Weekend Ambisius: Part 1

** Originally posted on September 9, 2013
Oke, jadi buat menyenangkan diri sendiri maka beberapa waktu lalu gue mencanangkan “weekend ambisius”. Kenapa weekend, soalnya karena kalau hari kerja gue udah capek jadi bawaannya ya pengen buru-buru istirahat aja di rumah. Dengan fokus melakukan kegiatan yang sebenernya belum pernah dilakukan tapi udah dipengenin dari jaman kapan tau atau kegiatan yang sudah lama nggak dilakukan. Untuk part 1 ini terjadi pada tanggal 24 dan 25 Agustus 2013.
Sabtu, 24 Agustus 2013.
Bangun pagi banget…sholat terus nyiapin sarapan buat Eyangti yang memang kurang sehat sekaligus masak pesanan ayam kemangi. Beres-beres rumah sebentar lalu langsung ngacir ke gym. Asli ya, gue itu biasanya kalau weekend balas dendam buat bangun agak siang sekitar jam 7-8an gitu, tapi ini bangun pagi kala akhir pekan ternyata enteng-enteng aja tuh nggak pakai cranky. 😀
Abis dari gym, langsung lanjut lagi ke Menara Dea untuk berenang. Ya nama pun “weekend ambisius” khan, jadi kegiatannya juga harus ambisius. Abis mretelin alat-alat di gym, ya lanjut lagi olahraga cabang yang lainnya.
*kemudian gandengan sama Andien*
Jadi gue itu kangen banget berenang di Menara Dea. Salah satu kolam renang ternyaman menurut gue. Tempatnya bersih, private, staffnya ramah, pengunjung yang datang pun nggak terlalu banyak dan menyenangkan tingkah lakunya. Berhubung udah lama nggak renang di sini jadi kemarin baru tahu kalau renang disini sekarang tarifnya jadi Rp 50.000,-. Di Menara Dea Club ini ada tempat fitnessnya plus kafe. Buka dari hari Senin-Jumat (08.00-20.00 WIB) dan Sabtu (08.00-15.00 WIB).

 

Gue puas banget renang hampir dua jam, diselingin acara makan siang bekal dari rumah segala. Terbayar deh kangennya bolak-balik kolam renang sampai sekitar 50x lebih. Udah macam Princess Ariel kiteeee… :))
Selesai renang langsung ke Blok M Square untuk ambil piala pernikahan Gangstaa buat Mya-Faisal. Di sana pakai adegan berantem sama pembuat pialanya karena sampai jam 3, piala pesanan gue belum datang juga padahal jam 4 udah harus berangkat ke venue. Mak, gue dandan aja belum! Hadeeeh…
Setelah akhirnya piala dateng, langsung cus pulang. Jam setengah 4, Ira dateng buat jemput. Meluncur deh dua emak-emak ini (satu emang udah jadi emak beneran, sementara satu lagi baru jiwanya aja yang emak-emak khususnya kalo lagi belanja sayur!) ke Mesjid Sunda Kelapa untuk akad nikah Mya dan Faisal. Untuuung pas sampai sana ijab kabulnya belum mulai dan kita masih sempat foto bareng sama Mya. Ihiiiyyy…Mya nikah, tinggal akik deh cewek seorang di Gangstaa yang belum kewong. Kalau cowoknya di Gangstaa sih masih banyaaak yang single. Masih ada Rendie, Godit, dan Ade yang belum nikah. :))
Kebiasaan Madam Mikmak dan roll rambutnya.
Me, Ira, Mya, Ai
Double trouble
SAH!  
Ijab kabul selesai maka gue, Ira, Ai, Iponk dan Qilla langsung siap-siap mau pulang untuk dandan lagi buat resepsi. Tapi emang dasar gembul semua, baru aja sampai parkiran bukannya masuk mobil tapi kita malah belok ke deretan tempat makan di depan mesjid. Langsung pada nggragas pesan sate Padang, tongseng, soto mie, bubur ayam. Edyan, kalau udah bareng kerjaannya makan melulu. Kenapa pertemanan gue pasti fokusnya sama makanan sih? :))))
Malamnya, kumpul lagi di aula Mesjid Sunda Kelapa untuk resepsi Mya-Faisal. Kali ini formasi Gangstaa lebih lengkap dengan pasangan dan anak masing-masing, gue aja yang dateng nggak bawa siapa-siapa.
*gandengan sama tiang ornamen dekorasi*
: )))
Bahkan Rendie, Adit, Godit bawa orang tua mereka juga karena pertemanan kita emang udah menjalar ke keluarga masing-masing khan. Yang heboh adalah waktu ketemu Pak Sarino, Bapaknya Godit yang mana beliau adalah guru elektro kita waktu SMP. Langsung deh, cerita-cerita nostalgia mengalir semua jaman masih pake seragam putih-biru. Di sini jadi semacam reunian SMP juga karena banyak banget anak-anak SMP yang dateng. Seruuuu…
Ini dress dibikin Tante gue dalam waktu seminggu dengan hanya Rp 70.000,- aja (akibat kelupaan masukin ke penjahit langganan sampai seminggu jelang hari H).
Minggu, 25 Agustus 2013
Bangun pagi lagi, abis bikinin Eyangti sarapan langsung pergi ke FX. Hari ini ada janji sama Septi untuk lari pagi bareng. Kalau misi gue pribadi sih untuk latihan jelang Samsung #S4RunSeries. Selain itu kita juga mau nyobain fasilitas kamar mandi di FX yang konon katanya kece itu. Kali-kali khan abis mandi di situ jadi makin kece. #bebas
Begitu Septi dateng, kita langsung nitip tas di fasilitas loker dan kamar mandi yang disediain oleh FX. Fasilitas ini adanya di lantai 2, dengan harga Rp 25.000 per jam. Waktu resmi operasionalnya mulai jam 8 pagi setiap harinya. Tapi gue dikasih bocoran sama petugasnya, kalau misalnya lo dateng sebelum jam 8, coba aja langsung ke kamar mandinya itu, siapa tahu sudah ada petugasnya yang datang jadi kita bisa tetap bisa titip tas di loker.
Urusan titip tas beres, kita langsung mulai deh acara lari paginya. Start dari depan FX, awalnya jalan cepat untuk pemanasan. Sampai di depan lapangan golf Senayan pun gue mulai lari dan meninggalkan Septi di belakang *sungkem sama Septi* : ))). Sampai di depan Setiabudi akhirnya berhenti dulu istirahat sambil nunggu Septi. Dia dateng lanjut lagi sampai Patung Sudirman kemudian muter balik ke arah Senayan. Lagi-lagi gue lari duluan dan terus sampai Bunderan Senayan baru deh muter balik lagi ke arah FX, sementara Septi capek jadi balik duluan ke depan FX. Begitu akhirnya selesai lari, sambil istirahat kami pun rempong…..foto-foto.
TETEP LOH.
Awalnya foto-foto sendiri, lalu makin centil pengen foto berdua tapi bingung mau minta tolong sama siapa. Soalnya yang ada di sekitar situ kok nampak nggak meyakinkan semua. Eh nggak lama dari arah FX, terlihat 2 cewek yang kayaknya abis olahraga juga. Terus gue dan Septi sama-sama antusias, “Nah, minta tolong sama mereka aja tuh!”. Tapi lalu kami pun terdiam….
LHA ITU KHAN TEPPY SAMA OPIE?!
Ya maliiiih, udahlah saking seringnya barengan sama Teppy, sekalinya kami nggak janjian…kok ya masih ketemu ajeeee pas lagi sama sahabat SMA masing-masing, hahahaha. Jadinya malah kita rempong minta tolong sama cewek yang ada di dekat situ. Puas foto dan ngobrol sebentar, terus misah. Gue dan Septi mau nyobain kamar mandinya FX itu yang ternyata emang kece dan bersih banget. Jadi ada 2 kamar mandi, di setiap kamar mandi ada area wastafel yang lengkap dengan hair dryernya, area shower, dan area toilet yang masing-masing dipisahkan oleh pintu kaca. Jadi nggak ada tuh cerita area lainnya becek sama cipratan air dari shower.
Area wastafel, area shower, area toilet. Lupa foto lokernya.
Selesai mandi dan kece, kami pun langsung menuju tempat makan di lantai 5 FX karena mau nyobain makan di Waroeng Kopikoe. Selama ini khan kalau ke FX seringnya makan di QQ Kopitiam, Ta Wan, Tjap Toean, Ngalam tuh…makanya kali ini kita mau nyobain tempat lain. Pilih di Waroeng Kopikoe karena nampak harga bersahabat dan porsinya besar, secara kita lagi laper banget abis olahraga khan. Selain di FX ini, ternyata dia juga ada di Central Park lantai 3 lho, monggo yang mau nyobain juga.
Kami pesan nasi goreng cabe ijo dan tahu petis buat dimakan berdua karena porsinya besar. Nasi goreng cabe ijonya kurang pedas sih menurut gue dan minyaknya agak terlalu banyak, mungkin lain kali bisa minta dikurangi. Rasanya standar sih kalau buat gue tapi porsinya emang gede, ada ikan terinya juga dan lengkap seporsi ada telur dadar, kerupuk yang melimpah serta acarnya. Yang juara adalah tahu goreng petisnya. Endeus bener maaaakkk, tahunya super lembut di dalam dan renyah di luar. Kayaknya pakai tahu susu deh, abis lembut banget. Rasa petisnya juga enak tapi ya kalau menurut selera gue sih kurang pedas. Untuk yang satu ini porsinya juga besar.
Nasi goreng cabe ijo, Rp 23.000,-
Tahu goreng petis, Rp 25.000,-
Kenyang makan dan ngobrol, akhirnya misah. Septi masih di FX karena nunggu pacarnya sementara gue pulang. Sampai di rumah nemenin Eyangti istirahat di kamarnya yang berujung dengan bablaaaassss tidur siang dari jam 1 sampai jam 6 sore! Sungguh merupakan tidur siang ternikmat setelah selama ini nggak ngerasain. Weekendnya menyenangkan karena semua kebagian rata dari me time, senang-senang sama teman dan juga quality time sama Eyangti. 😀
(Visited 325 times, 1 visits today)
 
Share it:
Posted in culinary, Friendstuff, Indonesian Food, Sports and tagged , , , .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *