Singapore Coffee Trip: Nylon Coffee Roasters

16-07-13-17-36-21-693_deco

Waktu tahu niat gue tentang Singapore Coffee Trip, salah satu sahabat yang bawel juga penggemar kopi alias Pito, langsung merekomendasikan tempat ini. Wajib kunjung banget ke Nylon Coffee Roasters katanya. Setelah cek-cek lokasi, ternyata nggak jauh dari wilayah Chinatown. Jadi langsung deh jalan kaki ke sana demi secangkir kopi enak. Yang mana keputusan jalan kaki langsung disesali karena areanya nanjak, jadi Duchess of Benhil ini merasa capek dan lepek banget pas udah sampai lokasi. *drama*  😆

Nylon Coffee Roasters Nylon Coffee Roasters

Nylon Coffee Roasters Nylon Coffee Roasters

Nylon Coffee Roasters

Nylon Coffee Roasters dibentuk oleh Dennis Tang dan Jia Min Lee. Pasangan ini sangat mencintai dunia kopi dan setiap tahun selalu menyempatkan diri untuk mengunjungi beberapa negara, mencari biji kopi berkualitas terbaik. Bertempat di sebuah kompleks apartemen, membuat suasana Nylon Coffee Roasters jauh lebih tenang dan nyaman dibanding coffee shop lainnya. Actually, Nylon is not a cafe. They are roasters, jadi mereka memanggang sendiri semua biji kopinya.

Hanya ada dua pilihan jenis kopi di sini: black or white. Untuk white coffeenya tersedia dalam beberapa ukuran yang berbeda. Hal ini dimaksudkan agar semua memiliki takaran yang tepat antara susu dan kopinya, disesuaikan dengan size gelasnya. Salah satu yang khas, Nylon Coffee Roasters selalu memanggang biji kopi mereka secara medium, agar rasa khas dari setiap biji kopinya tidak hilang.

Berhubung konsepnya memang roasters jadi tempatnya juga nggak besar. Hanya ada 2 peti kayu di bagian luar yang berfungsi sebagai meja sekaligus kursi. Sementara itu, di bagian dalam hanya ada meja panjang dan tiga kursi. Kalau nggak kebagian kursi ya mesti rela berdiri. Ini juga menyebabkan setiap pengunjungnya jarang ada yang berlama-lama durasi kunjungannya. Biasanya pesan kopi – ngobrol sebentar sama barista – minum kopi sampai abis – lansung pulang. Lebih banyak lagi yang memilih untuk take away.

White 4 oz

White 5 oz (SGD 4)

Menggunakan blend yang terdiri dari Finca San Jose (El Salvador) dan Finca El Limoncillo (Nikaragua). Sedikit rasa anggur, plum, dan blackcurrant langsung menyapa di lidah. Setelahnya ada after taste cokelat yang menyenangkan. Tidak terlalu asam. SO PERFECT! Langsung sayang banget sama kopinya dan terasa betapa seriusnya mereka dalam mengolah kopi.

Kalau kalian mau berkunjung ke Nylon Coffee Roasters, saran gue sebaiknya cek dulu akun sosial media mereka untuk cek buka atau tidaknya. Beberapa teman gue pernah kecele, udah terlanjur sampai di sana, eh ternyata lagi tutup karena si Dennis dan Jia lagi keluar negeri cari biji kopi. Tapi percaya deh, tempat ini memang wajib kunjung. Dennis dan Jia pun sangat ramah. Gue sempat mengobrol sama mereka tentang perkembangan coffee shop di Jakarta dan Singapore. Makin nambah deh ilmunya tentang kopi!  🙂

Nylon Coffee Roasters
4 Everton Park #01-40
Singapore 080004
Phone: +65 6220 2330

Facebook: Nylon Coffee Roasters
Twitter: @nyloncoffee
Instagram: @nyloncoffee

Nearest MRT Station:
Outram Park, exit G

Operational Hours:
Weekdays 8.30 am – 5.30 pm

Weekends 9 am – 6 pm
Closed on Tuesdays

(Visited 55 times, 1 visits today)
 
Share it:
Posted in Coffee, culinary and tagged , , , , , , .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *