BBQ Premium Cafe, Delicious Fried Chicken for Everyone

** Originally posted on March 24, 2015

 

 

 

 

Beberapa waktu lalu, gue berkesempatan untuk mencoba salah satu restoran dari Korea yang menyajikan berbagai olahan ayam goreng sebagai hidangan utamanya. Namanya BBQ Premium Cafe, berlokasi di daerah Bintaro. Memang lokasinya agak jauh bagi gue yang tinggal di wilayah Jakarta Pusat, tapi ternyata itu semua terbayar akan kelezatan hidangannya.
Mungkin banyak yang mengira BBQ adalah singkatan dari barbeque, but it’s not! Actually BBQ stands for Best of The Best Quality. BBQ Chicken sendiri telah berkembang pesat menjadi merek franchise nomer 1 di Korea dengan lebih dari 2500 cabang. Dengan kualitas yang menjanjikan seperti ini, nggak heran kan kalau bikin makin penasaran.
Apa sih yang membedakan olahan ayam di BBQ Premium Cafe dengan restoran lainnya? Mereka menggunakan 100% minyak zaitun murni untuk menggoreng berbagai olahan ayamnya. Jadi nggak cuma makanan lezat tapi juga sehat yang disajikan oleh mereka. Selain itu mereka juga menciptakan berbagai kreasi rasa dengan bahan-bahan khas Korea seperti ginseng dan juga berbagai saus otentik.

 

 

 

 

Berhubung kita datang beberapa hari setelah Natal, maka dekorasinya masih bernuansa itu. Tempatnya cukup luas dengan menghadap ke bagian taman di Bintaro Xchange. Ada bar dan common area serta beberapaprivate room yang tersedia. Tinggal pilih area yang sesuai dengan kebutuhan aja. Pelayanannya sigap dan mereka dengan ramah akan menjelaskan berbagai olahan ayam yang tersedia kalau kita bingung mau pesan yang mana.

 

  
 
Pane Mushroom Soup (Rp 40.000,-)
Untuk appetizernya, gue mencoba sup yang katanya merupakan best seller mereka. Sup jamur yang disajikan langsung di dalam pane bread. Jadi bagian tengah rotinya diambil lalu dipanggang (baik bagian tengahnya atau roti yang akan dijadikan sebagai mangkuk). Setelah itu sup jamurnya akan dituang ke dalam “mangkuk roti” yang teksturnya sudah mengeras. Sementara potongan rotinya crunchy di bagian luar tapi tetap empuk di bagian tengah. Sup jamurnya juga enak dengan tekstur yang kental. Ini porsinya cukup besar, bisa dinikmati oleh 2-3 orang.
Jamaican Whole Leg (2 pcs: Rp 72.000,-)
Paha ayam panggang yang direndam dengan bumbu “jerk” tradisional khas Jamaica. Jadi nggak heran kalau bumbunya meresap banget sampai ke bagian terdalam. Rasa yang paling menonjol dari bumbu jerk yang mereka gunakan adalah  lada hitam, kayu manis, bawang putih, jeruk, dan pala. Dagingnya empuk banget dan gue suka bagian kulitnya yang crispy dengan sensasi rasa sedikit hangus. Menu yang pas buat para penggemar pedas, walau tingkat kepedasannya sangat minimal.
Sauced Golden Olive 8 pcs (Rp 79.000,-)
Ini adalah ayam berlumur saus manis dan pedas (yangneum sauce) yang digoreng dengan minyak zaitun 100% murni. Rasa sausnya cukup manis dengan sensasi bawang putih yang kuat. Terdapat beberapa potongan kecil bawang putih yang memperkaya rasa sausnya. Dengan bumbu yang melimpah, membuat tekstur kulit ayamnya cenderung lembut dan tidak begitu crispy tapi tetap enak. Sesuai untuk penggemar masakan manis dan gurih.
Paris Wings 10 pcs (Rp 70.000,-)
Ayam goreng crispy dengan kecap spesial yang digoreng bersama bawang putih, cabai merah dan hijau. Ini adalah salah satu menu favorit gue. Keseimbangan dari rasa manis, asam, pedas, dan tekstur yang crunchysaling melengkapi. Enak banget! Totally fingers lickin’ good. Salah satu menu yang wajib dipesan. Awas, siap-siap rebutan ya kalau makan ini bareng keluarga atau teman kalian. 😀
Hot and spicy golden olive 8 pcs (Rp 82.000,-)
 
This is the bomb! Seriously spicy, bahkan buat gue yang level kemampuan pedasnya di atas rata-rata, ini pedas sekali. Kulitnya crispy banget, bumbunya meresap sampai ke bagian terdalam daging. Tekstur dagingnya lembut seperti Paris Wings. Enak tapi pedas, jadi siap-siap keringetan dan bibir merah dower. Ya intinya kalau first date, sebaiknya jangan makan ini supaya nggak meler di depan gebetan kamu, hahahaha.
 Golden olive chicken 4 pcs (Rp 70.000,-)
Tender and juicy chicken meat covered with an extremely crispy exterior. Bumbu yang digunakan terdiri dari 30 bumbu rahasia khas BBQ Cafe. Disajikan dengan acar dan 3 saus pelengkap untuk menambah kenikmatannya. Ini menu yang pas untuk dinikmati oleh anak-anak karena nggak pedas.
Overall, BBQ Cafe merupakan salah satu restoran yang wajib dikunjungi karena olahan bumbunya yang khas dan tidak dapat ditemui di restoran olahan ayam lainnya. Paling pas datang bareng keluarga atau teman berhubung porsi mereka besar-besar jadi bisa untuk share. Siap-siap ketagihan ya! 🙂
BBQ Cafe
Bintaro Jaya Xchange Mall
Level LG # 133/134
Boulevard Bintaro Jaya
Sektor 7 Tangerang 15224
Telp: 021-22210218

Twitter: BBQ Cafe
Instagram: BBQ Cafe
Website: BBQ Cafe

Operational Hours:
Everyday 10 am – 10 pm

(Visited 13 times, 1 visits today)
 
Share it:
Posted in Asian Food, culinary and tagged , , , , , .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *