Pecel Madiun BSD

** Originally posted on September 25, 2015

Petualangan kuliner di daerah Tangerang pun berlanjut ditemani oleh Tari, Angga, dan Rafael. Setelah dari daerah Gading Serpong, kini kita menyambangi daerah Bumi Serpong Damai (BSD). Yang didatangi adalah restoran Pecel Madiun BSD. Ini salah satu restoran favorit keluarga besar, jadi gue sudah nggak asing dengan hidangannya. Berlokasi di Jl. Raya Ciater Barat, Serpong. Suasana restorannya sangat nyaman, pas untuk makan bersama keluarga. Halamannya luas sekali dengan beberapa area makan yang bisa dipilih (sayang waktu itu agak gerimis jadi gue nggak foto restorannya secara keseluruhan). Menu makanan yang disajikan sebagian besar ala Jawa Timuran.

Pecel Sayuran (Rp 17.000,-)

Empal daging (Rp 16.500,-), Bacem (Rp 4.500,-), Bakwan (Rp 5.500,-)

Untuk Pecel Madiun, rasa bumbu kacangnya memang agak manis tapi tetap enak nggak bikin mbleneg. Rasa kencur di bumbunya cukup kuat, semakin lezat ketika berpadu dengan daun kemangi. Hmmm, wangi di hidung dan di lidah! Bahan sayuran yang digunakan pun terasa segar. Untuk pelengkapnya, kita bisa memesan lauk seperti empal, tahu-tempe bacem, bakwan, paru, dan lain-lain.

Dawet Madiun (Rp 15.000)

Minumannya gue pilih Es Dawet Madiun. Berbeda dengan dawet pada umumnya, untuk yang berasal dari Madiun ini dilengkapi dengan cendol, ketan hitam, bubur sumsum, kolak pisang, santan. Rasa manis dari sirup gula merahnya sangat pas, sehingga tidak bikin sakit tenggorokan. Namun di rumah makan ini esnya tidak diserut, tetap dibiarkan utuh seperti es batu biasa. Rasanya segar sekali!

Thank you Tari, Angga, dan Rafael!

Dua rumah makan di atas, bisa dijadikan pilihan untuk dicoba saat kalian lagi ada di daerah sekitar Gading Serpong atau BSD. Selamat berkuliner ria!

Pecel Madiun

Jl. Raya Ciater Barat, Serpong

Telp: 021 – 92808171

(Visited 24 times, 1 visits today)
 
Share it:
Posted in culinary, Indonesian Food and tagged , , , , .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *