visits today)
 
Share it:
Posted in culinary, Indonesian Food and tagged , , , , , .

2 Comments

  1. Ini emang wajib banget dicoba, kuah sup salmon nya nagih banget biasanya malah kalo makan sampe bisa nambah kuahnya aja. Salmon bakarnya juga enak cuma sayang kalo take away suka kelupaan dikasih sambalnya.

     
  2. Wow info yang sangat bermanfaat.
    Mungkin perlu diketahui, bekerja sebagai chef atau koki adalah pekerjaan yang mengasyikan.. Apalagi kalau bekerja sebagai chef di kapal pesiar, bisa sekaligus keliling dunia dan itupun dibayar dengan gaji yang besar..
    Semoga website ini terus menyajikan info yang menarik dan bermanfaat bagi pengunjung dan pembaca.

     

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *